Sukses

Realme Note 50 Resmi Meluncur, Harga Rp 1 Jutaan

Realme resmi memperkenalkan seri terbaru ke pasaran yang masuk dalam seri Note, yakni Realme Note 50.

Liputan6.com, Jakarta - Realme resmi mengumumkan smartphone perdananya di lini Note. Seperti sudah diprediksi, smartphone ini hadir dengan nama Realme Note 50.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Kamis (25/1/2024), Realme Note 50 hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,74 inci beresolusi HD+ dan mendukung refresh rate 90Hz. Layar smartphone ini mampu menampilkan kecerahan hingga 560 nits.

Urusan dapur pacu, smartphone ini didukung chipset Unisoc T612, RAM 4GB, dan ROM 64GB. Realme Note 50 hadir dengan kamera belakang beresolusi 13MP sebagai lensa utama, serta lensa sekunder QVGA.

Sementara untuk kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 5MP. Smartphone ini menjalankan Realme UI T Edition berbasis Android 13.

Sebagai pendukung performanya, Realme membenamkan baterai berkapasitas 5.000mAh dan mendukung kemampuan pengisian daya 10W. Note 50 memiliki sertifikasi IP54 untuk ketahanan debu dan air.

HP Realme ini dibekali pula dengan headphone jack dan pemindai sidik jari di samping bodi. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni sky blue dan midnight black.

Untuk sekarang, Realme Note 50 baru ditawarkan untuk pasar Filipina dengan harga 3.600 peso (Rp 1 jutaan). Namun belum diketahui, apakah HP Realme ini juga akan menyambangi pasar lain.

Meski baru hadir sebagai produk perdana, seri Realme Note disebut akan memiliki beberapa model lainnya. Menurut kabar, Realme sudah berencana untuk merilis dua produk Note lain menjelang akhir tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diklaim Terlaris di Asia Tenggara, HP 2 Jutaan Realme C53 Kini Boyong RAM hingga 16GB

Realme mengumumkan versi baru smartphone yang diklaim sebagai HP terlaris di Asia Tenggara, Realme C53.

Kali ini, Realme C53 hadir dengan RAM 8GB + 8GB (RAM Expansion) dan memori internal 256GB. HP Android Realme C53 ini dibanderol seharga Rp 2,4 jutaan dan bisa dibeli seluruh kanal penjualan resmi Realme di Indonesia.

Realme juga mengklaim kalau smartphone ini merupakan ponsel dengan bodi paling tipis tapi punya memori lega.

Realme C53 sebelumnya sudah rilis di Tanah Air. Namun waktu itu, perangkat tersebut hadir dengan varian memori lebih kecil.

Kehadiran Realme C53 RAM 8GB + 8GB serta memori 256GB ini merupakan upaya perusahaan untuk memenuhi permintaan pelanggan. Dengan begitu, pengguna bisa memanfaatkan smartphone dengan kapasitas lebih lega.

Marketing Director Realme Indonesia Ellen Zhou mengatakan, kebutuhan dan aktivitas pengguna smartphone kian tinggi.

"Smartphone dengan memori besar semakin diperlukan untuk memberikan rasa nyaman tanpa khawatir kehabisan memori," kata Ellen, dikutip dari keterangan resmi.

 

3 dari 4 halaman

Bodi Tipis dan Kamera 50MP

Untuk itulah, HP Android Realme C53 kini hadir dengan memori lebih besar sehingga pengguna bisa menyimpan lebih banyak foto, video, aplikasi hingga game populer.

Fitur lain yang diusung smartphone ini antara lain pengisian daya cepat 33W, RAM 8+8GB, memori internal 256GB, hingga kamera 50 berkemampuan AI. Ada juga fitur mini capsule 2.0 yang ada di layar serta konektivitas NFC.

Realme C53 mengusung bodi tipis 7,49 mm saja. Perangkat ini hadir hadir dengan tekstur garis emas dan efek cahaya keemasan di bodi belakang jika tersorot lampu.

Opsi warna yang ditawarkan adalah Champion Gold dan Mighty Black.

Realme C53 juga mengusung kamera AI dengan resolusi 50MP yang memiliki bukaan f1.8 dan lensa 5P untuk menangkap foto dengan piksel besar.

Berbagai fitur kameranya mulai dari kamera 50MP, Night Mode, Pro, Timelapse, Portrait Mode, Filter, dan Slow Motion. 

4 dari 4 halaman

Fitur Mini Capsule yang Mirip Dynamic Island iPhone

Realme C53 varian baru menghadirkan fitur Mini Capsule di bagian atas layar. Versi terbaru Mini Capsule 2.0 ini hadir lewat pembaruan software alias OTA, dan diklaim menghadirkan pengalaman lebih kaya dan fungsional.

Beberapa fungsi baru dihadirkan, mulai dari notifikasi musik, cuaca, dan acara. Masing-masing fungsi tersebut bisa memberikan pengalaman penyampaian notifikasi lebih informatif dan interaktif.

Fungsi statistik langkah juga ditingkatkan guna memberikan informasi lebih akurat ke para pengguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini