Sukses

Intip Bocoran Spesifikasi dan Fitur Galaxy Fit 3 yang Siap Dirilis

Galaxy Fit3 siap menggebrak pasar smartband dengan layar AMOLED 1.6 inci, 101 mode latihan, baterai tahan 13 hari, dan fitur kesehatan lengkap. Simak bocoran spesifikasi dan fiturnya di sini!

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Galaxy Fit 3 semakin pasti dengan bocoran baru, mulai dari spesifikasi dan desain smartband baru Samsung itu.

Bocoran Galaxy Fit 3 ini datang dari The Tech Outlook, di mana materi pemasaran smartband itu muncul di dunia maya.

Berdasarkan bocoran, Galaxy Fit 3 memiliki layar persegi panjang AMOLED berukuran 1,6 inci dan kaca melengkung 2,5D yang dibungkus dalam casing aluminium.

Disebutkan, perangkat wearable itu memiliki ketebalan 9,9 mm dan berat 36,8 gram--termasuk tali pengikatnya.

Smartband ini dapat dioperasikan dengan sentuhan, dan pakai tombol di samping untuk bernavigasi melintasi antarmuka.

Menurut bocorannya, perusahaan memasang RAM 16MB dan memori penyimpanan sebesar 256MB.

Karena fokus pada kesehatan, smartband Samsung ini juga sudah mendukung 101 mode latihan disertai enam mode latihan pelacakan otomatis.

Selain memilili fitur pelacakan olahraga, gelang Samsung ini juga memiliki kemampuan untuk memantau detak jantung dan stres.

Seperti lini smartwatch milik Samsung saat ini, Galaxy Fit 3 memiliki fitur deteksi kadar oksigen di darah, deteksi mendengkur, dan manajemen tidur.

Diyakini, peluncuran Galaxy Fit 3 ini akan melengkapi deretan aksesoris untuk deretan smartphone Galaxy S24 series.

Bocoran ini juga mengungkap sebuah fitur penting di wearable baru milik Samsung itu, yakni kemampuan untuk mengontrol kamera, media, periksa notifikasi, dan respons cepat saat muncul pesan.

Dalam bocoran itu juga disebutkan, wearable ini ditenagai dengan baterai 208mAh dan diklaim mampu bertahan selama 13 hari.

Perangkat ini juga sudah mendapatkan rating 5ATM dan IP68, dan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu grey, silver, dan pink gold.

Di atas kerta, penerus Galaxy Fit2 ini hadir dengan peningkatan signifikan. Namun, hal tersebut akan terbukti semuanya ketika tanggal rilis Galaxy Fit 3 tiba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Berencana Rilis Galaxy Z Fold 6 Versi Murah

<p>Penampilan Samsung Galaxy Z Flip 5 yang resmi diperkenalkan pada event Galaxy Unpacked di Korea Selatan. (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)</p>

Samsung dilaporkan berencana untuk meluncurkan HP layar lipat dengan harga lebih terjangkau. Seperti diketahui, seri Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip sendiri masih dibanderol di kisaran harga mulai dari Rp 13 jutaan.

Namun di tahun ini, berdasarkan laporan The Elec via 9to5Google seperti dikutip dari Android Police, Minggu (27/1/2024), Samsung mempertimbangkan untuk meluncurkan alternatif seri Galaxy Z Fold yang dibanderol dengan harga lebih murah.

Disebutkan, smartphone ini diprediksi akan diluncurkan bersama dengan seri Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. Menurut laporan, kedua smartphone itu akan diluncurkan pada paruh kedua 2024.

Langkah ini disebut menjadi strategi Samsung untuk merengkuh lebih banyak pasar HP layar lipat di Tiongkok. Sekadar informasi, pemain HP layar lipat di negara itu terbilang sudah cukup banyak, mulai dari Huawei, Honor, Xiaomi, hingga Oppo.

3 dari 4 halaman

Ingin Jangkau Pengguna HP Layar Lipat dengan Harga Terjangkau

<p>Penampilan Samsung Galaxy Z Flip 5 yang resmi diperkenalkan pada event Galaxy Unpacked di Korea Selatan. (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)</p>

Samsung sendiri, berdasarkan data firma riset pasar Omdia, berada di posisi ketiga pangsa pasar smartphone layar lipat di Tiongkok. Adapun Honor berada di urutan pertama, dan disusul oleh Huawei.

Oleh sebab itu, strategi ini disebut menjadi langkah perusahaan asal Korea Selatan tersebut untuk menjangkau pasar lebih luas, terutama konsumen yang menginginkan HP layar lipat dengan harga lebih terjangkau.

Kendati demikian, berdasarkan laporan tersebut, rencana Samsung ini terhalang dengan ketidakpastian industri mobile saat ini.

Selain itu, penjualan HP layar lipat dengan harga lebih murah ditakutkan akan memengaruhi penjualan perangkat yang lebih premium.

Samsung sendiri hingga sekarang belum memberikan komentar terkait rencana seri Galaxy Z Fold 6 yang akan meluncur di tahun ini. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman lebih lanjut dari perusahaan mengenai hal tersebut. 

4 dari 4 halaman

Bocoran Terbaru Samsung Galaxy Z Fold 6

<p>Samsung Ungkap Teknologi HP Android Layar Lipat di CES 2024, Bakal Diadopsi ke Galaxy Z Flip Baru? (Doc: Samsung)</p>

Di sisi lain, Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 disebut-sebut akan hadir dengan perubahan dari seri ponsel lipat sebelumnya.

Galaxy Z Fold 6 kabarnya akan hadir dengan layar luar dan dalam lebih besar, dari segi rasionya, ungkap tipster kenamaan Naver via GSM Arena, Minggu (10/12/2023).

Selain dari ukuran layar luar dalam, Naver menyebutkan desain penerus Galaxy Z Fold 5 ini juga akan diadopsi Samsung ke lini Galaxy S25 mendatang.

Sebagai gambaran, layar luar Galaxy Z Fold 5 memiliki ukuran aspek rasio 23.1:9. Namun rumor beredar, layar di ponsel lipat tersebut akan menggunakan ukuran 19.5:9--seperti di Galaxy S23.

Disebutkan, perusahaan juga sedang mencari cara agar ponsel layar lipat barunya itu lebih ringan dan mengurangi bekas lipatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.