Sukses

Xiaomi 14 Ultra Disebut Rilis Februari 2024, Cek di Sini Bocoran Spesifikasinya

Xiaomi 14 Ultra disebut-sebut akan rilis pada Februari 2024. Berikut adalah bocoran fitur yang mungkin bakal diusungnya.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi memperkenalkan Xiaomi 14 series pada November tahun lalu. Lini perangkat premium Xiaomi ini hadirkan dua model ponsel yakni Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro.

Sebagai flagship smartphone, keduanya mengusung spesifikasi tingkat tinggi salah satunya dengan dukungan Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm.

Meski begitu, dari perilisan dua model Xiaomi 14 tersebut, Xiaomi belum hadirkan Xiaomi 14 Ultra. Padahal kalau dilihat dari tahun sebelumnya, Xiaomi juga merilis perangkat seri Ultra lewat Xiaomi 13 Ultra.

Berbekal dari informasi di tahun lalu, Xiaomi kemungkinan akan merilis Xiaomi 14 Ultra. Meski begitu, Xiaomi 14 Ultra tak juga dirilis setidaknya hingga saat ini.

Mengutip Gizchina, Selasa (30/1/2024), sebuah laporan dari Tiongkok mengungkap, Xiaomi 14 Ultra atau versi paling tinggi dari Xiaomi 14 series akan dirilis bulan depan atau Februari 2024.

Bagi yag tidak familiar dengan tanggal perilisan smartphone-smartphone Xiaomi, Xiaomi 13 Ultra dirilis April tahun lalu di Tiongkok. Xiaomi 13 Ultra ditingkatkan dibandingkan versi Xiaomi 13 Pro.

Salah satunya adalah dengan kehadiran kamera dari Leica di Xiaomi 13. Perangkat ini jadi salah satu simbol kesuksesan Xiaomi. Makanya, Xiaomi 14 Ultra sangat dinanti-nanti oleh fans Xiaomi di seluruh dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rilis di Akhir Februari 2024?

Nah, belum lama ini, sejumlah bos Xiaomi memberikan bocoran tentang kehadiran perangkat Xiaomi 14 Ultra. Tipster Tiongkok dengan track record yang cukup terpercaya tentang smartphone ikutan membagikan bocoran tentang kehadiran Xiaomi 14 Ultra.

Menurut tipster tersebut Xiaomi 14 Ultra akan dirilis bulan depan. Tipster tersebut varian Xiaomi 14 Ultra akan rilis akhir Februari 2024. Kamera utama dari smartphone ini akan mendukung aperture variabel f/1.63 dan f.4.0.

3 dari 4 halaman

Bocoran Sensor Kamera

Lebih lanjut, smartphone flagship ini juga akan didukung kamera 50MP dengan sensor Sony LYT-900, yang memiliki ukuran sensor 1 inci sebagai kamera utamanya.

Selain itu juga akan ada kamera periskop telephoto 50MP dengan focal length 120mm.

Kamera quad systemnya juga akan diperkuat dengan kamera ultra-wide 50MP yang menggunakan sensor IMX8 serta satu buah kamera telephoto.

Meski sejumlah bocoran sudah mengungkap spesifikasi yang mungkin diboyong Xiaomi 14 Ultra, sejauh ini belum ada detail yang bisa dikonfirmasi.

 

4 dari 4 halaman

Pakai Chipset Snapdragon 8 Gen 3

Jadi informasi ini masih berupa bocoran semata. Misalnya, Xiaomi 14 Ultra akan didukung kamera di bawah layar untuk foto selfie. Perlu dicatat, kalau bocoran ini benar, Xiaomi bukan vendor smartphone pertama yang mengadopsinya. teknologi ini sudah dipakai oleh ZTE sebelumnya.

Sementara dalam spesifikasi, kinerja perangkat ini didukung Snapdragon 8 Gen 3 dan konektivitas satelit dua arah.

Xiaomi 13 Ultra juga akan didukung dengan baterai berkapasitas 5.180 mAh dan pengisian daya cepat 90W dengan kabel dan 50W nirkabel (wireless).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.