Sukses

Bercinta dengan Robot, Ponsel Presiden SBY Disadap

Dunia internet hari ini diramaikan berita seputar isu penyadapan ponsel Presiden SBY dan gerakan ganyang Malaysia oleh hacker Indonesia.

Dunia internet hari ini diramaikan oleh berita seputar isu penyadapan ponsel Presiden SBY dan sejumlah menteri oleh Badan Intelijen Australia. Gerakan ganyang Malaysia oleh hacker Indonesia juga ramai muncul di timeline Twitter. Berita apa saja yang populer hari ini, Senin (18/11/2013)? Berikut rangkumannya untuk Anda.

1. Di Jepang, Bercinta Dengan Robot Mulai Ngetren

Salah seorang pengembang menciptakan sebuah robot seks. Robot itu kemudian disandingkan dengan Oculus Rift dan alat pengendali (controller) bernama Novint Falcon yang dapat memicu sensasi pada tubuh penggunanya. Controller itu dapat memberikan sensasi sentuhan, yang digunakan dengan cara dipegang dan berfungsi sebagai Tenga. Tenga adalah sebuah alat yang dirancang khusus oleh orang Jepang untuk melakukan masturbasi.

2. Setelah Australia, Hacker Indonesia Serukan #OpMalaysia

Gerakan #OpMalaysia ini ramai muncul di timeline Twitter dan Facebook setelah beredar kabar bahwa para hacker asal Malaysia adalah dalang utama perseteruan antara kelompok Anonymous Indonesia dan Australia. Mereka dinilai telah mengadu domba kedua belah pihak.

3. Ngecas Baterai Smartphone 50% Lebih Cepat? Ini Rahasianya!

Ternyata ada cara yang efektif untuk membuat charging baterai perangkat lebih cepat 50%. Anda hanya harus mematikan semua fitur komunikasi di perangkat untuk sementara waktu. Sebab, komponen sensor dan radio yang memungkinkan aktivitas komunikasi yang ada di dalam perangkat mobile ditengarai menjadi penyebab baterai lebih cepat habis.

4. Hacker Indonesia Diharap Tak Terprovokasi Serang Malaysia

Ajakan menggelar serangan cyber bersandi #OpMalaysia menarik banyak minat para pemilik akun media sosial di Indonesia. Wakil Ketua Pimpinan Pelaksana ID-SIRTII, M. Salahuddien, dengan tegas mengimbau agar para kelompok hacker asal Indonesia tidak lantas terprovokasi ajakan menyerang situs-situs asal Malaysia tersebut. Sebab, menurutnya dampak perang cyber justru hanya akan memperkeruh suasana hubungan kedua negara, belum lagi korban tidak bersalah yang ikut dirugikan.

5. Terungkap, Australia Mata-matai Ponsel Presiden SBY

Badan intelijen Australia dikabarkan telah memata-matai pembicaraan telepon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta beberapa orang terdekatnya. Informasi ini terungkap dari dokumen yang dibocorkan oleh Edward Snowden. Dalam bocoran dokumen terbaru itu setidaknya terungkap bahwa agen mata-mata Australia membidik Presiden SBY, istri, Wakil Presiden Boediono dan beberapa menteri senior lainnya sebagai target pemantauan.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.