Sukses

Kenang Mendiang Bos, Komposer Legendaris Nintendo Buat Dua Remix

Nama Hirokazu Tanaka atau Hip Tanaka sepertinya memang tak terlalu dikenal. Tapi bagi para gamer, terutama yang rajin di depan konsol sejak era Nintendo Entertainment System, tentu sering mendengar sejumlah karya Hip Tanaka.

Ya, Tanaka memang dikenal sebagai komposer dengan karya yang banyak dibuat untuk game di konsol NES. Di blog pribadinya, Tanaka menyebut sejumlah game khas NES memiliki musik yang dibuatnya. Game itu antara lain, Wild Gunman, Duck Hunt, Hogan's Alley, Baloon Fight, Kid Icarus, juga beberapa game Mario Bros.

Kali ini Hip Tanaka kembali membuat remix bertema game, dan mempersembahkan karyanya yang merupakan tribut untuk mendiang Hiroshi Yamauchi. Presiden Nintendo yang merupakan tokoh di balik terjunnya Nintendo ke bisnis video game itu tutup usia di usia 85 tahun, Kamis pekan lalu.

Nintendo memang tengah berduka setelah ditinggal Hiroshi Yamauchi. Dilansir dari Polygon, Senin (23/9/2013), Tanaka membuat dua remix untuk mengenang Yamauchi. Remix dibuat dengan melakukan modifikasi musik tema untuk game Super Mario Land dan Metroid. Tanaka memang menjadi komposer di dua game populer itu.

Tanaka mengunggah dua musik tribut untuk Yamauchi di akun SoundCloud miliknya. Untuk Metroid, Tanaka membuatnya dalam durasi 3 menit 28 detik, sedangkan Super Mario Land dalam durasi 3 menit 45 detik.

Anda bisa mendengarnya di tautan ini. (gal)

Menjajal Tol Trans Jawa dengan Bus Tingkat

Tutup Video