Sukses

Warganet Rayakan Tahun Baru 2024, Happy New Year Bergema di Twitter

Warganet merayakan Tahun Baru 2024, salah satunya dengan mengicaukan Happy New Year di Twitter hingga menjadi trending topic nomor satu di linimasa Twitter Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pergantian tahun 2023 menuju 2024 tinggal menunggu hitungan jam. Malam pergantian tahun menjadi malam yang dirayakan oleh banyak orang di dunia.

Momen pergantian tahun kerap dirayakan dengan berkumpulnya keluarga, teman-teman, hingga menyaksikan pesta kembang api. Tidak hanya itu, para pengguna internet juga merayakan tahun baru melalui platform media sosial.

Hal ini terbukti dengan unggahan Happy New Year yang menjadi trending topic teratas di linimasa X alias Twitter Indonesia. Cuitan Happy New Year dikicaukan lebih dari 1,25 juta kali di Twitter.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (31/12/2023) malam jelang momen pergantian tahun 2024, para netizen mengucapkan selamat tahun baru, termasuk pada idolanya melalui Twitter.

"Happy new year," kata pengguna dengan akun @jin_d***.

Lalu, pengguna dengan akun @slee**** mengunggah ucapan, "Happy new year bangtan."

"Yeonjun, happy new year juga sayangku," tulis seorang warganet.

Pengguna Twitter lainnya mengunggah ucapan selamat tahun baru disertai dengan harapan agar tahun 2024 menjadi tahun yang lebih baik.

"Happy New Year! Have an amazing #NewYear :)," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa dan Harapan di Tahun Baru 2024

"Semoga tahun baru membawa kebahagiaan kepada kamu semua dan saya berharap, segala yang kamu harapkan bisa tercapai tahun ini, dapat tercapai. Ingat, jangan pernah menyerah. Happy New Year," kata seorang pengguna Twitter.

Cuitan lain yang juga menjadi trending topic adalah Selamat Tahun Baru 2024 sekaligus menunjukkan harapan dan doa warganet di tahun 2024.

"Selamat Tahun Baru 2024, makin baik, makin sukses, sehat selalu," kata seorang warganet dalam cuitan.

Ada pula warganet yang curhat tak bisa ke mana-mana di tahun baru karena harus merawat kucingnya yang sakit.

"Selamat tahun baru 2024 dari aku yang gak kemana2 soalnya ngurusin kucing sakit," katanya.

"Selamat Tahun Baru 2024Sahabat TL Semoga tahun2 yang akan datang kebaikan dan keberkahan selalu menaungi kita semua. Aamiin 🤲," tulis warganet lainnya.

Warganet lain juga mengucapkan selamat tahun baru 2024. Ia juga berdoa agar di tahun ini bisa lebih sayang ke diri sendiri, selain sayang ke para idola.

"Serta belajar ikhlas dan memaafkan atas apa yang terjadi satu tahun ini. Selamat tahun baru 2024 ya, semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Selain sayang idol kita, kita juga bisa lebih sayang ke diri kita. 🤍," cuitnya.

3 dari 4 halaman

Google Doodle Rayakan Tahun Baru 2024

31 Desember 2023 menjadi hari terakhir di tahun ini sebelum berganti ke hari baru di tahun yang juga baru, 2024. Untuk menyemarakkan suasana pergantian tahun alias Malam Tahun Baru, Google turut merayakannya dengan hadirkan Doodle New Year's Eve 2023 pada Minggu (31/12/2023).

Kamu yang membuka laman Google hari ini, 31 Desember 2023 pasti melihat bahwa pencarian Google hari ini menghadirkan doodle animasi bertulis Google lengkap dengan confetti, lampu disko di huruf O, dan angka 2023.

Ini jadi upaya hitung mundur Google untuk menuju ke tahun 2024.

"3..2..1.. Happy New Year," begitu kata Google dalam laman keterangan Google Doodle.

Dijelaskan pula, Google Doodle kali ini membawa kilauan dan keceriaan untuk memulai Tahun Baru dengan baik.

"Ketika jarum jam mendekati tengah malam, orang-orang di seluruh dunia sedang merencanakan resolusi Tahun Baru mereka dan berharap untuk sukses, cinta, kebahagiaan, dan segala hal di antaranya," kata Google dalam keterangan Doodle tersebut.

Google Doodle New Year's Eve 2023 ini hadir di tanggal 31 Desember 2023 di banyak negara, termasuk bisa dilihat para pengguna internet di Indonesia, Australia, Amerika Latin, Eropa, Amerika Serikat, dan lain-lainnya.

Jadi, bagaimana, sudah siap merayakan Malam Tahun Baru?

4 dari 4 halaman

Rekayasa Lalu Lintas Ibu Kota Jelang Tahun Baru 2024

Sementara itu di Ibu Kota Jakarta, Polda Metro Jaya bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas selama Car Free Night (CFN) di sepanjang ruas Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, pada malam pergantian tahun 2023. Rekayasa tersebut guna mencegah adanya kemacetan di sejumlah titik.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan penutupan jalan dimulai pada Minggu, 31 Desember 2023, sejak pukul 18.00 sampai Senin, 1 Januri 2024 pukul 01.00 WIB.

 "Nanti mulai jam 6 sore sampai jam 1 rencananya, kendaraan sudah bersih dari Sudirman-Thamrin," kata Latif kepada wartawan Sabtu, (30/12/2023).

Berikut rincian rekayasa lalu lintas yang disiapkan kepolisian selama CFN Jakarta berlangsung:

1. Arus lalin dari Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Jalan MH thamrin ditutup

2. Arus lalin dari Jalan Sabang menuju ke Tanah Abang dialihkan ke Tugu Tani

3. Arus lalin dari Jalan Tanah Abang menuju Jalan Kebon Sirih/Tugu Tani ditutup

4. Arus lalin dari Tanah Abang menuju ke Bundaran HI ditutup

5. Arus lalin dari Jalan Imam Bonjol menuju ke arah Bundaran HI ditutup

6. Arus lalin dari Jalan Galunggung yang menuju ke Jalan Jenderal Sudirman ditutup diluruskan ke Jalan KH Mas Mansyur

7. Arus lalin dari Jalan Dr. Satrio menuju ke Jalan Jenderal Sudirman ditutup baik dari arah timur maupun dari arah barat

8. Arus lalin dari Jalan Benhil menuju Jalan Jenderal Sudirman ditutup

9. Arus lalin yang dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Jenderal Sudirman ditutup

10. Arus lalin yang dari Jalan Asia Afrika melalui Jalan Pintu Satu Senayan ditutup

11. Arus lalin yang dari Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Jenderal Sudirman ditutup dialihkan ke Jalan Hang Lekir

12. Arus lalin yang dari Jalan Asia Afrika menuju ke Bundaran Senayan ditutup

13. Arus lalin yang dari Jalan Senopati menuju Bundaran Senayan/Sudirman ditutup

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.