Sukses

Pengguna Layanan BlackBerry Axis Melonjak 400 Persen

Layanan BlackBerry di layanan Axis melonjak drastis dibandingkan awal tahun 2013. Pertumbuhannya mencapai 400 persen.

BlackBerry sudah menanggalkan layanan BlackBerry Internet Service (BIS) pada handset terbaru keluarannya. Meskipun begitu, pengguna layanan BlackBerry masih dianggap menarik di mata operator, setidaknya bagi Axis Telecom.

Untuk menggenjot jumlah pelanggan internet, Axis meluncurkan program paket BlackBerry Fun Unlimited. Pelanggan Axis kini bisa menikmati layanan BBM Chat, BlackBerry Social Media dan browsing internet dengan tarif Rp 30 ribu per bulan.

"Kami juga memberikan bonus berupa gratis telepon dan 200 SMS ke sesama Axis dan akses internet sebesar 40 MB," ungkap Daniel Horan, Chief Marketing Officer Axis di Penang Bistro, Jakarta, Selasa (20/8/2013).

Horan juga menambahkan bahwa pengguna layanan BlackBerry di layanan Axis melonjak drastis dibandingkan awal tahun 2013. Ia mengklaim pertumbuhannya hingga mencapai 400%.

"Meningkat sekitar 4 kali lipat. Di awal tahun ada 200 ribu pengguna layanan BlackBerry di Axis, sekarang sudah ada lebih dari 750 ribu," imbuh Horan.

Selain menyediakan paket BlackBerry Fun Unlimited, Axis juga meluncurkan paket baru yang dinamai Internet Gaul bagi para pengguna smartphone. Paket ini dipasangi tarif Rp 34.900 untuk bulanan dengan kuota 1,5 Gbps dan Rp 9.900 untuk mingguan dengan kuota 200 Mbps di kecepatan 7,2 Mbps dan akan turun menjadi 64 Kbps ketika kuotanya terlewati.

"Axis menyediakan semua layanan internet unlimited dalam kampanye 'Semuanya Unlimited' untuk membuat pelanggan bisa tetap mengakses internet, telepon dan sms sekaligus," tambah Horan lagi.

Meskipun baru diluncurkan, Axis mengklaim telah mendapat 4 ribu pelanggan yang memakai layanan yang tersedia di 'Semuanya unlimited'. Operator itu menargetkan sekitar 250 ribu pelanggan yang menggunakan paket barunya ini. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.