Sukses

Cek Kondisi Lalu Lintas di Jalur Mudik via Call Center 9119

Melalui layanan ini, pelanggan Telkomsel dapat menelepon ke 9119 untuk meminta bantuan dan mendapatkan informasi lalu lintas selama mudik.

Untuk mempermudah pelanggan memantau kondisi lalu lintas di sepanjang jalur mudik, Telkomsel bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membuka layanan Call Center 9119.

Melalui layanan ini, pelanggan Telkomsel dapat menelepon ke 9119 secara gratis untuk meminta bantuan, mendapatkan informasi keadaan lalu lintas baik arus mudik maupun arus balik, informasi kecelakaan, serta informasi lainnya yang mendukung kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama mudik.

"Kami menyediakan layanan Call Center 9119 agar pelanggan dapat memperoleh informasi terkini mengenai keadaan lalu lintas di jalur mudik.
Semoga layanan ini memberikan nilai tambah kemudahan dan kemanfaatan bagi para pelanggan, khususnya yang sedang berada di jalur mudik," kata Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga dalam keterangannya, Senin (5/8/2013).

Selain layanan 9119, Telkomsel juga telah menambah layanan SMS LBA (Location Based Advertising) -- layanan broadcast SMS berbasis lokasi, dimana pelanggan yang memasuki wilayah-wilayah tertentu akan mendapat SMS berisi: tips mudik, pesan lalu lintas, info lalu lintas dan sebagainya.

Untuk membantu kepolisan berkoordinasi mengatur kelancaran lalu lintas selama musim mudik, Telkomsel juga memberikan bantuan alat telekomunikasi kepada para petugas pengamanan lalu lintas Polri.

"Kerjasama dengan Polri ini merupakan bentuk dukungan kami kepada kepolisian selaku pihak yang memegang peranan strategis dalam menjaga keamanan dan kelancaran selama musim mudik dan melalui program Telkomsel Siaga 2013," terang Alex lagi.

Telkomsel memastikan kesiapan jaringannya selama Lebaran dengan menambah 450 BTS dan menyiagakan 50 mobil BTS Combat (Compact Mobile Base Station). Dari sisi layanan, Telkomsel menggelar 6.212 posko siaga dan 46  Mobile GraPARI guna melayani kebutuhan komunikasi pelanggan di sepanjang jalur mudik. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.