Sukses

Jadwal Pertandingan M5 Lower Bracket dan Upper Bracket, Onic Selangkah Lagi ke Grand Final

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui jadwal pertandingan M5 di lower bracket dan upper bracket.

Liputan6.com, Jakarta - M5 World Championship 2023 telah memasuki babak knockout fase pertama. Di fase ini, tim asal Indonesia yakni Onic Esports telah dipastikan lolos ke final upper bracket.

Dengan ini, Onic Esports tinggal selangkah lagi untuk bisa melaju ke babak Grand Final M5. Pada pertandingan ini, Onic Esport akan melawan AP Bren.

Pertandingan ini akan mengusung sistem Bo5 atau Best of 5. Jadi, pemain yang berhasil meraih tiga kemenangan lebih dulu akan melaju ke babak selanjutnya.

Sementara tim lain asal Indonesia yakni Geek Fam masih harus bertarung dengan Blacklist International di lower bracket. Sama seperti di upper bracket, pertandingan M5 bracket bawah akan menggunakan sistem Bo5.

Pertandingan lower bracket akan digelar pada 15 Desember 2023, sedangkan pertandingan upper bracket akan diadakan pada 16 Desember 2023.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan selanjutnya di M5 World Championship, simak informasi lengkapnya berikut ini :

Jumat, 15 Desember 2023

  • Geek Fam vs Blacklist International - 13.00 WIB
  • Deusvult vs See You Soon - 17.00 WIB

Sabtu, 16 Desember 2023

  • Onic Esports vs AP Bren - 14.00 WIB

Setelah babak ini, pemenang di lower bracket M5 akan diadu kembali untuk menentukan satu tim yang melaju ke babak berikutnya. Mereka akan berhadapan dengan tim yang kalah dari laga Onic vs AP Bren.

Sekadar informasi, Onic berhasil lolos ke babak final upper bracket kompetisi Mobile Legends ini setelah mengalahkan tim asal Rusia Deusvult. Sempat bermasalah di early game babak pertama, tim ini nyatanya berhasil mengalahkan tim tersebut dengan skor akhir 3-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Onic Esports Libas Deusvult 3-0

Deusvult memulai match pertama melawan Onic Esports dengan permainan cepat dan agresif, sehingga mampu mengambil first kill dengan menumbangkan Kiboy.

Lewat permainan Kidbomba, Deusvult mampu mendominasi jalannya pertarungan di early dengan tidak memberikan kesempatan kepada tim esports Onic mendapatkan kill.

Kiboy dkk baru mendapatkan kill pertama mereka dengan menumbangkan Kidbomba, saat match pertama M5 World Championship 2023 masuk menit ke-8.

Onic Esports langsung mengejar ketinggalan mereka, dan berbalik lebih unggul saat pertarungan kedua masuk menit ke-15.

Adu jotos kedua tim berlangsung sengit, di mana masing-masing pemain dari Deusvult dan Onic saling menumbangkan.

CW dkk menciptakan peluang emas di menit ke-18, di mana kedua tim adu jotos di area lord. Kiboy yang tidak terdeteksi oleh Deusvult di semak-semak menjadi kunci.

Saat team fight terinisiasi, Sanz dkk pun sudah siap untuk all-in dan memulangkan Sunsetlover dkk ke base mereka satu per satu.

Menyisakan dua pemain, Onic langsung merangsek ke dalam base Deusvult dan akhirnya mengamankan poin kemenangan di match pertama M5 World Championship hari ini.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua: Onic Esports Mendominasi

Match kedua dibuka dengan Sawo menjadi korban first kill di tangan para pemain Onic. Permainan Onic di match kedua ini berbanding terbalik dari pertandingan pertama, dengan tampil mendominasi sejak early.

Kiboy dkk pun semakin jauh memimpin, dengan mengantongi gold mencapai 8,3 ribuan. Deusvult pun semakin sulit untuk "menculik" satu pemain dari Onic.

Onic semakin jauh meninggalkan tim asal Rusia ini, baik dari segi objektif dan gold network sepanjang pertarungan.

Walau ketinggalan jauh, Sawo dkk tetap tidak ingin menyerah dan berusaha keras untuk mengejar para pemain dari Onic.

Mereka sempat mampu menahan gempuran dari CW dkk, tetapi kekuatan tim berjuluk landak kuning ini masih terlaku kuat bagi Deusvult.

Alhasil, mereka harus kembali merelakan babak ini untuk kemenangan bagi Onic Esports di match kedua ini.

4 dari 5 halaman

Babak Ketiga: Onic Menang 3-0 Atas Deusvult

First kill kali ini didapatkan oleh Onic Esports dengan menumbangkan Kidbomba dari Deusvult saat di area turtle.

Walau Kairi tidak mendapatkan turtle, Onic dapat menumbangkan satu pemain lain Deusvult dari map land of dawn.

Permainan agresif Onic berhasil tertahan oleh para pemain Deusvult, sehingga Carvi dkk mampu mengambil kendali saat masuk menit ke-7.

Sang raja langit langsung beradaptasi dengan tempo permainan Deusvult, dan sukses menghapus tiga pemain dari land of dawn.

Onic pun semakin sulit ditumbangkan, dan bermain agresif sehingga membuat para pemain dari Deusvult keteteran.

Magistor dkk dibuat kesulitan untuk melakukan pick off ke para pemain Onic, sementara Sanz dengan skill Astral Recall dan Astral Metor dari hero Novaria jadi ancaman mengerikan di land of dawn.

Deusvult pun mampu menahan Onic hingga late game, tapi mereka harus mengakui kekalahan atas sang raja langit dengan skor 0-3.

5 dari 5 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini