Sukses

Top 3 Tekno : Penjualan HP Samsung yang Catat Rekor hingga Spesifikasi Oppo A60

Samsung dilaporkan berhasil mencatatkan penjualan yang luar biasa dalam satu dekade terakhir, bahkan diprediksi tidak akan terkalahkan dalam beberapa tahun mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan baru saja mencatatkan rekor luar biasa. Sebab, perusahaan asal Korea Selatan itu berhasil mengantongi penjualan fantastis, bahkan mengalahkan seluruh merek smartphone yang ada di pasaran.

Menurut riset pasar terkini, dalam dekade terakhir berhasil menjual 3 miliar ponsel. Hal ini menandakan Samsung menjadi brand smartphone yang sangat sulit dilawan merek lain, bahkan untuk dalam beberapa tahun mendatang.

Artikel itu pun menjadi sorotan pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (18/5/2024). Informasi lain yang juga populer lain adalah bocoran soal kehadiran iPad Mini terbaru.

Disebutkan, Apple berencana untuk merilis satu varian tablet lagi di akhir 2024. Tidak hanya itu, artikel yang membahas soal spesifikasi Oppo A60 juga banyak diminati para pembaca.

Oppo A60 sendiri merupakan HP Oppo terbaru yang meluncur di Indonesia. Untuk mengetahui infromasi lebih lengkap, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kalahkan Semua HP China, Penjualan Ponsel Samsung Tembus 3 Miliar Unit!

Menurut data IDC, sebagaimana dikutip dari Android Headlines, Sabtu (18/5/2024), dalam satu dekade terakhir penjualan ponsel Samsung melampaui Apple sebesar 33%.

Angka tersebut menunjukkan HP Samsung telah terjual sekitar 2,93 miliar di seluruh dunia. Sedangkan Apple mencatatkan penjualan ponsel mencapai 2,2 miliar di periode yang sama. Sebagai informasi, IDC menggunakan pengiriman selama periode Q1 2014–Q1 2024 untuk penelitian ini.

Samsung tidak hanya mengungguli Apple, namun penjualan ponsel pintarnya melebihi penjualan dari beberapa gabungan brand HP China seperti Xiaomi, Vivo, dan Huawei.

Meski brand tersebut telah mengalami pertumbuhan eksponensial selama dekade terakhir, namun mereka masih membutuhkan upaya yang jauh lebih keras untuk bisa mengungguli Samsung dalam hal penjualan.

Baca selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Apple Siap Luncurkan iPad Mini pada Akhir 2024, Apa Saja Keunggulannya?

Sebagai informasi, iPad Mini terakhir kali diperkenalkan pada akhir 2021. Berdasarkan jadwal perilisan, dirumorkan tablet ini akan hadir pada akhir 2024.

Laporan Analis Mark Gurman, sebagaimana dikutip dari Gadgets360, Sabtu (18/5/2024), iPad Mini akan diperkenalkan paling cepat akhir tahun 2024. Ia memprediksi tablet ini bakal hadir dengan chipset yang lebih kencang.

Kendati demikian, dalam laporan tersebut tidak tertulis perubahan signifikan yang dihadirkan. Model terbaru itu direncanakan akan menggantikan iPad Mini 2021.

iPad Mini belum menerima pembaruan hardware sejak September 2021. Tablet ini ditenagai prosesor A15 Bionic dengan banderol harga Rp 12 jutaan untuk varian Wi-Fi dengan penyimpanan 256GB.

Baca selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Harga dan Spesifikasi Oppo A60, HP Terjangkau yang Tahan Banting

Oppo A60 sudah mulai rilis secara online di Indonesia mulai Jumat (17/5/2024). HP yang terbilang terjangkau ini sudah bisa dibeli di Shopee dengan harga Rp 2 jutaan.

Harga Oppo A60 dengan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 128GB dibanderol Rp 2.599.000, dengan bonus berupa gratis membership Vidio selama 1 bulan.

HP Oppo ini menawarkan desain cantik dengan pinggiran mengotak di tiap sisinya. Meski punya desain cantik, Oppo A60 menawarkan ketahanan bodi yang lebih solid, bahkan sanggup dibanting dengan keras.

Ketahanan bodi super kokoh ini bukan isapan jempol belaka, sebab ponsel ini telah memiliki sertifikasi MIL-STD810H, yang menjamin durabilitas.

Ketahanan bodi yang kokoh bukan berarti Oppo A60 memiliki bobot yang berat, HP ini berdimensi 165.71 x 76.02 x 1.68 mm dengan berat kisaran 186 g, yang menjadikan ponsel sangat nyaman ketika digenggam dan dibawa kemana-mana.

Baca selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini