Sukses

Enggan Rilis Smartphone, Dell Siapkan Tablet Android?

"Tablet dengan Android? Stay tune sajalah ya..." kata Managing Director Dell Indonesia.

Smartphone jadi perangkat canggih yang sedang berkembang dengan pesat hampir di seluruh pelosok dunia. Meskipun begitu, Dell sepertinya masih enggan untuk ikut bermain di pasar smartphone dunia.

"Saat ini belum ada niat Dell untuk buat smartphone. Strategi kami sekarang mengggarap pasar enterprise dan consumer tanpa smartphone," kata Catherine Lian, Managing Director Dell Indonesia yang Liputan6.com jumpai di acara buka bersama di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2103).

Ketika ditanya apakah Dell tak ingin menggarap pasar mobile device, Catherine mengaku bahwa perusahaannya saat ini telah memiliki perangkat komputer tablet yang bisa memenuhi kebutuhan pasar.

"Dell punya tablet Latitude 10 dan Latitude 3330 yang juga merupakan perangkat mobile. Dell lebih memilih untuk berfokus di bisnis komputer yang masih sangat potensial," katanya lagi.

Perusahaan asal Amerika Serikat itu memang telah memasarkan perangkat tablet buatannya di seluruh dunia. Handset berbasis sistem operasi Windows 8 jadi andalan Dell di pasar tablet dunia.

Meskipun semua tablet yang sudah dipasarkannya berjalan di atas platform buatan Microsoft sepertinya Dell juga tertarik untuk melahirkan tablet dengan platform populer buatan Google, Android. Sayangnya, Dell masih belum mau blak-blakan seputar rencananya membuat tablet dengan robot hijau di dalamnya.

"Tablet dengan Android? Stay tune sajalah ya..." pungkas Catherine sembari mengulas senyum. (den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini