Sukses

Iklan iPhone 15 Terbaru Sebut Pengguna Tak Perlu Hapus Foto Berkat Memori Lega 

Iklan terbaru iPhone 15 menyebut pengguna tak perlu susah-susah hapus foto karena takut memori penuh, pasalnya iPhone 15 hadirkan kapasitas memori yang lega.

Liputan6.com, Jakarta - Iklan terbaru iPhone 15 berfokus pada ruang penyimpanan alih-alih kemampuan dari perangkat ini. Tertulis dalam iklan terbaru tersebut kata-kata berikut ini. 

"Ada banyak ruang penyimpanan untuk banyak foto," kata Apple. 

Dilanjutkan dengan kata-kata berikut: "iPhone 15 dengan ruang penyimpanan mulai dari 128GB."

Mengutip 9to5Mac, Selasa (19/3/2024), ini merupakan serangkaian iklan lucu terbaru yang dibagikan Apple untuk mempromosikan iPhone 15-nya. Sebelumnya, Apple mengiklankan iPhone 15 dengan fokus pada masa pakai baterai. 

Iklan baru tersebut menggunakan lagu "Dont Let Go" yang dinyanyikan oleh Terrace Martin, Mr Talkbox, dan PJ Morton. 

Sekadar informasi, iklan singkat berdurasi 30 detik itu menunjukkan seorang pria yang mempertimbangkan untuk menghapus beberapa foto. Namun, foto-foto tersebut berteriak "dont let go" sembari diputarnya lagu "Dont Let Go". 

Pesan dari iklan tersebut adalah, ruang penyimpanan iPhone 15 memiliki banyak kapasitas ruang penyimpanan untuk banyak foto sehingga pengguna tak perlu menghapus foto-foto mereka. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Riwayat iPhone dan Penyimpanannya

Sebelumnya, tak berapa lama yang lalu, pengguna iPhone mengeluh tentang penyimpanan 64GB yang dianggap kurang lega. 

Namun, semua itu berubah dengan hadirnya iPhone 13 pada 2021 yang memberikan ruang penyimpanan dasar 64GB. 

Sebelumnya, Apple meningkatkan ruang penyimpanan dua kali lipat dari 32GB ke 64GB pada iPhone X pada 2018.

Jadi, riwayat Apple meng-update ruang penyimpanan paling kecil pada iPhone ini seperti siklus tiga tahunan. Apple mengklaim iPhone 15 memiliki banyak ruang penyimpanan. 

Sebagai konteks, pengguna rata-rata dengan mudah bisa mengisi setengah dari 128GB hanya untuk menyimpan aplikasi. Belum lagi banyaknya foto dan video yang disimpan di HP mereka. 

 

3 dari 4 halaman

Tuai Sindiran

Bicara soal penyimpanan 128GB, ada masa saat ruang penyimpanan 128GB bisa memuat banyak file, mulai dari video game, foto, hingga banyak video. 

Namun, kini sudah mendekati empat tahun sejak Apple merilis iPhone dengan ruang penyimpanan basic 128GB. 

Tentunya, saat ini dengan ukuran file yang besar, ruang penyimpanan 128GB mungkin tak akan cukup meski iklan terbaru Apple di atas menyebut sebaliknya. 

4 dari 4 halaman

iCloud

Untungnya, Apple hadirkan ruang penyimpanan berbasis cloud, iCloud, jika pengguna bersedia membayar. 

Jika ruang penyimpanan 128GB pada iPhone terasa kurang, Apple memberikan ruang penyimpanan gratis berbasis cloud, iCloud, gratis sebesar 5GB. 

Namun, berdasarkan pengalaman, kebanyakan orang lebih suka menghapus foto atau video berharga mereka ketimbang mengeluarkan uang untuk membeli penyimpanan iCloud. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.