Sukses

20 Bocoran Foto Ungkap Kehadiran iPad Mini Terbaru

Dalam foto itu terlihat bahwa iPad mini 2 akan lebih mungil dan ramping ketimbang pendahulunya.

Apple tak hanya siap merilis iPhone terbaru, baik itu iPhone 5S atau iPhone 5C. Tapi perusahaan yang didirikan Steve Jobs dan Steve Wozniak itu juga diketahui akan merilis tablet iPad mini baru dalam beberapa waktu mendatang.

Dilansir dari laman Techradar, Selasa (27/8/2013), bocoran foto iPad mini 2 pun beredar di internet. Awalnya bocoran foto ini diungkap oleh pembocor produk Apple, Sonny Dickson, di situsnya. Setidaknya ada 20 foto yang diperlihatkan Dickson.

"Saat Anda merasa bocoran foto iPhone sudah beredar terlalu banyak dan 'mencekik leher', kami baru saja mendapatkan shell (badan bagian belakang) untuk iPad mini 2," tulis Dickson.

Dalam foto itu terlihat bahwa iPad mini 2 akan lebih mungil dan ramping ketimbang pendahulunya. iPad mini 2 diprediksi 23 persen lebih tipis dan 53 persen lebih ringan. Tablet mungil ini akan hadir dalam warna putih dan silver, seperti iPad mini pertama.

Sayangnya belum diketahui apakah Apple akan menyematkan Retina Display di iPad mini 2. Karena foto yang diungkap Dickson tak memperlihatkan indikasi itu. Tapi Apple diprediksi akan menyematkan Retina Display, dan ini akan menjadi pembeda terbesar dengan versi pertamanya.

Hingga saat ini juga belum diketahui kapan Apple akan merilis iPad mini 2. Spekulasi beredar Apple mengincar untuk merilisnya sebelum libur Natal dan Tahun Baru. Ada kemungkinan pula rilis pada Oktober, tepat setahun sejak iPad mini pertama diperkenalkan. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.