Sukses

Netbook `Mati Mendadak`, Dell Siapkan Notebook Murah

Dell akan kembali menggenjot pasar notebook dengan menyediakan notebook harga terjangkau demi menggaet pasar menengah.

Perangkat komputer jinjing berukuran kecil alias netbook beberapa waktu lalu sangat populer di hampir semua negara di dunia, termasuk Indonesia. Namun, popularitas netbook perlahan menghilang dan membuat pasarnya 'mati mendadak'.

Hal itu diakui oleh Catherine Lian, Managing Director Dell Indonesia. Penurunan pasar netbook diakuinya secara drastis membuat bisnis bagian notebook kecil itu langsung merosot dan menghilang.

"Pasar netbook sudah hilang, punya kami langsung mendadak merosot dan hilang. Ada yang digantikan tablet maupun kembali ke notebook," jelas Catherine yang ditemui Liputan6.com di Hotel Le Meridien, kemarin.

Menghilangnya popularitas dan pasar netbook menurut wanita yang belum lama menjadi bos Dell Indonesia itu tak mempengaruhi lini bisnis notebook miliknya. Catherine mengaku bahwa pasar notebook di Indonesia masih sangat tinggi.

"Orang di Indonesia yang masih belum punya notebook itu masih tinggi. Potensial untuk berkembang, kalau digarap masih bisa besar," tambahnya lagi.

Dell sendiri disebutkan akan kembali menggenjot pasar notebook di kalangan menengah. Catherine menyebutkan bahwa perusahaannya bakalan menyediakan notebook dengan harga yang terjangkau demi menggaet pasar menengah.

"Notebook with affordable price yes, tapi kalau harga berapa dan kapan, stay tune ya," pungkas Catherine sembari melempar senyuman. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini