Sukses

Unboxing dan Hands-on Xiaomi 14 yang Akan Meluncur 26 Maret 2024 di Indonesia

Penasaran apa saja yang ada di dalam boks penjualan Xiaomi 14 versi Indonesia? Yuk, kita unboxing...

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjajal Xiaomi 14 saat acara peluncuran global di sela ajang Mobile World Congress 2024 (MWC 2024) di Barcelona, Spanyol pada akhir Februari 2024, kini Tekno Liputan6.com kedatangan unit versi Indonesia.

Melalui akun media sosialnya, Xiaomi Indonesia menginformasikan Xiaomi 14 akan rilis secara resmi di Tanah Air pada 26 Maret 2024. Namun sayang, harganya belum diumumkan.

Xiaomi 14 versi Indonesia diproduksi oleh pabrikan ponsel asal Batam 'Sat Nusapersada', di mana hadir dengan boks minimalis berwarna dasar putih.

Di bagian depan boks tertulis Xiaomi 14 beserta logo Xiaomi dan Leica yang ikonik. Ya, selain ditopang dengan Snapdragon 8 Gen 3 dan fast charging 90 watt, smartphone flagship ini juga membenamkan rangkaian kamera belakang racikan Leica.

HP Xiaomi 14 yang mampir ke meja redaksi merupakan varian warna White dengan model RAM 12GB dan ROM 256GB.

Penasaran apa saja yang ada di dalam boks penjualannya? Yuk, kita unboxing Xiaomi 14...

Di dalam boks Xiaomi 14 terdapat ucapan terima kasih, panduan penggunaan, kartu garansi, casing, SIM card ejector, hingga adapter charger beserta kabel (USB A ke USB C).

<p>Aksesori pelengkap di dalam boks penjualan Xiaomi 14. Liputan6.com/Iskandar</p>

Casing-nya berjenis soft case berwarna hitam doff dengan finishing lembut mirip karet silikon, namun terkesan lebih riggid.

<p>Casing bawaan Xiaomi 14. Liputan6.com/Iskandar</p><p>Casing bawaan Xiaomi 14. Liputan6.com/Iskandar</p>

Di bagian dalam casing tersemat pola garis-garis vertikal, dengan cutout persegi untuk penempatan modul kamera HP Xiaomi 14.

<p>Adapter charger Xiaomi 14 dengan fast charging 90 watt. Liputan6.com/Iskandar</p>

Tak main-main, adapter charger yang diberikan memiliki output daya (fast charging) 90 watt, lengkap dengan kabel yang kompatibel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain Anggun dengan Bingkai Aluminium

Desain Xiaomi 14 yang anggun diperkuat bingkai aluminium dan bagian belakang berbalut kaca. Bagian belakang kacanya sedikit melengkung, sehingga desainnya lebih ergonomis.

Di bagian depan didominasi layar dan tertanam kamera depan 32MP (f/2.0) di punch hole. Layarnya mengadopsi teknologi LTPO OLED 6,36 inci dengan resolusi 1,5K (1200 x 2670 piksel) dan bezel minimalis.

<p>Di bagian depan didominasi layar LTPO OLED 6,36 inci dan tertanam kamera depan 32MP di punch hole. Liputan6.com/Iskandar</p>

Permukaan layarnya pun datar dengan kecerahan puncak mencapai 3.000 nits, rasio layar ke bodi 89,3%, kerapatan piksel hingga 460 ppi, dan kecepatan refresh 240Hz.

Di bagian kanan bodi HP Xiaomi ini tertanam tombol volume dan tombol power, lalu di bagian kiri bodi terlihat bersih karena tak ada tombol.

<p>Di bagian kanan bodi Xiaomi 14 terdapat tombol pengatur volume dan tombol daya. Liputan6.com/Iskandar</p>Sementara di bagian bawah bodi terdapat slot kartu SIM, lubang mikrofon, dan grill speaker. <p>Bagian bawah bodi Xiaomi 14 tertanam port USB C, loudspeaker, dan slot kartu SIM. Ada juga loudpseaker tambahan yang berdampingan dengan earpiece di bagian atas punch hole. Liputan6.com/Iskandar</p><p>Bagian atas bodi Xiaomi 14 hanya terdapat dua garis antena. Liputan6.com/Iskandar</p>Lalu di sisi atas ponsel Xiaomi 14 hanya tersemat dua garis antena.

 

3 dari 4 halaman

Kamera Khas Leica

Di bagian belakang bodi terdapat cangkang kamera yang sangat besar. HP Xiaomi 14 dilengkapi tiga kamera belakang, yaitu kamera utama 50MP dengan bukaan f/1.6 dan lensa wide 23mm (dual pixel PDAF, Laser AF, OIS).

<p>Xiaomi 14. Liputan6.com/Iskandar</p>

Lalu lensa telephoto 75mm HP Xiaomi ini memiliki resolusi 50MP (bukaan f/2.0, OIS, PDAF, zoom optik 3,2x). Kemudian lensa ultra-wide 14mm dengan resolusi 50MP (bukaan f/2.2 dan sudut pandang hingga 115 derajat).

<p>Xiaomi 14. Liputan6.com/Iskandar</p>

Ponsel Xiaomi ini juga mendukung perekaman video 8K dan 4K/60fps. Performa perekaman videonya terbilang mengesankan, dengan autofocus responsif serta hasil yang detail dan hangat khas Leica.

4 dari 4 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.