Sukses

Terungkap, Ini Varian Warna Vivo V30 dan Vivo V30 Pro yang Siap Meluncur di Indonesia

Vivo telah mengungkap varian warna dari Vivo V30 dan Vivo V30 Pro yang akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo telah memastikan diri akan memperkenalkan dua smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Vivo V30 dan Vivo V30 Pro. Lini Vivo V ini hadir dengan warna baru yang terinspirasi kekayaan dan keindahan alam Indonesia.

Hadir dengan tema Zamrud Khatuliswa, Vivo V30 di Indonesia hadir dengan tiga pilihan warna khas Indonesia yakni hijau khatulistiwa, putih puspa, dan hitam vulkanik.

Sementara varian Pro memiliki dua varian warna yaitu hijau khatulistiwa dan hitam vulkanik. Vivo V30 Pro juga menjadi model V Series pertama yang berkolaborasi dengan Zeiss.

Lewat kolaborasi ini, V30 Pro diklaim mampu menghadirkan pengalaman mengambil foto portrait yang luar biasa.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (26/2/2024), masing-masing warna di HP Vivo terbaru ini juga memiliki makna tersendiri.

Sebagai contoh, hijau khatulistiwa ingin menampilkan keindahan lanskap dan kesuburan alam Indonesia. Warna ini sekaligus mewakili filosofi pertumbuhan dan perkembangan individu menjadi lebih dewasa dan matang.

Sementara melalui varian warna putih puspa, Vivo ingin merepresentasikan kecantikan bunga khas Indonesia dan sebagai simbol identitas warisan budaya bangsa.

Terakhir, varian hitam vulkanik ingin menampilkan kekayaan tanah Indonesia yang menyimbolkan ketangguhan serta kekuatan bangsa menghadapi berbagai situasi.

"Lewat Vivo V30 Series, kami tidak hanya menghadirkan perangkat yang indah secara visual, namun juga merangkai harmoni sempurna antara teknologi dan filosofi keindahan alam serta budaya Indonesia," tutur Product Manager Vivo Indonesia Fendy Tanjaya.

Di samping varian warna, lini Vivo V30 dan Vivo V30 Pro dirancang sebagai smartphone yang memberikan pengalaman visual terbaik. Hal itu ditunjukkan dengan penggunaan layar AMOLED berukuran 6,78 inci dan beresolusi 1,5K.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki desain 3D Curved Screen dan bodi ramping dengan kapasitas baterai terbesar di kelasnya. Vivo V30 Series didukung pula Glass Cover untuk menambah estetika dan memberikan kesan premium.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vivo V30 Series Pakai Teknologi Kamera Zeiss dan Kamera 50MP

Untuk diketahui, Vivo bakal memperkenalkan smartphone terbaru di lini V series, yakni Vivo V30 series. Lini ini menjadi smartphone V series pertama yang dirancang dan dikembangkan Zeiss ke pasar Indonesia.

Zeiss merupakan perusahaan teknologi internasional yang beroperasi di industri optik dan optoelectrics.

Dengan Zeiss, Vivo V30 Series menawarkan fotografi smartphone melalui Zeiss Professional Portrait pertama di sejarah V series Vivo.

Vivo V30 Pro bakal didukung triple main camera untuk memastikan hasil foto dan video berkualitas tinggi yang lebih nyata dan tajam.

Keenam lensa yang digunakan Vivo diklaim mampu mereproduksi efek dari lensa portret klasik Zeiss. Hasil bokeh yang dihasilkan ada bokeh autentik dan bokeh spot, menghasilkan komposisi gambar yang hidup.

Ada tiga kemampuan utama di fitur Zeiss Professional Potrait, yakni Zeiss Triple Main Camera, Zeiss Style Potrait, dan Zeiss Border Watermark.

Triple kamera milik Vivo V30 Pro yang menggunakan teknologi optik Zeiss menjadikan HP ini memiliki kualitas kamera profesional.

Hasilnya pun lebih tajam, warna lebih hidup, dan mereproduki efek dari lensa klasik Zeiss, yakni Zeiss Biotar, Distagon, Sonnar, Planar, Cinematic, dan Cine-flare Portrait.

3 dari 3 halaman

Bawa Fotografi Smartphone ke Level Lebih Tinggi

Product Manager Vivo Indonesia Fendy Tanjaya menyebutkan kolaborasi Vivo dan Zeiss menciptakan sistem pencitraan terbaik di Vivo V30 Pro.

"Kami memastikan inovasi yang membawa fotografi smartphone ke level lebih tinggi dari sebelumnya," kata Fendy, dikutip dari keterangan Vivo, Kamis (21/2/2024).

Selain lensa, fitur istimewa lain dari Vivo V30 Series adalah dukungan kecerdasan buatan All New Aura Portrait.

Ini diklaim mampu meningkatkan kecerahan gambar yang diambil disesuaikan berdasarkan jarak subjek dan tingkat distribusi cahaya akan 30 persen lebih merata. Jadi, foto bisa memiliki keseimbangan cahaya lebih baik.

Vivo V30 Series juga dilengkapi kamera 50MP AF Super Wide-Angle yang bisa menampung 30 orang dalam satu frame. Fitur ini memudahkan pengguna mengambil foto grup atau mengabadikan pemandangan dengan kualitas tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.