Sukses

Nvidia G-Sync Kurangi Masalah Stutter dan Lag pada Game

Dengan teknologi ini Anda akan merasakan pengalaman bermain game yang lebih seru karena meminimalisir masalah stutter dan lag pada game.

Permasalahan grafis seperti stutter, lag dan tearing adalah beberapa masalah yang sering dihadapi gamer saat bermain game di komputer. Bahkan meski gamer menggunakan kartu grafis yang handal di komputernya, gambar yang muncul tidak selalu halus karena GPU dan monitor tidak tersinkronisasi secara sempurna.

Terkait permasalahan tersebut, Nvidia memiliki solusinya. Nvidia merilis sebuah perangkat modul baru untuk ditempatkan di monitor yang disebut dengan G-Sync. CEO Nvidia Jen-Hsun Huang mengklaim alat ini dapat mendongkrak framerate dari 60Hz menjadi 144Hz.

Dengan G-Sync, gambar yang muncul di layar monitor diklaim akan lebih halus. Mengutip laman Ubergizmo, Minggu (20/10/2013), dengan teknologi ini Anda akan merasakan pengalaman bermain game yang lebih seru karena meminimalisir masalah stutter dan lag pada game.

"Teknologi G-Sync merupakan solusi inovatif untuk meredam stuttering yang mengganggu pada komputer grafis, dan memungkinkan Anda menikmati gambar yang bebas tearing. Output yang dihasilkan juga mampu menghadirkan gambar bergerak yang fantastis. G-Sync adalah sesuatu yang pantas dinanti," ujar game programmer kenamaan, Johan Anderson, menanggapi teknologi ini.

Modul ini kemungkinan besar akan hadir pada beberapa monitor gaming kelas atas, seperti Asus, BenQ, Philips, dan Viewsonic. Namun sayangnya, meskipun perangkat ini akan menarik perhatian para gamer, tidak semua orang ingin membeli monitor gaming kelas premium. Monitor yang telah dipasangkan G-Sync diperkirakan bakal hadir sekitar kuartal satu 2014.

(dew)

 



 




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini