Sukses

Korban Pembunuhan Terekam Google Maps, Ibu Hacker Dihukum

Berikut 5 berita dari dunia teknologi yang populer dan paling banyak dibaca hari ini, Selasa (19/11/2013). Kami rangkum khusus untuk Anda.

Berikut lima (5) berita dari dunia teknologi yang populer dan paling banyak dibaca hari ini, Selasa (19/11/2013). Kami rangkum khusus untuk Anda pembaca setia Tekno Liputan6.com.

1. Waduh, Jasad Korban Pembunuhan Terekam Satelit Google

Richard Barrea meminta Google agar menghapus gambar pencitraan San Fransisco Bay Area. Permintaan itu dilayangkan setelah ia melihat pemandangan yang menyakitkan hati dan perasaannya saat melihat tampilan tersebut. Sebab gambar pencitraan yang dihasilkan satelit Google itu menampilkan kejadian pembunuhan di tahun 2009. Korban pembunuhan melalui penembakan itu tak lain adalah putranya.

2. Sebentar Lagi, Baterai Lithium-ion Akan Punah?

Satu-satunya kelemahan baterai jenis Lithium-ion adalah ketika sering diisi ulang, kinerjanya akan semakin menurun. Untuk itu para peneliti di Stanford University telah mengembangkan baterai yang dapat 'memperbaiki' dirinya sendiri. Para peneliti tengah meningkatkan kepadatan energi dari baterai Lithium-ion yang ada saat ini untuk mengurangi bobot baterai.

3. BlackBerry Z30 Resmi Mendarat di Indonesia

BlackBerry akhirnya secara resmi meluncurkan handset andalan terbarunya, BlackBerry Z30 di Tanah Air. Smartphone ini menjadi perangkat pertama BlackBerry yang menggunakan layar sentuh penuh seluas 5 inci dan sistem operasi BlackBerry 10.2. Handset ini dibenami prosesor dual-qore 1,7Ghz dengan kartu grafis Adreno 320. Baterai di BlackBerry Z30 berkapasitas 2.880 mAh yang diklaim bisa tahan dipakai bekerja selama 25 jam.

4. Anak Jadi Hacker, Ibu Ikut Dijerat Hukum

Salah seorang hacker yang telah dikonfirmasi bernama Barrett Brown, divonis bersalah karena menyusup ke dalam sistem komputer FBI. Ironisnya, bukan saja Brown yang harus bertanggung jawab atas tindakannya. Ibu tersangka yang bernama Karen Lancaster McCutchin juga harus terkena hukuman oleh FBI. Pasalnya, sang ibu dituduh telah menyembunyikan laptop milik Brown di dapur rumahnya.

5. Apple Tuding Samsung Rusak Bisnis iPad dan iPhone

Proses pengadilan terkait pelanggaran paten antara Apple dan Samsung Electronics masih terus berlanjut. Dalam kesaksiannya di sidang lanjutan terkait perseteruan pelanggaran paten, Phill Schiller, salah satu petinggi Apple menyebut Samsung merusak strategi marketing, reputasi dan bisnis perusahaan Apple karena membajak desain dari iPhone dan iPad.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini