Sukses

Aplikasi Discord yang Viral untuk Chat Selingkuhan Kini Punya Tampilan Baru

Aplikasi Discord yang kini tengah menjadi sorotan warganet karena diduga dipakai selingkuh oleh suami Ira Nandha kini memiliki tampilan mobile baru.

Liputan6.com, Jakarta - Discord kini tengah menjadi sorotan warganet usai diduga dipakai sebagai alat komunikasi berselingkuh. Adalah seleb TikTok Ira Nandha yang membeberkan kisah perselingkuhan suaminya lewat Discord dalam Instagram Stories

Dijelaskan dalam unggahan di Instagram Storiesnya, Ira Nandha mengunggah bukti chat perselingkuhan sang suami Elmer dengan perempuan lain. Unggahan itu menampilkan percakapan keduanya yang dilakukan lewat aplikasi Discord.

Untuk diketahui, pada dasarnya, Discord memang merupakan aplikasi chatting. Sama seperti aplikasi chatting lain, aplikasi ini dapat dipakai untuk mengirimkan pesan dalam bentuk panggilan suara, panggilan video, termasuk teks.

Aplikasi ini terbilang populer di komunitas gamer. Banyak gamer yang memanfaatkan Discord untuk berkomunikasi dengan teman-teman atau komunitasnya ketika bermain game.

Di awal Desember 2023, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (29/12/2023), Discord juga memperbarui tampilan aplikasinya untuk perangkat mobile. Dengan pembaruan ini, pengembang menjanjikan pengalaman pemakaian yang lebih baik.

Salah satunya adalah tab navigasi baru yang ditampilkan di bagian bawah aplikasi. Kini, masing-masing menu seperti Servers, Messages, Notifications, dan You hadir dengan tab yang terpisah, sehingga lebih mudah diakses.

Selain itu, fungsi pencarian DM (Direct Messages) kini berlaku untuk seluruh isi yang ada di dalamnya. Jadi, pengguna aplikasi Discord tidak perlu membuka DM satu-satu untuk mencari isi pesan atau file yang dikirimkan oleh orang lain.

Kali ini, Discord juga menghadirkan mode gelap atau dark mode untuk perangkat yang memakai layar OLED. Fitur baru ini diberi nama Midnight.

Kemampuan berbagi pesan dalam bentuk media kini juga lebih cepat dan mudah. Sebab, ada penyesuaian tampilan sehingga foto lebih enak dipandang.

Tidak hanya perubahan tampilan, Discord juga menjanjikan performa yang lebih cepat. Perusahaan mengklaim, waktu buka aplikasi ini lebih cepat 43 persen di iOS, sedangkan di Android mencapai 55 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Discord, Aplikasi yang Digunakan Suami Seleb TikTok Ira Nandha Selingkuh dengan Pramugari

Sebelumnya, selebgram dan Seleb TikTok Ira Nandha atau yang dikenal dengan Ibok atau Ibunya Kavi membeberkan perselingkuhan yang dilakukan oleh suaminya, Elmer Syaherman.

Di akun Instagramnya, @iranndha, Ira Nandha mengunggah bukti chat perselingkuhan Elmer dan seorang yang disebut sebagai pramugari.

Dari unggahannya, Ira mengungkap, mereka menggunakan aplikasi Discord yang banyak digunakan oleh para gamer.

Menurut Ira, perselingkuhan tersebut sudah 6 kali ketahuan. Ia menuturkan, suaminya telah berselingkuh 5 kali dengan orang yang sama dan satu kali dengan orang yang berbeda. 

Netizen yang mengetahui hal tersebut mengaku kaget dan tidak menyangka. Terlebih, keluarga tersebut terlihat amat romantis di media sosial. 

Dukungan moral mengalir ke Ira Nandha dari para netizen. Netizen mendoakan Ibuk Kavi itu bisa melewati semua ujian tersebut dan Kavi anak mereka tidak menjadi korban dari perbuatan jahat sang bapak. 

3 dari 4 halaman

Apa itu Discord?

Untuk diketahui, Discord adalah salah satu cara paling populer bagi para gamer untuk berkomunikasi secara online.

Discord memungkinkan teman mengobrol melalui suara, video, atau teks, dan bergabung dengan server tempat komunitas yang lebih besar berkumpul.

Layanan ini berhasil menarik perhatian banyak pengguna, karena platformnya agnostik. Sebagai contoh, platform ini dapat terintegrasi dengan akun PlayStation atau Xbox. 

Cara bergabung dengan Discord pun terbilang mudah. Aplikasinya pun sudah tersedia di banyak platform, seperti Android, iOS, Linux, macOS, dan Windows. 

Nantinya, pengguna dapat bergabung dengan server yang sudah tersedia atau membuatnya sendiri. Selain itu, pengguna Discord juag bisa menyesuaikan notifikasi server, dan memberi nama panggilan berbeda untuk setiap server yang bergabung.

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.