Sukses

Samsung Galaxy Z Fold6 Bakal Punya Kamera 200MP! Ini Bocorannya

Bocoran terbaru Samsung Galaxy Z Fold6 menunjukkan kamera 200MP, layar depan lebih lebar, bobot lebih ringan, dan minim bekas lipatan. Simak bocoran lainnya di sini!

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kabarnya akan memasang kamera utama 200MP di ponsel layar lipat terbarunya, yakni Galaxy Z Fold6.

Bocoran informasi tentang Galaxy Z Fold6 ini datang dari tipster terkenal @Tech_Reve, sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Jumat (16/2/2024).

Dalam unggahannya di media sosial (medsos) X, @Tech_Reve menyebutkan HP layar lipat Samsung itu bakal menggunakan sensor kamera ISOCELL HP2.

Bila benar, maka penerus Galaxy Z Fold5 ini akan menggunakan sensor kamera serupa dengan yang Samsung tanam di Galaxy S24 Ultra.

Rumor ini cukup mengejutkan banyak pihak, mengingat sebelumnya Ice Universe mengatakan Galaxy Z Fold6 menggunakan sensor kamera 50MP--sama seperti Galaxy Z Fold5.

Tak hanya itu, bocoran baru tentang HP Samsung ini juga kabarnya tampil dengan layar depan lebih lebar, bobot lebih ringan, dan minim bekas lipatan.

Selain Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 yang bakal diumumkan akhir Juli atau awal Agustus 2024, perusahaan disebut-sebut sedang mengembangkan ponsel layar lipat lainnya.

Dari rumor yang beredar di internet saat ini, Samsung sedang mengembangkan varian Galaxy Z Fold dengan harga lebih murah.

Diyakini, perusahaan bakal merilis varian HP Galaxy Z Fold murah ini pada bersamaan dengan Unpacked pertengahan tahun ini atau tahun depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Galaxy AI Bakal Hadir di Galaxy Buds 2 Pro dkk

<p>Samsung Galaxy Buds 2 Pro. Liputan6.com/Iskandar</p>

Lebih lanjut, Samsung telah meluncurkan fitur Galaxy AI bersama dengan peluncuran Galaxy S24 Series. Menyusul kehadirannya di perangkat smartphone, Samsung mengumumkan fitur ini juga akan menyambangi TWS besutan mereka.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Kamis (15/2/2024), Samsung dilaporkan telah menggulirkan update OTA untuk fitur Live Translation dan Interpretation ke beberapa TWS Samsung seperti Galaxy Buds 2 Pro, Galaxy Buds 2, dan Galaxy Buds FE.

Disebutkan, update ini digulirkan ini sudah digulirkan ke beberapa penggguna di India. Menurut Samsung, dua fitur ini merupakan fitur on-device yang ada di Galaxy Buds, sehingga pengguna tidak memerlukan koneksi internet.

Samsung mengatakan, fitur ini memungkinkan pengguna untuk langsung berbicara langsung ke mikrofon yang ada di Galaxy Buds. Kemudian, suara tersebut akan diterjemahkan

 

3 dari 4 halaman

Galaxy AI

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Samsung meluncurkan tiga model yang hadir pada seri ini, yaitu Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra. Dalam peluncuran ketiga smartphone ini, President and Head of Mobile eXperience (MX) Business Samsung Electronics, TM Roh, mengatakan bahwa ini adalah era AI seluler baru yang akan datang. (AP Photo/Lee Jin-man)

"Pengguna dapat berbicara langsung ke mikrofon Buds dan terjemahan suara mereka akan tersedia lewat Galaxy S24 untuk menciptakan percakapan yang mendekati alami antar dua orang," tulis Samsung soal kehadiran fitur Galaxy AI di lini Galaxy Buds.

Untuk diketahui, Live Translation memungkinkan pengguna untuk melihat panggilan yang diterjemahkan secara langsung di layar Galaxy S24 ketika berbicara lewat Galaxy Buds.

Sementara Interpretation menyediakan interpretasi face-to-face dua arah yang mulus melalui antarmuka dari Galaxy Buds.

Saat ini, fitur Galaxy AI memang baru tersedia di India, tapi kemungkinan akan hadir di lebih banyak negara dalam beberapa bulan ke depan. 

4 dari 4 halaman

Apa Itu Galaxy AI dan Penerapannya di Samsung Galaxy S24 Series

<p>Memanfaatkan Edit Suggestion berbasis Galaxy AI di Samsung Galaxy S24 Ultra (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Samsung rilis smartphone dengan dukungan kecerdasan buatan bernama Galaxy AI.

Sebenarnya, apa itu Galaxy AI dan bagaimana ia diterapkan di smartphone Samsung Galaxy S24 series?

Mengutip keterangan resmi Samsung, Minggu (21/1/2024), Galaxy AI adalah kecerdasan buatan yang terdapat di dalam smartphone Samsung, dalam hal ini adalah Samsung Galaxy S24 series yang belum lama ini diluncurkan.

Disebutkan Samsung, Galaxy AI merupakan kecerdasan buatan yang dirancang untuk membuat kehidupan pengguna jadi lebih baik, terutama untuk memaksimalkan komunikasi.

President and Head of Mobile Experience Business Samsung Electronics TM Roh mengatakan, Galaxy AI dirancang berdasarkan inovasi perusahaan dari tahun ke tahun serta pemahaman mendalam tentang bagaimana seseorang memakai smartphone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini