Sukses

Usai Pemilu, Indosat Siap Antisipasi Kenaikan Trafik Internet Ramadan

Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand IM3 merilis paket Freedom Internet 150GB dengan harga Rp 150 ribu. Indosat pun mengakui siap mengantisipasi kenaikan trafik internet saat momen Ramadan, usai sebelumnya menghadapi kenaikan trafik saat Pemilu.

 

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand IM3 menghadirkan promo Freedom Internet 150GB dengan harga Rp 150 ribu. Paket internet Freedom Internet tersebut biasanya dijual dengan banderol Rp 300 ribu. 

Namun sejak bulan Maret hingga 30 April mendatang, paket Freedom Internet 150GB ini dijual hanya Rp 150 ribu. Dengan begitu tiap 1GB kuota internet Ramadan Freedom Internet hanya dibanderol Rp 1.000. 

Direktur and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengatakan, penawaran khusus ini diiringi kualitas jaringan Indosat yang telah menyelesaikan proses integrasi jaringan beberapa waktu lalu pascamerger. Dengan begitu, pelanggan bisa menjalani Ramadan hingga lebaran dengan IM3. 

Bicara mengenai persiapan menghadapi momen Ramadhan, yang biasanya terjadi kenaikan trafik komunikasi dan data, Indosat Ooredoo Hutchison menyebut telah telah mempersiapkan diri. 

SVP-Head of Brand Managemeny & Strategy IM3 Fahroni Arifin mengatakan, sebelum Ramadhan, ada momen Pemilu yang trafik internetnya juga mengalami kenaikan. 

"Baik Pemilu maupun puasa hingga mudik Lebaran nanti, memang terjadi pergerakan pengguna yang lumayan besar dan dinamis. Oleh karenanya, saat Pemilu pun ada kenaikan konsumsi data," kata Fahroni di kesempatan peluncuran paket Freedom Internet 150GB Rp 150 ribu di Jakarta, Kamis (7/4/2024). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenaikan Trafik Saat Ramadan Tak Mengejutkan Buat IM3

Fahroni pun menyebut, saat Ramadan dan Idul Fitri pun juga akan terjadi kenaikan trafik data. Namun IM3 sebagai brand dan Indosat sebagai perusahaan melihat hal tersebut tidak mengejutkan. 

"Besok saat Lebaran juga kebutuhan (akan internet) lebih tinggi, bahkan saat puasa banyak pelanggan yang terjaga sampai sahur. Bagi IM3 itu bukan hal mengejutkan," kata Fahroni. 

"Kami telah mempersiapkan, jadi ada penguatan-penguatan jaringan dan semua (persiapan) telah sangat terukur," ia menambahkan.

3 dari 4 halaman

Tentang Paket Freedom Internet 150GB untuk Ramadan

IM3 menangkap fenomena generation gap dengan hadirkan kampanye untuk menjadikan bulan Ramadhan jadi momen yang tepat untuk merangkul jarak antargenerasi dengan berbagai kegiatan silaturahmi. 

Dalam kampanye ini, Indosat hadirkan produk Freedom Internet 150GB seharga Rp 150 ribu (yang harga normalnya Rp 300 ribu) selama bulan Ramadan. Dengan begitu, tiap 1GB kuota internet Freedom Internet dibanderol Rp 1000. 

Promo Freedom Internet 150GB ini bisa didapatkan hingga 30 April 2024, melalui berbagai kanal pembelian. Mulai dari outlet terdekat, IM3 Official WhatsApp, e-commerce, dan aplikasi IM3. 

IM3 juga hadirkan berbagai promo menarik di aplikasi myIM3 seperti Kompetisi Diary Kebaikan berhadiah iPhone 15 hingga logam mulia, sampai cashback dan ekstra kuota setiap pembelian paket Freedom Play. 

4 dari 4 halaman

Kuota Besar untuk Silaturahmi Saat Ramadan dan Idul Fitri

Indosat berharap produk Freedom Internet ini bisa menjadikan silaturahmi antargenerasi seperti komunikasi dengan orang tua, saudara, dan kerabat bisa saling terhubung dan mengunggah konten-konten menarik di medsos. 

Direktur and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh menyebut, momen Ramadan kali ini jadi ajang menegaskan tujuan Indosat Ooredoo Hutchison dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. 

"Kami melihat bulan Ramadan merupakan kesempatan untuk menyatakan silaturahmi guna menjembatani generation gap yang kerap terjadi di kalangan generasi muda. IM3 menawarkan paket khusus sebagai solusi kebutuhan komunikasi dan layanan digital selama Ramadan," kata Ritesh. 

Lebih lanjut, Ritesh bilang kalau penawaran khusus ini diiringi kualitas jaringan Indosat yang telah menyelesaikan proses integrasi jaringan beberapa waktu lalu. Dengan begitu, pelanggan bisa menjalani Ramadan hingga lebaran dengan IM3. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.