Sukses

Android KitKat Paling Bikin Gereget

Sistem operasi terbaru Android 4.4 KitKat yang ditunggu-tunggu akhirnya dirilis. Bersamaan dengan itu, Google juga merilis Nexus 5.

Sistem operasi terbaru Android Google yang ditunggu-tunggu akhirnya dirilis. Android 4.4 KitKat resmi diluncurkan hari ini oleh Google. Berita ini menjadi berita paling gereget hari ini. Bersamaan dirilisnya Android KitKat, Google juga merilis Nexus 5. Apa saja berita yang paling populer hari ini, Jumat (1/11/2013)? Berikut ringkasannya.

1. Android KitKat Resmi Menampakkan Diri

Setelah lama dinanti, Google akhirnya membuka selubung Android 4.4 KitKat. Sistem operasi terbaru Android itu diluncurkan hari ini. Yang menarik, KitKat dapat berjalan di semua versi ponsel, tak hanya handset versi high-end tetapi juga lower-end. KitKat dirancang agar bisa berjalan di perangkat mobile yang memiliki RAM 512 MB, spesifikasi minimum yang biasanya dijumpai pada ponsel lower-end.

2. Sabar, Jangan Buru-buru Update ke Android KitKat, Bahaya!

Bagi Anda pengguna perangkat Android, disarankan untuk tidak keburu nafsu melakukan atau mencari-cari update Android 4.4 KitKat. Untuk sementara ini KitKat baru dapat digunakan pada handset terbaru mereka, Nexus 5. Para pengguna Android diimbau untuk berhati-hati bila tiba-tiba muncul banyak aplikasi downloader di Google Play Store yang mengatasnamakan Android 4.4 KitKat. Jangan sembarang download karena dikhawatirkan aplikasi tersebut palsu dan mengandung malware jahat.

3. Laptop HP Dilelang Rp 1 Juta di Indocomtech

Di pameran Indocomtech ada acara lelang untuk produk-produk yang menggunakan prosesor Intel. Acara yang bertajuk "Super Auction!" ini mematok lelang mulai dari harga Rp 19.900 hingga Rp 499.000. Produk yang dilelang adalah laptop, tablet, dan smartphone yang menggunakan prosesor Intel. Setelah dilelang harga Acer V5 menjadi Rp 1 juta, HP Pavilion Sleekbook 14 menjadi Rp 1 juta, dan Asus Padphone menjadi Rp 1 juta.

4. Kabel Charger Selamatkan Polisi dari Tembakan Peluru

Berkat kabel charger, seorang polisi berhasil selamat dari serangan penjahat. Tersangka diketahui sempat menembakkan salah satu polisi perempuan yang mengejarnya. Beruntung saat ditembakkan peluru hanya mengenai bagian pinggang sang petugas. Dan yang lebih beruntung lagi, petugas kepolisian tersebut ternyata menyimpan sebuah kabel charger iPhone di saku sehingga tembakan peluru tidak langsung mengenai tubuhnya.

5. Resmi Meluncur, Berapa Harga Google Nexus 5?

Google memperkenalkan secara resmi kehadiran Nexus 5. Nexus 5 pun menjadi perangkat pertama yang telah disematkan Android versi teranyar, KitKat. meskipun menggunakan spesifikasi mumpuni, Google membanderol Nexus 5 dengan harga yang relatif terjangkau. Nexus 5 sudah dibekali prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 800 dengan clocking 2,3 GHz dan RAM 2 GB.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.