Sukses

Cek Spesifikasi Vivo V30 Pro yang Rilis di Indonesia, Kini Didukung Zeiss

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui spesifikasi lengkap dari Vivo V30 Pro yang kini didukung hasil kolaborasi dengan Zeiss.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo telah memperkenalkan V30 Pro sebagai smartphone terbaru untuk pasar Indonesia. Smartphone ini merupakan varian paling tinggi dari lini V30 Series yang hadir di Tanah Air.

Hadir sebagai varian paling tinggi, Vivo V30 Pro didukung dengan kemampuan fotografi kolaborasi dengan Zeiss. Sebelumnya, hasil kolaborasi dengan Zeiss hanya hadir untuk lini flagship Vivo X Series.

"Ini pertama kali kolaborasi dengan Zeiss hadir di Vivo V Series," tutur Product Manager Vivo Indonesia Fendy Tanjaya saat acara peluncuran Vivo V30 Series di Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Disebutkan, hasil kolaborasi dengan Zeiss di V30 Pro mencakup tiga fitur utama yakni Zeiss Triple Main Camera, Zeiss Style Portrait, dan Zeiss Border Watermark.

Dengan Zeiss Triple Main Camera, perangkat ini disebut telah memenuhi standar optik Zeiss menjalani 17 uji, termsuk evaluasi terhadap cahaya bintang, distorsi bayangan, dan aberasi kromatik.

Sementara untuk Zeiss Style Portrait, V30 Pro telah dilengkapi enam jenis lensa khas Zeiss, termasuk biotar, distagon, sonnar, planar, cinematic, dan cine-flare.

Sementara dengan Zeiss Border Watermark, pengguna Vivo V30 Pro bisa mendapatkan watermark khas yang menjamin hasil foto berkualitas profesional berstandar Zeiss.

Selain pembaruan di lensa kamera, Vivo juga menyertakan Aura Light yang sudah dilengkapi kecerdasan buatan di perangkat ini. Jadi, fitur ini memiliki kemampuan merekomendasikan waktu ideal untuk mengaktifkan fitur Aura Light.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Vivo V30 Pro

Vivo V30 Pro memiliki tiga kamera belakang yang terdiri lensa utama VCS 50MP dengan sensor Sony IMX920, lensa super wide angle 50MP, dan lensa portrait 50MP dengan Sony IMX816. Kebutuhan selfie diserahkan pada depan 50MP.

Untuk dapur pacu, Vivo membenamkan chipset Dimensity 8200 yang dipadukan RAM 12GB/ROM 512GB. Sebagai penopang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian daya 80W.

Tersedia dalam dua pilihan warna hijau khatulistiwa dan hitam vulkanik, V30 Pro menjalankan Funtouch 14 berbasis Android 14. HP Vivo ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,78 inci dan beresolusi 1.5K.

Sebagai bentuk perlindungan, Vivo membenamkan sertifikasi IP54 di perangkat ini. Di pasar Indonesia, harga Vivo V30 Pro adalah Rp 8.999.000 dengan pemesanan pre-order sudah bisa dilakukan mulai 28 Februari hingga 12 Maret 2024.

3 dari 3 halaman

Vivo V30 dan Vivo V30 Pro Resmi Rilis di Indonesia, Harga Mulai Rp 5 Jutaan

Sekadar informasi, Vivo resmi memperkenalkan dua smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Vivo V30 dan Vivo V30 Pro.

Kamera menjadi salah satu fitur andalan yang dihadirkan Vivo di kedua perangkat ini, terutama untuk kebutuhan fotografi portrait.

Bahkan untuk varian Vivo V30 Pro, Vivo menyertakan hasil kolaborasinya dengan Zeiss. Untuk diketahui, ini kali pertama kolaborasi dengan Zeiss hadir di V Series, setelah sebelumnya hanya hadir di lini flagship X Series.

"Ini menandai komitmen Vivo dan Zeiss dalam pengembangan ultimate portrait di perangkat mobile," tutur PR Manager Vivo Indonesia Alexa Tiara dalam acara peluncuran Vivo V30 Series di Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Selain kamera, desain juga menjadi nilai utama yang ditawarkan Vivo lewat V30 Series. Hal itu bukannya tanpa alasan, karena Vivo mengklaim V30 menjadi smartphone dengan bodi tertipis di kelasnya dengan ketebalan hanya 7.45mm.

Tidak hanya itu, Vivo juga menggunakan desain 3D curved screen di sisi masing-masing layarnya. Kombinasi kedua faktor itu membuat smartphone ini tidak hanya memiliki desain yang apik, tapi juga nyaman digenggam.

Meski hadir dengan bodi yang tipis, Vivo tetap membenamkan baterai besar berkapasitas 5.000mAh di lini Vivo V30. Untuk bisa melakukannya, Vivo menggunakan teknologi BlueVolt, dan diklaim menjadi yang pertama di industri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.