Sukses

Huawei Bakal Rilis MatePad Pro 13.2 dan TWS Huawei FreeClip yang Mirip Anting Pada 11 Januari 2024

Huawei FreeClip, IoT terbaru Huawei yang bakal rilis pada 11 Januari mendatang, bersamaan dengan perilisan tablet Huawei Matepad Pro 13.2

Liputan6.com, Jakarta - Vendor perangkat teknologi dan IoT memulai 2024 dengan menghadirkan berbagai produk smartphone hingga IoT. 

Vendor asal Tiongkok, Huawei terbaru mengumumkan akan merilis tablet flagsip terbarunya Huawei MatePad Pro 13.2 pada 11 Januari mendatang. Selain itu, Huawei juga akan merilis earphone TWS  Huawei FreeClip pada waktu yang sama. 

Huawei FreeClip digadang-gadang jadi perangkat TWS Huawei open-ear Huawei pertama di dunia dengan desain C-bridge. Akan ada dua warna yang dirilis untuk TWS ini yakni hitam dan ungu. 

Adapun desain C-bridge dinilai merupakan jawaban bagi konsumen atas kebutuhan earphone yang nyaman. 

Pasalnya, dengan desain C-bridge ini, konsumen tak perlu memasukkan modul speaker ke dalam lubang telinga, tapi hanya perlu mencapit kedua earbuds ke masing-masing telinga. Desain ini mirip dengan anting, dan diklaim nyaman saat dipakai. 

TWS Huawei FreeClip sendiri siap dipesan melalui jalur pre-order 11 hingga 26 Januari 2024. Huawei belum sebutkan harga untuk perangkat ini, namun tiap pembelian Huawei FreeClip, pelanggan bisa mendapat keuntungan hingga Rp 1,1 juta, berupa gratis Huawei Band 8, garansi VIP 1 tahun dan Earbuds Lost Worry Free. 

Maksudnya lost worry free di sini, pelanggan bisa membeli hanya satu earbuds jika salah satunya hilang, dengan setengah harga. Asal tahu saja, sebuah earbuds Huawei FreeClip dibanderol hampir Rp 1 jutaan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Huawei FreeClip Padukan Gaya dan Fungsionalitas

Country Head Huawei Device Indonesia, Huiler Fan, mengatakan, Huawei selama ini telah meluncurkan berbagai produk TWS dengan model in-ear hingga semi in-ear. 

"Kami menghadirkan perangkat audio yang satukan gaya dan fungsionalitas. Huawei FreeClip akan jadi TWS open-air stylish dan kekinian serta nyaman di berbagai kondisi, baik saat olahraga maupun bekerja," kata Huiler, dikutip dari keterangan Huawei. 

Ia menyebut, hadirnya TWS open-ear tak lepas dari kondisi industri yang kian menantang. Huiler bilang kalau masyarakat saat ini cenderung menjadikan earphone nirkabel sebagai bagian dari gaya mereka. Meski begitu, pengguna kadang kesulitan mencari mana yang nyaman untuk dipakai sehari-hari. 

3 dari 4 halaman

Deretan Fitur Huawei FreeClip: Baterai Tahan 36 Jam

"Tantangan tersebut menginspirasi Huawei menciptakan inovasi perangkat audio melalui teknologi open-ear TWS yang nyaman dan tidak sakit dipakai dalam waktu lama," kata dia. 

Desain C-bridge, tutur Huiler, memberikan kenyamanan maksimal untuk pengguna yang memakai hijab atau saat memakai kacamata dan topi. 

Dia juga mengklaim, dari segi suara, pengguna juga  akan mendapatkan pengalaman mendengarkan audio yang lebih optimal. 

Perangkat ini juga diklaim bisa tahan dipakai 36 jam dengan casingnya. Kalau dipakai mendengarkan musik, perangkat ini bisa tahan 8 jam non stop dan  teleponan 5 jam. 

Perangkat ini juga didukung fitur super fast-charging, hanya 10 menit isi daya untuk penggunaan kedua buds selama 3 jam.

4 dari 4 halaman

Huawei MatePad Pro 13.2

Namun, menurut Training Director Huawei Device Indonesia Edi Supartono, kehadiran Huawei Matepad Pro 13.2 untuk mengisi kebutuhan tablet dengan layar 13 inci yang dia klaim belum banyak tersedia di Indonesia.

"Kami mengisi kebutuhan layar tablet 13 inci yang ternyata tidak begitu banyak tersedia di market. Itu berarti masih banyak kebutuhan yang belum terpenuhi, sehingga kami keluarkan produk 13 inci ini,"kata Edi, saat peluncuran Huawei Matepad 13.2 baru-baru ini. 

Tablet ini memiliki bobot ringan meski punya layar berukuran lebar. Matepad Pro 13.2 hadir dengan bobot 580 gram dengan ketebalan 5,5 mm. Sementara untuk jenis layar, Huawei menggunakan layar Flexible OLED Display.

"Huawei MatePad Pro 13.2 adalah tablet pertama yang menggunakan layar Flexible OLED Display. Artinya, tablet ini memiliki sudut-sudut yang kasat mata, sehingga membuat sisi-sisinya lebih luas layarnya. Maka dari itu, bezelnya terlihat tipis," kata Edi.

Selain itu, layar MatePad 13.2 telah mendapat Sertifikasi TUV Rheinland Eye Comfort 3.0 sehingga aman untuk kesehatan mata penggunanya.

Tablet terbaru yang dihadirkan dalam rangka memperingati sepuluh tahun kiprah Huawei di industri tablet ini, dilengkapi M-Pencil 3 Gen berteknologi Nearlink. Dengan M-Pencil ini, mampu memberikan konektivitas antar perangkat Huawei dengan kecepatan hingga 6 kali lipat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.