Sukses

10 Tips Manfaatkan Microsoft Copilot AI di Android Biar Kamu Makin Produktif

Berikut 10 Tips Maanfaatkan Copilot AI di Android yang Bisa Bikin Produktivitas kamu meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Copilot adalah asisten Kecerdasan Buatan (AI/Artificial Intelligence) generatif dari Microsoft yang bisa bantu pengguna untuk memudahkan banyak pekerjaan hingga dapat meningkatkan produktivitas.

Dikutip dari GizChina, Senin (18/3/2024), asisten cerdas ini menggunakan teknologi AI untuk membantu kamu bekerja lebih cepat dan efisien di berbagai perangkat, termasuk Android.

Dengan segala kemampuannya, Copilot bisa jadi alat yang dapat membantu kegiatan sehari-hari kamu. Tekno Liputan6.com akan memberitahu kamu cara memanfaatkan Copilot AI secara maksimal.

1. Sinkronasi File Tanpa Hambatan

Salah satu fitur paling canggih dari Microsoft Copilot adalah kemampuannya untuk menyinkronkan file di semua perangkat. Cukup unggah dokumen, spreadsheet, dan presentasi ke Copilot, dan akses langsung di ponsel Android kamu.

2. Kolaborasi Real-time

Dengan Microsoft Copilot, kamu dapat berkolaborasi dengan rekan kerja secara real-time, sehingga mempermudah mengerjakan proyek bersama. Bagikan file, edit, dan tinggalkan komentar, semuanya dalam aplikasi Copilot di perangkat Android.

3. Penjadwalan Rapat yang Cerdas

Kamu tidak akan melewatkan rapat lagi dengan penjadwal rapat cerdas Copilot. Biarkan AI ini menganalisis jadwal kamu dan menemukan slot waktu terbaik untuk rapat kamu, memastikan bahwa kamu selalu mengetahui agenda rapat kamu.

4. Pengenalan Suara

Hemat lebih banyak waktu dan tingkatkan efisiensi dengan menggunakan perintah suara dengan Microsoft Copilot. Cukup ucapkan perintah, dan Copilot akan menjalankannya, memungkinkan kamu melakukan tugas dengan lebih efisien.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

5. Rekomendasi yang DIpersonalisasi

Copilot belajar dari pola penggunaan dan preferensi pengguna untuk memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi dan disesuaikan dengan kebutuhan. Temukan fitur, pintasan, dan alat baru yang dapat membantu kamu bekerja dengan lebih cerdas.

6. Fitur Keamanan yang Ditingkatkan

Dengan penyimpanan file terenkripsi hingga autentikasi multifaktor, Copilot memprioritaskan perlindungan informasi sensitif kamu. Jadi, data kamu akan terjamin dengan fitur keamanan Copilot yang tangguh.

7. Integrasi dengan Aplikasi Microsoft 365

Integrasikan Copilot secara lancar dengan aplikasi Microsoft 365 lainnya, seperti Word, Excel, dan PowerPoint, untuk menyederhanakan alur kerja dan meningkatkan produktivitas.

Beralih antar aplikasi dan akses file kamu dengan lebih mudah di satu lokasi terpusat.

8. Antarmuka yang Disesuaikan dengan Preferensi Kamu

Sesuaikan Copilot agar sesuai dengan preferensi dengan antarmuka yang dapat disesuaikan.

Atur pengaturan, tema, dan tata letak untuk menciptakan ruang kerja terpersonalisasi yang sesuai dengan gaya dan alur kerja kamu.

3 dari 4 halaman

9. Akses Copilot tanpa Internet

Dengan fitur akses offline Copilot, kamu dapat mengerjakan file bahkan tanpa koneksi internet, memastikan kamu tetap produktif di mana pun kamu berada.

10. Dukungan dan Pembaruan yang Berkelanjutan

Microsoft terus meningkatkan dan memperbarui Copilot untuk memberi kamu pengalaman terbaik dalam pemanfaatan AI.

Microsoft berkomitmen untuk memberikan pembaruan dan penyempurnaan rutin agar informasi yang diberikan oleh Copilot tetap akurat.

4 dari 4 halaman

Infografis: YLKI Usul Indonesia Terapkan Sistem 4 Hari Kerja. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.