Sukses

Layar iPhone Makan Korban - NSA Sadap 50.000 Komputer

Berikut lima (5) berita teknologi yang paling banyak dibaca oleh pembaca hari ini, Selasa (26/11/2013). Topik apa saja yang populer?

Berikut lima (5) berita teknologi yang paling banyak dibaca oleh pembaca hari ini, Selasa (26/11/2013). Topik apa saja yang populer? Ini dia rangkumannya khusus untuk Anda, siapa tahu Anda terlewat membacanya.

1. Tak Disangka, Layar iPhone Telah Memakan Banyak Korban

Sekelompok orang dari Students and Scholars Against Corporate Misbehaviour (SACOM) menuduh Biel Crystal --perusahaan yang memproduksi layar sentuh untuk Apple-- telah melanggar hak-hak buruh karena memperlakukan jam kerja yang terlalu lama sehingga banyak buruh yang cedera saat bekerja. Para buruh diduga kuat hanya menandatangani kontrak kerja kosong, dipaksa bekerja 11 jam sehari, tujuh hari dalam seminggu, dan hanya mendapatkan libur satu hari di akhir bulan.

2. Tetap Bisa Online Meski Tanpa Sinyal WiFi dan 3G?

Saat ini sudah ada sebuah aplikasi Android gratis yang akan menghubungkan Anda ke internet, bahkan ketika tidak ada koneksi data sama sekali. Untuk menghubungkan data internet, aplikasi bernama Be-Bound ini tak membutuhkan sinyal Wi-Fi, 3G atau 4G - cukup memanfaatkan jaringan 2G - bandwidth yang sama untuk mengirim pesan teks.

3. Iklan Samsung Pajang Kata Penis, Sengaja atau Salah Ketik?

Iklan terbaru Samsung yang mempromosikan fitur S Pen yang ada pada smartphone dan tablet besutannya mengundang cemoohan. Ada kesalahan ketik kecil dalam versi iklan billboard tersebut. Hilangnya spasi antara dua kata -- yakni pen dan is -- dan adanya penambahan koma membuat makna iklan itu jadi berbeda. Apakah betul itu hanya salah ketik atau memang disengaja untuk menarik perhatian orang?

4. Terungkap, NSA Sadap 50.000 Jaringan Komputer di Dunia

Agen keamanan nasional Amerika Serikat (National Security Agency/NSA) telah menyadap 50.000 jaringan komputer di seluruh dunia dengan cara memasang malware (program berbahaya) pada komputer tersebut. NSA menggunakan Computer Network Exploitation (CNE) di lebih 50 ribu lokasi jaringan komputer tersebut. CNE adalah sistem infiltrasi komputer rahasia yang dibuat dengan meng-install malware.

5. Di Negara Ini Samsung Tak Berkutik dan Terus Dikangkangi Apple

Dominasi perangkat Samsung tak begitu terlihat di pasar ponsel Jepang. Sebuah hasil riset industri di Negeri Sakura itu memperlihatkan bahwa Samsung hanya mampu menjual 1 juta unit ponsel di periode Juli-September 2013. Jumlah itu setara dengan 9,9% pangsa pasar Jepang. Semantara iPhone 5S dan iPhone 5C menguasai 38,1% pasar Jepang dengan penjualan mencapai 3,8 juta unit.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.