Sukses

`Angry Birds: Star Wars II` Dipastikan Meluncur September

Rovio menyiapkan lebih dari 30 karakter baru dalam sekuel Star Wars II. Jalan cerita video game ini mengacu pada film Star Wars Episode I.

Developer game mobile asal Finlandia, Rovio secara resmi telah mengumumkan ketersediaan edisi 'Angry Birds: Star Wars II' pada bulan September 2013 mendatang.

Melalui situs resminya pihak Rovio mengkonfirmasi ketersedian edisi sekuel Angry Birds: Star Wars II pada tanggal 19 September 2013. Selain itu, mereka pun menyebutkan bahwa pada game terbaru ini akan disematkan sejumlah fitur baru yang lebih banyak dibandingkan seri-seri Angry Birds sebelumnya.

Rovio menyiapkan lebih dari 30 karakter baru dalam sekuel Star Wars II. Berbagai karakter serta keutuhan jalan cerita game ini mengacu pada film Star Wars Episode I: The Phantom Menace yang dirilis di tahun 1999. Sejumlah karakter yang ada pada film tersebut pun dapat disertakan ke dalam game berkat kerja sama dengan studio mainan asal Amerika Serikat pemilik lisensi waralaba Star Wars, Hasbro.

Menariknya, karakter-karakter yang ada pada film Star Wars Episode I: The Phantom Menace tersebut dapat dimunculkan ke dalam game melalui Telepods, sebuah souvenir yang dirilis oleh Hasbro dan dapat di-scan menggunkan perangkat mobile untuk dimasukkan dalam game.

Dilansir laman Tech Crunch, Selasa (16/7/2013), selain Telepods, Rovio juga mengadopsi gameplay dari game besutan mereka sendiri, Bad Piggies. Pada Star Wars II, pemain kini dapat memilih bermain di sisi burung ataupun di sisi antagonis sebagai gerombolan para babi.

Edisi sekuel Angry Birds: Star Wars II ini akan menjadi seri ketujuh dari keseluruhan rangkaian game Angry Birds yang telah resmi dirilis. Hebatnya, seluruh edisi Angry Birds selalu menempati top chart apps di toko aplikasi manapun. Dapatkah seri terbaru ini mengikuti jejak para pendahulunya? (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini