Sukses

Intel Akuisisi Perusahaan Software Keamanan

Intel disebutkan telah menggelontorkan dana sekitar USD 20 juta atau sekitar Rp 230 miliar untuk proses akuisisi tersebut.

Sebagai perusahaan chipset kenamaan, Intel nampaknya berupaya memperluas sayap bisnisnya. Intel baru-baru ini mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi perusahaan software keamanan Sensory Networks.

Mengenai angka akuisisi, kedua pihak menolak untuk membeberkan angka kesepakatan untuk proses akuisisi tersebut. Intel menyebut jika kontribusi pendapatan non material dari proses akuisisi akan memberikan pengaruh penting dalam pengembangan perusahaan ke depannya.

Namun menurut salah seorang sumber terpercaya, Intel disebutkan telah menggelontorkan dana sekitar USD 20 juta atau sekitar Rp 230 miliar untuk proses akuisisi tersebut.

"Kami sangat senang dengan kesepakatan ini dan bagi kami perjalanan selama 5 tahun melalui kerja keras dengan tim Semsory Networks di bawah naungan Sab Gobal dan tim yang terdiri dari tiga insinyur di Sidney," ujar Geoff Langdale selaku Chief Technology Officer Sensory Networks kepada CNet, Rabu (2/10/2013).

Sensory Networks didirikan oleh pengusaha teknologi asal Australia pada tahun 2003 untuk menciptakan akselerasi software yang digunakan dalam firewall untuk mendeteksi spam dan virus. Hingga saat ini perusahaan yang telah berkantor di Mountain View, California hanya memiliki 5 orang karyawan dan kantor R&D di Sidney.

Sebelum resmi diakuisisi, Sensory Networks telah bermitra dengan Intel seperti mengembangkan proyek bisnis Wind River dan juga kerja sama dengan produsen chipset lain seperti Cavium. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.