Sukses

Pengiriman iPad Mini Retina Display Akan Melonjak Drastis

Pengapalan tablet versi terbaru dari iPad mini itu diperkirakan bakal melonjak hingga 102% pada kuartal pertama tahun 2014.

iPad mini retina display sudah tersedia di beberapa pasar besar. Pengapalan tablet versi terbaru dari iPad mini itu diperkirakan bakal melonjak hingga 102% pada kuartal pertama tahun 2014.

Bila prediksi itu benar, maka diperkirakan akan ada sekitar 4,2 juta perangkat iPad mini retina display yang dikapalkan ke seluruh dunia. Prediksi seputar pengiriman iPad mini retina display ini dilakukan Ming Chi-Kuo yang merupakan analis dari KGI Securities. Kuo diakui telah memiliki akreditasi yang terbilang baik soal prediksi terkait produk maupun strategi Apple.

Ia menilai bahwa tablet sudah menjadi salah satu perangkat hiburan yang bisa memenuhi kebutuhan penggunanya. Dilansir Phone Arena, Kuo memberikan analisa bahwa manuver penurunan harga tak lagi bisa digunakan untuk merangsang pasar tablet.

"Kami pikir produk tablet saat ini secara umum sudah cukup memenuhi kebutuhan hiburan. Karena sudah sangat murah, penurunan harga tidak akan efektif untuk merangsang permintaan," kata Kuo.

Dorongan yang dihasilkan iPad mini 2 itu membuat pengiriman iPad secara keseluruhan juga akan naik menjadi 23,1 juta unit selama musim liburan akhir tahun ini. Jumlah itu mengalami peningkatan sebesar 64% dari pengiriman yang dilakukan kuartal sebelumnya.

Kuo juga memaparkan bahwa dua tablet non-retina displya milik Apple, iPad mini dan iPad 2 akan mengalami penurunan bulan ke bulan sebesar 72% dan 82% di kuartal pertama 2014 menjadi 2,4 juta dan 0,3 juta. iPad 2 diharapkan analis akan memasuki masa pensiun dari toko Apple. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini