Sukses

Google Jualan Game Android Lewat Vending Machine

Raksasa mesin pencari internet ini membuat sebuah vending machine untuk menjual game-game Android.

Di Jepang, mencari vending machine bukanlah hal sulit. Mesin jual otomatis ini hampir bisa dijumpai di berbagai penjuru tempat untuk memudahkan orang yang ingin membeli berbagai kebutuhan mereka.

Google tampaknya tertarik menggunakan konsep itu. Raksasa mesin pencari internet ini membuat sebuah vending machine untuk menjualgame-game Android. Mesin ini sudah tersedia di Tokyo.

Pada tahap awal, mesin ini akan menawarkan 18 judul game yang bisa langsung dibeli melalui aplikasi. Game yang disediakan di mesin itu terdiri dari game jenis free to play dan game berbayar.

Gamer yang ingin membeli game dari mesin tersebut harus menggunakan handset yang sudah dilengkapi fitur Near Field Communication (NFC) dan minimal handsetnya berjalan di atas sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Hal yang menarik dari mesin ini adalah Anda bisa mencoba dulu game yang ingin dibeli. Sebuah Nexus 4 nantinya akan keluar dari mesin lengkap dengan game yang dipilih, tapi smartphone itu tentu harus dikembalikan.

Saat ini, vending machine Play Store itu sudah terpajang tepat di depan Parco department market di Shibuya. Google sendiri masih belum memberikan informasi rencana apakah mesin serupa akan tersedia di titik-titik lain di Jepang ataupun di seluruh dunia. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini