Sukses

Spoiler Boruto: Two Blue Vortex Chapter 5, Bakal Jelaskan Nasib Sasuke?

Boruto: Two Blue Vortex Chapter 5 mulai bikin penasaran penggemarnya. Kisah di bab 5 ini digadang-gadang akan bercerita tentang kilas balik yang membuat Sasuke terjebak di dalam pohon hingga musuh baru yang kuat?

Liputan6.com, Jakarta - Fans manga Boruto Two Blue Vortex pasti sudah tidak sabar untuk mengikuti kelanjutan cerita Boruto dan kawan-kawan.

Mengutip Gamerant, Selasa (19/12/2023), Boruto: Two Blue Vortex Chapter 5 disebut-sebut akan menyoroti masalah seputar penjahat baru hingga berbagai keputusan penting untuk tokoh-tokoh di manga. Mulai dari Boruto, Uzumaki, dan karakter-karakter di Konoha.

Dengan segala cara, Boruto: Two Blue Vortex chapter 5 akan menjadi bab besar dan penggemar tentu tak sabar untuk melihat kejutan apa yang ada di manga bab 5 ini.

Boruto: Two Blue Vortex chapter 5 kemungkinan akan menampilkan klon Shinju. Karakter ini pertama kali diperkenalkan dalam bab sebelumnya dari Boruto dan diperkirakan, pada bab 5 Boruto: Two Blue Vortex akan mengembangkan lebih lanjut tentang karakter penjahat kuat ini.

Klon Shinju

Sebelumnya disebutkan klon Shinju ini merupakan evolusi 10 ekor. Dalam hal ini, Cide merupakan orang yang memakai kekuatan Tanda Cakar untuk membagi diri jadi 10 ekor dan membuat versi lebih kecil serta menyerupai manusia.

10 ekor ini mengejar sumber chakra terdekat dan menggigitnya. Ketika mereka menghisap chakra, mereka berubah jadi pohon dan melumpuhkan siapa pun yang tergigit.

Pada saat yang sama, chakra mereka kemudian menyebabkan pembuatan klon shinju dari orang yang tergigit dan memberi mereka kemampuan luar biasa. Bahkan keinginan haus akan sumber chakra terdekat.

Di bab sebelumnya, penggemar manga ini bisa melihat penciptaan empat klon shinju yang kuat dan pasti akan berperan di bab 5. Mereka bisa dibilang sebagai penjahat yang menarik dan akan jadi ancaman yang perlu diwaspadai oleh tokoh utama.

Pada bab sebelumnya, mereka menyatakan, keinginan mereka untuk chakra digantikan oleh rasa ingin tahu. Itu artinya, mereka tak lagi terikat pada tujuan mengonsumsi sumber chakra terdekat. Namun, bisa jadi musuh-musuh ini akan menjelajahi hal lain yang menarik minat mereka.

Kemungkinan besar, sang penulis akan fokus pada kesadaran mereka yang berkembang dan fakta bahwa mereka dapat merancang rencana menarik dan menggerakkan sesuatu, sama seperti manusia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sekilas tentang loncatan waktu dan penyebab Sasuke jadi pohon

Sebelumnya di akhir bab, Boruto: Two Blue Vortex memberikan kejutan tentang nasib Uchiha Sasuke yang berubah menjadi pohon oleh salah satu tanda cakar dari Code.

Saat itu, penggemar tak tahu persis bagaimana hal ini bisa terjadi. Namun, mereka tahu kalau Boruto tengah berusaha menyelematkan Sasuke.

Bab 5 pun jadi momen yang tepat untuk menyilami kilas balik tentang kenapa hal tersebut bisa terjadi, selama timeskip alias loncatan waktu.

Pasalnya, hanya gambar Sasuke terjebak dalam pohon tak cukup memberikan gambaran jelas ke penggemar. Mereka perlu tahu apa yang terjadi kenapa Sasuke bisa berakhir di dalam pohon.

Oleh karenanya, Boruto bab 5 pun mungkin akan fokus pada kilas balik yang memperlihatkan peristiwa-peristiwa yang terjadi selama terjadinya loncatan waktu.

Fans mungkin akan melihat momen saat Boruto berlatih, juga saat Boruto melawan Code bersama Sasuke. Kemudian, cerita bisa fokus pada bagaimana Sasuke bisa berubah jadi pohon.

3 dari 4 halaman

Korbankan diri demi Boruto?

Sangat mungkin kalau Sasuke yang menyayangi keponakannya itu mengorbankan diri untuk memastikan Boruto keluar dari situasi berbahaya.

Selain penjelasan tentang Sasuke yang menjadi pohon, bab 5 Boruto ini bisa jadi akan mengenalkan karakter Kashin Koji secara lebih lengkap. Apalagi, penggemar sudah tahu kalau Boruto dan Koji memiliki keterkaitan.

Mungkin saja di bab 5, penggemar akan diberikan penjelasan tentang bagaimana kedua karakter ini bertemu.

4 dari 4 halaman

Penjelasan peristiwa-peristiwa di Konoha hingga karakter Code

Boruto: Two Blue Vortex bab 5 juga bisa menceritakan peristiwa-peristiwa di Konoha. Sebelumnya, Hokage ke-8 desa terlihat berbicara dengan Sarada dan Kawaki.

Meski Kawaki masih berupaya mengejar Boruto, Sarada menyarankan pendekatan yang lebih baik. Menurutnya, Boruto dan warga Konoha memiliki tujuan yang sama, yakni menghilangkan Code dan mencari solusi mengatasi masalah orang yang terjebak di dalam pohon.

Boruto yang berjuang untuk tujuan yang sama disarankan untuk bergabung dengan Sarada dan Kawaki. Bisa jadi langkah ini benar-benar dilakukan untuk mengatasi orang-orang yang terjebak di pohon sekaligus melawan Claw Grimes dan Code bersama-sama.

Bab 5 juga bisa membahas tentang karakter Code. Selama ini di beberapa bab terakhir, Code digambarkan cukup kuat untuk melawan Boruto dan Kawaki.

Mungkin bab tersebut bisa menceritakan tentang perjuangan dan pencariannya untuk mendapatkan kekuatan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.