Sukses

Facebook Berusaha Pinang BlackBerry?

Rumor ini muncul setelah sejumlah petinggi BlackBerry mengunjungi kantor pusat Facebook di Menlo Park, California, Amerika Serikat.

Sejauh ini Fairfax dan Lenovo disebut-sebut sebagai dua perusahaan yang paling berpeluang untuk mengakuisisi BlackBerry. Namun tunggu dulu, belakangan ini beredar kabar yang mengatakan bahwa Facebook pun siap maju sebagai salah satu kandidat kuat pemilik BlackBerry yang baru.

Rumor ini muncul setelah sejumlah petinggi BlackBerry dilaporkan mengunjungi kantor pusat Facebook di Menlo Park, California, Amerika Serikat.

Sementara itu, sebuah kabar lain yang dilansir laman The Wall Street Journal, Kamis (31/10/2013), menyebutkan bahwa pertemuan tersebut diadakan untuk membahas kemungkinan kerjasama produksi ponsel Facebook.

Hingga saat ini memang belum ada konfirmasi resmi dari kedua belah pihak. Namun tampaknya isu kerjasama poduksi ponsel Facebook disinyalir lebih realistis dibandingkan rumor akuisisi Facebook-BlackBerry.

Sebelumnya di pertengahan tahun 2013 kemarin Facebook sempat mencoba merambah bisnis perangkat mobile dengan merilis software antarmuka 'bayangan' Facebook Home. Bahkan, mereka pun pernah merilis smartphone khusus HTC First hasil kerjasama dengan HTC.

Akan tetapi semua usaha tersebut masih menemui jalan buntu. Baik aplikasi Facebook Home maupun smartphone HTC First, keduanya gagal total di pasaran. (dhi/dew)


Baca juga:
Facebook Home Gagal, HTC First Tak Lagi Dijual?
Gagal Di AS, HTC First Batal Melenggang Di Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini