Sukses

Acer Rayakan 25 Tahun di Indonesia, Gelar Promo dan Beri Penghargaan Buat Anak Muda Inspiratif

Acer merayakan 25 tahun mereka di Indonesia, dengan menggelar promo buat pelanggan, serta penghargaan buat anak muda yang dianggap menginspirasi.

Liputan6.com, Jakarta - Acer bakal merayakan 25 tahun kehadirannya di Indonesia, dengan menggelar sejumlah program promo dan kegiatan, di mana tema yang diangkat adalah "Cerita Kita."

Menurut Acer, tema "Cerita Kita" diangkat tidak hanya cerita tentang inovasi perusahaan di Indonesia, tetapi juga bagaimana mereka konsisten menyajikan solusi dan inovasi teknologi terkini untuk seluruh pelanggan dan masyarakat.

Leny Ng, Chief Operating Officer, Acer Indonesia mengatakan, sejak 1999, Acer Indonesia terus bertransformasi sesuai dengan perkembangan teknologi dan informasi terdepan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Leny mengungkapkan, kehadiran Acer Indonesia dimulai dengan hadirnya berbagai perangkat komputasi, kemudian diikuti platform pembelajaran digital, hingga solusi keamanan siber.

"Acer Indonesia juga melebarkan bisnisnya melalui hadirnya inovasi terbaru lini perangkat Acerpure untuk meningkatkan kualitas hidup penggunanya," kata Leny dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (8/1/2024).

Peringatan 25 tahun Acer di Indonesia sendiri akan dirayakan pada 8 Juli 2024.

Dalam memperingati perjalanan 25 tahun Acer Indonesia, perusahaan juga memberikan apresiasi kepada anak-anak muda yang dinilai telah berprestasi dan menginspirasi banyak orang melalui karya-karyanya.

Apresiasi diberikan pada Young Changemakers yang diwakili Urrofi, kreator konten; Fransiska Christie Basil, pengusaha dan perancang busana; Kalingga Apriliya Mayani, guru muda; Frans Sitanggang, pegiat lingkungan; dan Anisa Rahim, influencer dan gamer.

Mereka mewakili 25 anak muda terpilih, yang dinilai mampu membawa perubahan, serta karya dan prestasi mereka dianggap memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan industri kreatif, pendidikan serta lingkungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Promo Berhadiah Mobil dan Motor Listrik

Sementara untuk para pelanggan, Acer menggelar promo bertajuk Kejutan 25 Tahun. Salah satu hadiah yang ditawarkan dalam promo ini adalah mobil dan motor listrik.

Promo ini memberikan peluang kepada pelanggan Acer memenangkan ratusan hadiah termasuk 2 mobil listrik, 5 motor listrik, 25 laptop Acer Swift, 25 laptop Acer Aspire Spin, 25 desktop all-in-one Acer, 25 monitor gaming, dan 25 perangkat Acerpure.

Pelanggan juga akan mendapatkan hadiah langsung mulai dari diskon hingga 6 juta rupiah, LCD monitor gaming gratis, travel voucher dan lain-lain.

Acer membuka promo ini buat pelanggan individu maupun institusi. Program tersebut berlaku untuk periode pembelian 8 Januari sampai 31 Juli 2024.

Acer sendiri mulai hadir di Indonesia dengan memboyong perangkat komputasi seperti laptop, desktop, proyektor, monitor, dan perangkat-perangkat lain untuk pelanggan institusi dan korporasi seperti server dan interactive flat panel.

3 dari 4 halaman

Dirikan Fasilitas Produksi pada 2012

Perusahaan lalu menghadirkan rangkaian solusi teknologi seperti platform pembelajaran digital, keamanan siber hingga lini perangkat gaya hidup Acerpure yang akan segera diluncurkan.

Tahun 2012, Acer melakukan investasi untuk perakitan produk-produknya, dengan mendirikan Acer Manufacturing Indonesia (AMI).

Fasilitas produksi ini merupakan langkah untuk mendukung program pemerintah untuk berperan aktif menghadirkan produk-produk buatan dalam negeri dengan kualitas global, yang tidak hanya memenuhi kebutuhan pasar Indonesia, tetapi juga siap diekspor ke luar negeri.

Di usianya yang sudah 12 tahun, Acer menegaskan bahwa AMI terus melakukan pembangunan bisnis yang berkelanjutan, yang didukung oleh tenaga kerja terlatih dan terampil dari Indonesia.

Kemudian, untuk mendukung sektor pendidikan di Indonesia, dihadirkan juga Acer for Education.

4 dari 4 halaman

Dukung Sektor Pendidikan dan Lingkungan

Program Acer for Education menawarkan solusi pendidikan komprehensif yang terdiri dari penyediaan perangkat teknologi, platform pembelajaran, keamanan siber dan pendampingan transformasi digital untuk guru, murid dan sekolah.

Di sini, Acer menggelar program tahunan Acer Smart School Awards yang dimulai sejak 2021dan seminar para pakar Acer Edu Summit di berbagai kota di Indonesia.

Untuk pelanggan, Acer sudah membangunan jaringan layanan purna jual di Indonesia, yang sempat mendapatkan Indonesian Customer Satisfaction Award sejak tahun 2008.

Acer juga melakukan kampanye #SayangBumi, sebagai langkah penyelamatan bumi melalui penggunaan material ramah lingkungan pada produk dan beragam gerakan yang melibatkan masyarakat luas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.