Sukses

Perkuat Keamanan Mobile Jadi Alasan Dell Minat Beli BlackBerry?

BlackBerry telah mengungkap membentuk komite khusus untuk menjual perusahaan. Dell disebut sebagai salah satu peminat.

Dell Inc. beberapa waktu lalu sempat dikabarkan berminat membeli BlackBerry. Kabar ini mengemuka setelah BlackBerry mengumumkan telah membentuk komite khusus untuk mengurus penjualan perusahaan. Adapun Dell disebut sebagai salah satu peminat.

Lantas, bagaimana kelanjutannya?

"Kabar itu memang sempat beredar. Sayangnya, keputusan pembelian perusahaan berada di tangan pemilik saham dan direksi. Saya belum tahu kelanjutannya," kata Philip A. Davis, Vice President Enterprise Solutions Asia-Pacific and Japan Dell di sela acara Mini Summit yang turut dihadiri Liputan6.com di Swissotel Stamford, Singapura.

Kepada Liputan6.com, Philip mengaku bahwa BlackBerry memang cukup unggul dalam urusan keamanan smartphone. Ia mengakui bila BlackBerry dibeli, mungkin bisa membantu untuk memperkuat bisnis Dell.

Keamanan data diklaim jadi salah satu fokus dari Dell untuk melahirkan produk. Wajar saja jika perusahaan itu sempat dikabarkan berniat membeli BlackBerry.

Perusahaan yang dulu bernama Research In Motion (RIM) itu sampai saat ini memang dikenal paling jago dalam urusan keamanan data pengguna. Di pasar korporat perangkat buatan BlackBerry pun masih menjadi jawara.

Selain Dell, terdapat beberapa nama perusahaan besar yang disebutkan berminat untuk memiliki BlackBerry. Microsoft dan Lenovo kabarnya juga masih menaruh perhatian pada perusahaan asal Kanada itu. Siapa yang jadi pembelinya? Tunggu saja. (den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini