Sukses

4 Fitur Unggulan `Grand Theft Auto V`

Kehadiran sekuel terbaru video game Grand Theft Auto V (GTA V) terasa sangat spesial. Bagaimana tidak, dalam menggarapnya Rockstar Games memang tak main-main. Bahkan, video game bertema kriminal ini diklaim sebagai judul video game dengan biaya pembuatan termahal di dunia saat ini.

Tak tanggung-tanggung, baru-baru ini GTA V pun didaulat menjadi produk hiburan yang paling cepat mencetak rekor penjualan hingga US$ 1 miliar. Menurut rilis yang dikeluarkan Take-Two Interactive selaku penerbit, game besutan Rockstar Games ini mencetak rekor penjualan itu hanya dalam waktu tiga hari.

Hasil ini kabarnya telah mematahkan rekor yang dimiliki oleh sejumlah judul film laris Hollywood seperti Avatar, Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2, juga The Avengers.

Lalu sebenarnya apa yang membuat sekuel terbaru video game yang kerap dihujat karena menyajikan konten kekerasan dan pornografi ini begitu dinantikan oleh banyak gamer? Berikut adalah 4 fitur baru yang mungkin menjadi nilai jual utama GTA V.



1. Tersedia 3 karakter berbeda

Untuk pertamakalinya Rockstar Games memilih untuk menghadirkan tiga orang protagonis sekaligus dalam satu seri video game waralaba GTA. Di GTA V, gamer dapat memilih untuk memainkan tiga tokoh utama pria yakni Michael, Trevor dan Franklin. Masing-masing tokoh memiliki cerita dan latar belakang tersendiri yang akan mewarnai jalan cerita dari video game ini.

Michael merupakan seorang perampok bank kaya raya dan kepala keluarga yang gagal, Franklyn sebagai anggota gangster di lingkungan ghetto kulit hitam, dan Trevor digambarkan sebagai seorang jagoan penyendiri yang begitu sadis dan hidupnya berantakan. Penampilan ketiga karakter ini bisa dikustomisasi dengan mengganti pakaian, atau menambahkan tato.

2.Fitur multiplayer

Sebagai seri pertama dari game waralaba GTA yang mengusung mode bermain multiplayer, Rockstar Games menginvestasikan dana yang sangat besar di sistem multiplayer yang mereka kembangkan. Fitur multiplayer yang ada pada GTA V dinilai sangat detil dan melibatkan sejumlah teknologi dan server yang harganya selangit.

Dalam mode bermain ini gamer bisa dengan bebas menjelajahi world (lingkungan bermain) yang sangat luas dan berbuat berbagai tindakan kriminal sendiri atau berkerjasama dengan teman. Gamer pun dimungkinkan untuk bekerjasama atau berkompetisi dalam menyelesaikan sebuah misi.

3. World (lingkungan bermain) super luas

Gameplay GTA V sendiri akan menampilkan sebuah kota bernama Los Santos yang memang merupakan sebuah gabungan dari dua kota besar di Amerika Serikat, yaitu Los Angeles dan California. Tak hanya membuat GTA V dengan grafis terbaik, Rockstar Games juga membuat lingkungan bermain atau world yang terlihat sangat nyata.

GTA V pun akan hadir dengan gameplay yang lebih naratif. Beragam permainan menarik lain bisa dimainkan di game ini. Gamer akan bisa bermain golf, tennis, berburu, juga belajar menembak. Gamer juga bisa mengkustomisasi karakter, meningkatkan kemampuan, memiliki mobil yang dikustomisasi, membeli properti, dan mendapatkan reputasi serta uang untuk naik pangkat di dunia kriminal.

Selain itu, uang hasil kejahatan pun bisa digunakan dalam beragam cara. Gamer bisa menggunakannya untuk mengoleksi mobil mewah ataupun untuk bermain saham.

4. Soundtrack berbasis stasiun radio

Tercatat ada 15 buah stasiun radio tersohor asal Los Angeles dan California yang terlibat dalam GTA V. Menurut yang dilansir laman Rolling Stone, keterlibatan ke-15 stasiun radio ini diklaim akan menjadi faktor kunci untuk menghadirkan suasana dan ambience kota L.A dan California di dalam gameplay GTA V.

2 dari 2 halaman

Selain itu, studio game asal New York tersebut pun berhasil mendapatkan 240 lagu berlisensi untuk mendukung GTA V. (dhi/gal)

Berasal dari Sampah, Makanan di Filipina Ini Jadi Favorit

Tutup Video