Sukses

Samsung Galaxy Fit3: Smartband Canggih dengan Deteksi Jatuh dan Darurat SOS Hanya Rp 799 Ribu!

Smartband terbaru dari Samsung, Galaxy Fit 3, menawarkan fitur-fitur unggulan seperti deteksi jatuh dan darurat SOS dengan harga terjangkau Rp 799 ribu. Galaxy Fit 3 juga memiliki desain premium, baterai awet, dan 101 mode olahraga.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy Fit 3 sudah resmi meluncur di Indonesia, dengan banderol harga Rp 799 ribuan. Samsung menyebutkan, smartband baru Galaxy Fit 3 ini hadir dengan berbagai peningkatan dan hal baru ketimbang generasi sebelumnya.

"Ada tiga hal baru di Galaxy Fit 3, yakni desain, baterai tahan lama, dan fitur traking olahraga lengkap," kata Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, di Jakarta, Senin (26/2/2024).

Dari sekian fitur yang ditawarkan, Fall Detection (Deteksi Jatuh) dan Emergency SOS (Darurat SOS) adalah dua fitur paling menarik di smartband ini.

Ya, bisa dibilang kedua fitur ini hanya tersedia di deretan wearable dengan harga di atas Rp 1 jutaan.

Dengan fitur ini, pengguna dapat memasukkan kontak yang dapat dihubungi bila sedang dalam kondisi darurat.

"Fitur Fall Detection ini harus diaktifkan secara manual dari HP via aplikasi Samsung Health, dan konsumen dapat memasukkan kontak yang diinginkan," jelas Annisa.

Bodi Galaxy Fit 3 lebih tipis dari sebelumnya 11.1 mm kini 9.9mm, dan layar AMOLED 1,6 inci. Tak hanya itu, smartband ini juga sudah menggunakan bodi alumunium sehingga terlihat premium.

Soal daya tahan baterai, Samsung mengklaim smartband baru miliknya ini mampu bertahan selama 13 hari pemakaian.

Walau masuk kategori smartband, perusahaan asal Korea itu juga tidak ingin setengah-setengah menyematkan fitur olahraga ke dalam Samsung Galaxy Fit 3 ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Galaxy Fit 3 Usung Fitur Sleep Coaching

<p>Samsung Galaxy Fit 3 baru saja meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Tak jauh berbeda dengan Galaxy Watch di pasaran saat ini, smartband baru Samsung sudah dilengkapi 101 mode olahraga dan Sleep Coaching.

Seperti di lini smartwatch mereka, fitur Sleep Coaching di Galaxy Fit 3 ini akan lebih personal dengan insight bermakna untuk membantu pengguna memahami kondisi tidur mereka dengan lebih intuitif.

Selain bertugas sebagai pelacak aktivitas sehari-hari, Galaxy Fit 3 memiliki sejumlah fungsi lain, seperti remote control untuk kamera smartphone atau mengontrol media di perangkat terhubung. 

Saat ini, Galaxy Fit 3 juga sudah tersedia di pasar Indonesia sejak 23 Februari 2024. Ada tiga pilihan warna yang tersedia yakni gray, silver, dan pink gold.

Samsung membanderol Galaxy Fit 3 dengan harga Rp 799.000. Smartband ini bisa diperoleh di beberapa kanal penjualan, seperti gerai Samsung, Samsung.com, Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, dan Akulaku.

3 dari 4 halaman

Bos Samsung TM Roh: Galaxy S24 Series Membuka Berbagai Kemungkinan Baru

President & Head of Mobile eXperience Business at Samsung Electronics TM Roh (Liputan6.com/ Arief Rahman Hakim).

Di sisi lain, menurut TM Roh, President dan Head of Mobile eXperience (MX) Business, Samsung Electronics, era baru mobile AI telah tiba

Dalam pernyataan resmi TM Roh, dia mengatakan kecerdasan buatan (Artificial intelligence, AI) merupakan teknologi paling transformatif di abad ini.

Alasannya, AI mampu membawa perubahan besar, tak hanya untuk Samsung dan industri, tapi bagi semua orang.

Samsung Galaxy memainkan peran utama dalam menghadirkan pengalaman mobile AI revolusioner, lewat lini HP terbaru mereka, yaitu Galaxy S24 series.

Seperti yang TM Roh ungkap pada Galaxy Unpacked 2024 Januari lalu, Galaxy S24 series menjadi smartphone AI pertama dirancang untuk membantu pengguna.

Tak hanya dalam berkomunikasi tanpa batas, kemampuan Galaxy AI di ponsel ini juga mampu menyelesaikan tugas sehari-hari dengan lebih mudah, dan memberikan lebih banyak kegunaan lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Fitur Circle to Search with Google di Galaxy S24 Series

<p>Baik itu objek barang, seperti sepatu, baju, hingga gedung pun dapat diketahui informasinya dengan baik pakai Circle to Search. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Salah satu fitur paling inovatif adalah Circle to Search with Google, di mana pengguna dapat mencari berbagai hal dengan lebih mudah dan intuitif.

Ada lagi fitur Live Translate, Chat Assist, dan Interpreter berfungsi untuk menghapus tembok bahasa saat jalan-jalan di luar negeri.

Bagi yang suka fotografi, ada Photo Assist untuk mengembangkan kreativitas dalam hal foto didukung teknologi ProVisual dari Samsung.

Samsung berkomitmen untuk terus meningkatkan dan mengembangkan pengalaman mobile AI.

Roh mengatakan, "Samsung berencana untuk mengoptimalkan AI di lebih banyak perangkat untuk berbagai kegunaan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini