Sukses

Transfer Data dari Ponsel Lama ke HP Oppo Terbaru, Begini Caranya!

Ingin memindahkan data dari ponsel lama ke HP Oppo terbaru? Simak cara mudah transfer data via aplikasi Clone Phone di sini!

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kamu baru saja membeli HP Oppo terbaru, seperti Reno 10 series, A98, atau Find N3 dan ingin memindahkan data penting dari ponsel lama?

Jika ya, maka kamu tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara mudah untuk transfer data dari ponsel lama ke HP Oppo terbaru tanpa kehilangan data apa pun.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan metode untuk memindahkan data seperti kontak, foto, video, musik, aplikasi, dan lainnya dari ponsel lama Anda ke HP Oppo terbaru kamu via aplikasi Clone Phone.

1. Pada ponsel baru Oppo kamu, klik aplikasi Clone Phone (biasanya di dalam folder Tools).

2. Berhubung kamu ingin transfer dari ponsel lama, klik tombol "This is the new device" untuk memulai proses transfer di HP Android.

<p>Cara Transfer Data dari Ponsel Android atau iPhone Lama ke HP Oppo Terbaru dengan Mudah dan Aman. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

3. Di laman "Migrate data from" ini, kamu dapat memilih jenis dan OS di ponsel lama kamu. Tersedia opsi Oppo, realme, atau OnePlus; ada HP Android lainnya; dan iPhone.

<p>Cara Transfer Data dari Ponsel Android atau iPhone Lama ke HP Oppo Terbaru. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

4.Setelah pilih jenis dan OS ponsel lama, nanti kamu akan dibawa ke dalam laman "Connect your device".

5. Kamu akan diminta untuk menginstal aplikasi Clone Phone di perangkat lama via Google Play, atau link URL di https://i.clonephone.coloros.com/download.

<p>Cara Transfer Data dari Ponsel Android atau iPhone Lama ke HP Oppo Terbaru. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

6. Setelah aplikasi terinstal, buka Clone Phone di ponsel lama dan klik "Start Migration". Nanti kamu akan diminta untuk scan QR.

7. Usai scan QR code di HP baru Oppo, klik tombol "Start Migration" di ponsel Android atau iOS lama untuk memulai proses transfer data.

<p>Cara Transfer Data dari Ponsel Android atau iPhone Lama ke HP Oppo. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

8.Tunggu hingga proses selesai, dan klik tombol "Done" pada halaman "Transfer completed" untuk menyelesaikannya.

9. Cek apakah data di ponsel lama kamu sudah berhasil pindah ke ponsel baru Oppo saat ini.

Gimana, mudah bukan untuk transfer data dari ponsel lama ke HP Oppo terbaru milik kamu? Selamat mencoba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Find X7 Bocor di Internet

Bocoran render hp flagship Oppo Find X7. (Dok: Twitter)

Rumor mengenai spesifikasi seri ponsel flagship Oppo kembali mencuat di internet. Kali ini, spesifikasi seri Oppo Find X7 bocor ke Weibo, media sosial asal Tiongkok. 

Meskipun postingan aslinya telah dihapus, pengguna masih sempat melakukan screenshot dan menemukan spesifikasi ini.

Mengutip GSM Arena, Jumat (22/12/2023), dari bocoran spesifikasi tersebut, Oppo terungkap akan menggunakan layar kelas atas untuk seri flagship Find X7. 

Layar Find X7 vanila akan menggunakan panel OLED LTPO berukuran 6,78 inci dengan resolusi 2780 x 1264 piksel. Sementara Find X7 Ultra, yang menjadi unggulan, akan memiliki layar sedikit lebih besar, yaitu 6,82 inci, dengan resolusi 3168 x 1440 piksel.

Kedua model ini akan mengadopsi teknologi layar yang sama seperti vivo X100 Pro dan OnePlus 12, memberikan kecerahan ultra-tinggi. 

Kedua HP Oppo ini juga dibekali baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 100W. Find X7 Ultra bahkan menawarkan pengisian daya nirkabel 50W, seperti yang terlihat dari sertifikasi 3C.

Menariknya, dalam bocoran tersebut, tidak disebutkan mengenai Find X7 Pro. Hal ini mengejutkan karena spesifikasi yang telah bocor sejauh ini biasanya mencakup model Pro. 

Oppo mungkin mengikuti tren dengan menghilangkan seri "Pro" dan mungkin bergabung dengan popularitas nama "Ultra" yang diadopsi oleh Samsung dan Xiaomi.

Untuk diketahui, ponsel ini akan menjadi suksesor generasi sebelumnya, Oppo Find X6, dan akan tetap membawakan lensa hasil kolaborasi dengan brand kamera kenamaan dunia Hasselblad. 

3 dari 4 halaman

Oppo Gandeng Hasselbald, Siapkan Kamera Canggih Untuk Oppo Find X7

Oppo Find N3 (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti).

Sebelumnya, Oppo baru-baru ini mengumumkan kemitraan inovatifnya dengan Hasselblad untuk mengembangkan Super Bright Shadow Image System, generasi baru pada tahun 2024.

Super Bright Shadow Image System mengacu pada suatu sistem atau teknologi yang dapat menghasilkan gambar bayangan dengan tingkat kecerahan sangat tinggi.

Mengutip Sparrow News, Selasa (14/11/2023), kolaborasi Oppo dan Hasselblad ini menyatukan keahlian Oppo di bidang industri seluler dan Hasselblad di bidang estetika klasik serta teknologi pencitraan.

Hasil kolaborasi ini nantinya akan hadir pada seri smartphone Oppo Find X7, dengan rencana integrasi ke ponsel yang dirilis mendatang, termasuk seri OnePlus 12 dan seri Oppo Reno11.

Kedua perusahaan ini bekerja sama mendirikan laboratorium kuantitatif khusus untuk karakterisasi estetika gambar, sebagai upaya untuk mencapai solusi pencitraan mutakhir. 

Adapun Super Bright Shadow Image System yang dihasilkan terdiri dari tiga komponen integral, di antaranya:

4 dari 4 halaman

Sistem Kamera Utama HyperTone Al

<p>Hasil Foto Potrait HP Oppo Find N3 Flip. (Liputan6.com/Labib Fairuz)</p>

Sistem ini menandai kemajuan dalam pembesaran zoom, memberikan pengguna kebebasan berkreasi dengan lebih baik melalui berbagai perspektif.

Mesin Gambar HyperTone

Dengan memanfaatkan teknik komputasi tingkat lanjut untuk meminimalkan jejak komputasi, mesin ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan presisi gambar.

HyperTone ProXDR Display 

Teknologi tampilan foto yang dirancang untuk mengoptimalkan tampilan layar, menawarkan pengalaman visual yang tak tertandingi.

Ditujukan untuk Foto Potrait 

Di samping itu, Ultra Shadow Image Engine sengaja dirancang khusus untuk fotografi potret wajah dengan kualitas tiga dimensi.

Lab gambar Oppo juga telah memperluas color blocks sampel warna kulit dari 2 menjadi 90 warna. Dengan begitu, bisa memastikan pemulihan karakteristik warna kulit yang lebih akurat. 

Natural Portrait Bokeh Engine pada perangkat ini juga kian menyempurnakan penggambaran kedalaman dengan menyimulasikan bokeh optik melalui penyesuaian gradien internal.

Kolaborasi Oppo dengan Hasselblad memiliki misi untuk merevolusi teknologi pencitraan seluler. Kedua perusahaan menjanjikan tingkat kualitas gambar dan kreativitas baru kepada pengguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini