Sukses

Huawei P70 Series Siap Meluncur dengan Layar OLED 6,7 Inci dan Kamera 50MP, Ini Bocorannya!

Huawei P70 series siap bersaing dengan inovasi layar OLED 6,7 inci, kamera 50MP, dan chipset Kirin 9010. Simak bocoran spesifikasinya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei disebut-sebut sedang mempersiapkan "senjata baru" untuk meyaingi perusahaan lain, dalam hal inovasi di smartphone.

Kabarnya, Huawei P70 series akan menjadi lini ponsel teranyar perusahaan yang akan diluncurkan dalam kurun waktu dua bulan mendatang.

Walau perusahaan asal China itu belum mengungkap pasti kapan Huawei P70 series diluncurkan, bocoran tentang HP ini sudah seliweran di internet.

Kali ini bocoran Huawei P70 series datang dari unggahan tipster terkenal Digital Chat Station di Weiibo.

Dalam postingan di media sosial terkenal di China itu, Digital Chat Station membocorkan informasi tentang spesifikasi ponsel baru Huawei tersebut.

Mengutip postingan Digital Chat Station via GSM Arena, Senin (22/1/2024), HP Huawei ini hadir dengan panel layar OLED berukuran 6,7 inci beresolusi 1.5K.

Tak hanya itu, HP Huawei P70 series ini juga dilengkapi dengan dua speaker stereo menghadap depan dan tiga lensa kamera di bodi belakang ponsel.

Dari bocoran, tata letak ketiga lensa kamera Huawei P70 series ini disusun dalam formasi segitiga tidak lazim. Kabarnya, lensa utama HP Huawei terbaru menggunakan kamera 50MP OV50H dari OmniVision.

Digital Chat Station menyebutkan, kamera utama Huawei ini akan hadir dengan aperture variabel dan ukuran sensor 1/1,3 inci dan piksel 1,2µm.

Belum diketahui apa maksud dari aperture variabel di P70 series tersebut. Sebagai pelengkap, Huawei menyematkan baterai 5.000 mAh dan chipset Kirin 9010.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Huawei FreeClip Resmi Hadir di Indonesia

Huawei FreeClip, IoT terbaru Huawei yang bakal rilis pada 11 Januari mendatang, bersamaan dengan perilisan tablet Huawei Matepad Pro 13.2 (Foto: Huawei Device Indonesia).

Huawei Device Indonesia resmi meluncurkan TWS terbaru Huawei FreeClip untuk pasar Tanah Air. Perangkat ini tampil unik karena mengusung konsep open-ear earbuds, yang sekilas mirip anting.

Huawei FreeClip hadir dengan desain yang memadukan kenyamanan dan gaya, dengan desain C-bridge. Desain ini disebut menjadi yang pertama diusung oleh Huawei.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (16/1/2024), TWS ini hadir dengan dua pilihan warna yakni ungu dan hitam. Huawei mengklaim TWS ini menawarkan daya tahan baterai hingga 8 jam penggunaan, serta menghadirkan pengalaman audio lebih jernih dan anti bocor.

Huawei membuka pre-order FreeClip mulai 11 hingga 26 Januari 2024. TWS ini dibanderol dengan harga Rp 2.699.000.

3 dari 6 halaman

Huawei FreeClip

Huawei FreeClip, IoT terbaru Huawei yang bakal rilis pada 11 Januari mendatang, bersamaan dengan perilisan tablet Huawei Matepad Pro 13.2 (Foto: Huawei Device Indonesia).

Selama masa pre-order, konsumen akan mendapatkan keuntungan hingga Rp 1,1 juta berupa Huawei Band 8 gratis, VIP Garansi selama 1 tahun, dan program earbuds Lost Worry Free.

Dengan program ini, konsumen dapat membeli single earbuds apabila hilang hanya dengan setengah harga yaitu Rp 484.500, dari harga asli Rp 969.000.

Tidak hanya itu, konsumen juga dapat memakai voucher early bird yang sudah diklaim sebelumnya untuk mendapatkan diskon tambahan sebesar Rp 100.000. Konsumen juga dapat memanfaatkan opsi cicilan 0 persen melalui SPaylater hingga enam bulan.

Huawei FreeClip dapat dipesan secara online melalui Huawei Official Store di beberapa e-commerce terkemuka, seperti Shopee, Tokopedia, Eraspace.com, dan DatascripMall.ID.

Selain itu, pemesanan TWS Huawei ini secara offline dapat dilakukan di Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, dan Urban Republic. 

4 dari 6 halaman

Fitur dan Teknologi di Huawei FreeClip

TWS ini disebut telah dilengkapi dengan teknologi suara anti-bocor (leakproof sound), serta Smart Wear Detection 2 sebagai sensor deteksi cerdas untuk kedua sisi earbuds.

Untuk menciptakan TWS ini, Huawei melakukan riset dan uji coba berkelanjutan, sehingga menghasilkan tingkat ergonomis yang pas, tapi tetap terlihat mengagumkan saat dipakai.

Perusahaan menyebut, hasil itu didapat setelah mereka melakukan observasi mendalam terhadap lebih dari 10.000 data global mengenai pendengaran manusia.

TWS Huawei ini juga datang dengan tiga bagian penting.

Ketiganya adalah Comfort Bean di bagian belakang, Acoustic Ball di bagian depannya, dan C-Bridge, yang menyambungkan dua bagian penting lainnya menggunakan desain kantilever atau balok padat yang dibuat elastis menyesuaikan bentuk telinga.

Desain C-Bridge diciptakan melalui teknik kompleks pada industri perangkat mobile, yang membutuhkan tiga tahun penyempurnaan oleh para pakar teknologi Huawei.

5 dari 6 halaman

Desain C-Bridge

Infrastruktur prototipe desain C-Bridge dibuat dari material campuran nikel dan titanium yang berperforma tinggi, sehingga mampu membentuk "ingatan kuat" atas pilihan kenyamanan serta karakteristik telinga pengguna.

Meskipun mudah dibentuk, desain C-Bridge juga berhasil mempertahankan daya tahannya, dan telah diuji ketahanannya melalui lebih dari 25.000 kali uji keandalan.

Desain C-bridge juga menghadirkan teknologi yang menghubungkan sistem akustik, baterai, dan kontrol earbud, dengan paduan memori bentuk Ni-Ti dengan 9 kabel inti dan 1 kabel baja memori, meski memiliki lingkar kabel yang tipis.

Desain ini dihadirkan demi memastikan setiap earbud berbobot seringan 5,6 gram, sehingga ringan dan cukup nyaman untuk dipakai seharian.

Sementara, Acoustic Ball dan Comfort Bean yang ergonomis membuat kedua fitur ini bekerja sama secara optimal untuk menghasilkan kesesuaian yang aman namun ergonomis.

6 dari 6 halaman

Fitur Atasi Kebocoran Suara

Untuk mengatasi masalah kebocoran suara, FreeClip menghadirkan dua teknologi yaitu Dual Magnet High-Sensitivity Driver Unit 10,8mm dan Reverse Sound Waves.

Dual Magnet High-Sensitivity Driver Unit 10,8 mm berguna untuk meningkatkan kemampuan speaker dan menangkap nuansa nada musik yang didengarkan oleh pengguna.

Sementara Reverse Sound Waves secara cerdas menyesuaikan volume, sekaligus membatalkan gelombang suara untuk meningkatkan privasi pengguna.

Huawei FreeClip juga mengintegrasikan ventilasi belakang suara ganda pada acoustic ball untuk mengimbangi kebocoran gelombang suara, sehingga meminimalkan risiko kebocoran suara.

Desain C-bridge juga memastikan Acoustic Ball menutupi lingkar di sekitar inti heliks dan antitragus, sehingga posisinya pas di daun telinga pengguna, sekaligus mendekatkan produksi audio ke saluran telinga.

FreeClip juga memperkenalkan desain earbud Open-Ear pertama yang fleksibel digunakan pada daun telinga kanan dan kiri dengan menggunakan Smart Wear Detection.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.