Sukses

Melihat Penampakan Vivo V30 Pro yang Segera Rilis di Indonesia

Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan melihat langsung penampakan Vivo V30 Pro yang segera dirilis di Indonesia.

Liputan6.com, Hong Kong - Vivo dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Berdasarkan informasi, perusahaan akan memperkenalkan Vivo V30 Pro ke pasar Tanah Air.

Informasi mengenai Vivo V30 Pro ini memang belum banyak diketahui. Namun, Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk melihat dan menjajal langsung smartphone tersebut di Hong Kong.

Meski belum banyak informasi yang dibagikan, informasi soal desain setidaknya bisa memberikan gambaran soal HP Vivo terbaru ini, terutama mereka yang sangat penasaran dan tak sabar melihat seperti apa Vivo V30 Pro.

<p>Penampakan layar Vivo V30 Pro (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)</p>

Secara desain, impresi pertama kami ketika melihat tampilan Vivo V30 Pro adalah bodinya yang terbilang cantik. Belum lagi, desainnya ramping untuk sebuah smartphone.

<p>Melihat langsung penampakan Vivo V30 Pro yang hadir dengan desain ramping (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)</p>

Terlihat, HP Android Vivo V30 Pro menggunakan desain layar lengkung. Desain ini membuat perangkat terasa lebih nyaman dan mantap digenggam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Frame Kamera Kotak, Spesifikasi Masih Rahasia

Bagian bodi belakang smartphone ini terasa kesat, sehingga membuatnya tidak mudah licin ketika dipegang.

Kamera belakang disusun dalam bentuk frame yang mengkotak, meski belum diungkap kemampuan dari masing-masing lensa.

Kamera depan diletakkan pada punch hole yang berada di tengah layar. Kendati desain smartphone ini sudah diungkap, informasi soal spesifikasi maupun harga Vivo V30 Pro belum diungkap.

<p>Melihat penampakan Vivo V30 Pro yang layarnya memiliki punchhole (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)</p>

Ada kemungkinan smartphone ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat di Indonesia. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Vivo mengenai kehadiran perangkat.

<p>Penampilan Vivo V30 Pro yang akan segera dirilis di Indonesia (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)</p>

3 dari 4 halaman

Vivo V30 Sudah Rilis di Pasar Global

Sebelumnya, Vivo resmi memperkenalkan Vivo V30 ke publik, sekaligus mengawali kehadirannya untuk pasar global. Secara tampilan, desain smartphone ini memiliki desain mirip Vivo S18, tapi membawa sejumlah peningkatan.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Selasa (6/2/2024), Vivo V30 memiliki layar AMOLED berukuran 6,78 inci. Vivo menyematkan pemindai sidik jari di layar perangkat ini.

 Untuk dapur pacu, smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 7 Gen 3. Ada empat varian memori yang tersedia yakni RAM 8GB/ROM 128GB, RAM 8GB/ROM 256GB, RAM 12GB/ROM 256GB, dan RAM 12GB/ROM 512GB.

Vivo V30 dibekali dengan tiga kamera beresolusi 50MP. Kamera 50 MP pertama merupakan lensa utama dengan sensor OmniVision OV50E, sedangkan 50MP lain ada di kamera sekunder ultrawide.

4 dari 4 halaman

Punya Lensa 50MP dan Pengisian Daya Cepat 80W

Lensa 50MP terakhir dibenamkan pada kamera depan yang berfungsi untuk selfie dan sudah dibekali dengan fungsi autofocus. Sebagai penopang performanya, Vivo menyertakan baterai berkapasitas 5.000mAh dan mendukung FlashCharge 80W.

Vivo V30 menjalankan Funtouch 14 yang berbasis Android 14. Vivo menjanjikan pengalaman penggunaan yang mulus selama 50 bulan atau sekitar 4 tahun.

HP Vivo ini tersedia dalam empat pilihan warna yakni waving aqua, lush green, bloom white, dan noble black. Vivo V30 akan tersedia segera di 30 negara dalam waktu dekat, termasuk Indonesia.

Untuk diketahui, Vivo memang telah mengisyaratkan kehadiran Vivo V30 Series ke pasar Indonesia. Ada dua model yang akan diluncurkan yaitu Vivo V30 Pro dan Vivo V30.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.