Sukses

Acer Bawa Teknologi Stereoscopic 3D SpatialLabs di Laptop Aspire dan Monitor Gaming Terbaru

Acer menghadirkan Tteknologi Stereoscopic 3D SpatialLabs di laptop dan monitor gaming terbarunya. Berikut ini kecanggihannya.

Liputan6.com, Jakarta - Acer mengumumkan kehadiran teknologi Stereoscopic 3D SpatialLabs ke lini produk laptop Aspire dan monitor gaming Predator terbarunya.

Perangkat laptop ini adalah Acer Aspire 3D 15 SpatialLabs Edition dengan dimensi 15,6 inci yang punya resolusi UHD, kini sudah mendukung teknologi SpatialLabs.

Mengutip siaran pers, Sabtu (20/1/2024), teknologi SpatialLabs sendiri memungkinkan pengguna menikmati berbagai konten 3D tanpa harus memakai kacamata khusus.

Aspire 3D 15 SpatialLabs Edition juga sudah menyematkan fitur AI dari Microsoft Copilot di Windows 11, untuk mendukung pekerjaan kreator konten dan membantu melihat objek 3D dalam bentuk yang lebih nyata.

Selain itu, Acer Aspire 3D 15 (A3D15-71GM) terbaru ini sudah mengintegrasikan teknologi SpatialLabs yang didukung Intel Core i7 13620H Processor dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4050 Laptop.

Laptop Acer ini telah menghadirkan SpatialLabs Experience Center Pro, fitur yang membawa beberapa aplikasi yang sudah mendukung teknologi SpatialLabs untuk para pecinta konten 3D dan casual creator.

Teknologi SpatialLabs Go dapat mengubah berbagai konten 2D menjadi konten 3D baik itu foto, video, ataupun konten video Youtube secara real time.

Adanya aplikasi pemutar video SpatialLabs Player juga akan memberikan pilihan untuk menikmati konten baik dalam bentuk 2D ataupun 3D.

Kreator konten juga bisa memanfaatkan SpatialLabs Model Viewer untuk mengubah berbagai konten dengan format CGI dan CAD ke format ilustrasi 3D. Terdapat juga teknologi Acer’s OpenXR yang juga mendukung SpatialLabs Unity dan Unreal Engine untuk pembuatan konten 3D.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Acer Aspire 3D 15

Untuk mempermudah berbagai pekerjaan 3D, dihadirkan juga fungsi Copilot di Windows 11 yang dapat diakses melalui tombol khusus di keyboard agar pekerjaan jadi lebih cepat.

Untuk spesifikasi, Acer Aspire 3D 15 dilengkapi layar IPS 15,6 inci beresolusi UHD dan color gamut Adobe RGB 100 persen, serta terdapat opsi untuk mengubah viewing mode baik untuk mode 2D dan 3D.

Fitur lainnya adalah Acer PurifiedVoice dan PurifiedView, yang dilengkapi fungsi AI, untuk menghilangkan berbagai noise sehingga dapat lebih lancar saat rapat atau konferensi daring.

Untuk sistem pendingin, disematkan TwinAir dengan tiga pipa pembuangan yang terbuat dari tembaga untuk distribusi panas yang lebih optimal.

Acer juga melengkapi laptop ini dengan RAM hingga 32 GB DDR5, opsi penyimpanan hingga 2 TB, dan berbagai opsi konektivitas mulai dari port HDMI 2.1, USB Type-C Thunderbolt 4, dan Wi-Fi 6. 

3 dari 3 halaman

Hadir di Monitor Predator Terbaru

Selain di laptop, teknologi SpatialLabs Acer juga dihadirkan di monitor gaming Predator SpatialLabs View 27. Teknologi SpatialLabs dapat menghadirkan shader dan pengolahan berbagai objek 3D yang lebih detail.

Adanya fungsi 3D Ultra mode terbaru yang dilengkapi dengan kamera virtual, dapat memberikan level tekstur area yang lebih nyata dan sudut pandang objek 3D yang lebih luas.

Di monitor ini, terdapat dua speaker dengan kapasitas 2.5 Watt dan teknologi spatial audio Acer Immerse Audio.

Monitor gaming Predator SpatialLabs View 27 hadir dengan ukuran 27 inci dan dukungan resolusi 4K dan viewing mode yang bisa diubah antara mode 2D ataupun 3D.

Monitor ini mendukung refresh rate 160 Hz, serta teknologi akurasi warna Delta E< 2 dengan tingkat kecerahan mencapai 400 nits.

Disematkan juga NVIDIA G-SYNC dan AMD FreeSync, untuk unsur visual di game dalam frame yang lebih stabil, sehingga mengurangi efek tearing, bahkan saat berada di kondisi minim cahaya.

Untuk kreator konten profesional, Acer SpatialLabs View Pro 27 dapat digunakan untuk mewujudkan konsep dan pembuatan konten audio visual dalam bentuk 3D.

Acer Aspire 3D 15 SpatialLabs Edition (A3D15-71GM) dan Predator SpatialLabs View 27 sendiri baru saja diperkenalkan di Las Vegas, Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.