Sukses

Hands On Samsung Galaxy Fit 3: Smartband dengan Desain Premium dan Fitur Lengkap Seharga Rp 799 Ribu

Samsung Galaxy Fit 3 hadir dengan desain premium, layar AMOLED 1.6 inci, fitur kesehatan lengkap, dan baterai tahan lama dengan harga Rp 799 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja merilis gelang pintar atau smartband terbaru mereka di pasar Indonesia, yakni Galaxy Fit 3.

Adapun kehadiran Galaxy Fit 3 ini terhitung empat tahun sejak Galaxy Fit 2 resmi diumumkan ke pasaran.

Meski memiliki jeda panjang dari generasi sebelumnya, nyatanya Galaxy Fit 3 ini medapatkan sambutan positif dari pengguna Samsung.

Terbukti, Galaxy Fit 3 langsung soldout di hari ketiga sejak penjualan perdananya digelar pada 23-26 Februari ini.

Penasaran fitur apa saja sih yang Samsung bawa ke dalam smartband barunya untuk pengguna di Indonesia? Simak ulasan kami berikut ini.

Desain dan Tampilan

<p>Galaxy Fit 3 hadir dengan banderol harga Rp 799 ribu. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Samsung Galaxy Fit 3 memiliki desain yang elegan dan premium, dengan bahan alumunium. Smartband ini memiliki ukuran 1,6 inci, beresolusi 256 x 402 piksel, dan 2,5D Glass.

Layarnya menggunakan teknologi AMOLED sehingga membuat tampilannya jernih dan cerah, bahkan di bawah sinar matahari.

<p>Tombol fisik di Samsung Galaxy Fit 3. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Smartband Samsung hanya memiliki berat 36.8 gram, sangat ringan tidak mengganggu aktivitas Anda saat bekerja atau berolahraga.

<p>Sensor di Galaxy Fit 3. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Smartband baru Samsung ini juga tahan air dengan kedalaman 50 meter berkat sertifikasi 5ATM+IP68, sehingga Anda bisa menggunakannya saat berenang atau mandi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur dan Performa

<p>Samsung Galaxy Fit 3 pakai layar AMOLED 1,6 inci. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Galaxy Fit 3 memiliki fitur lengkap dan canggih untuk smartband sekelasnya. Selain menyertakan fitur pelacak pola tidur, langkah, hingga tingkat stres, Samsung juga menambahkan fitur Fall Detection dan Emergencey SOS.

Dengan harga Rp 799 ribu, fitur ini terhitung sangat jarang dan hanya tersedia di beberapa lini wearable di kelas mid hingga premium.

<p>Hands-On Samsung Galaxy Fit 3: Smartband dengan Fitur dan Desain Premium Seharga Rp 799 Ribu. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Bagi pengguna yang akfif, Samsung juga sudah menyediakan 101 mode olahraga dan 6 auto tracking di Galaxy Fit 3 ini.

Samsung juga ternyata mendengarkan masukkan penggunanya, sehingga kali ini Galaxy Fit 3 dapat dipakai untuk mengontrol musik dan kamera ponsel terhubung.

Pakai sistem operasi WearOS, smartband ini sangat responsif dan mudah digunakan, dengan antarmuka intuitif dan menarik.

 

3 dari 3 halaman

Baterai dan Harga

<p>Samsung Galaxy Fit 3 baru saja meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Salah satu keunggulan Samsung Galaxy Fit 3 adalah daya tahannya yang lama. Smartband ini memiliki baterai berkapasitas 208 mAh.

Samsung mengklaim, baterai ini mampu bertahan hingga 13 hari penggunaan.

Smartband ini dibanderol dengan harga Rp 799 ribu di Indonesia, yang cukup terjangkau untuk smartband dengan fitur dan desain premium.

Smartband ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Gray, Silver, dan Pink Gold.

Kesimpulan

<p>Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia saat menjelaskan fitur-fitur Galaxy Fit 3 di Jakarta, Senin (26/2/2024). (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Samsung Galaxy Fit 3 adalah smartband cocok untuk Anda mencari smartband dengan fitur lengkap dan desain premium, namun dengan harga terjangkau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.