Sukses

Intip Kecanggihan Kamera Galaxy Z Fold 5, Bisa Hasilkan Foto Layaknya Pro Fotografer

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui kecanggihan Samsung Galaxy Z Fold 5 yang menjanjikan pengalaman foto layaknya hasil profesional.

Liputan6.com, Jakarta - Galaxy Z Fold 5 merupakan HP flagship terbaru dari Samsung yang meluncur di tahun ini. Hadir sebagai perangkat kelas premiumm, Samsung telah membekali smartphone ini dengan kemampuan yang mumpuni, tak terkecuali di sisi fotografi.

Untuk departemen fotografi, Galaxy Z Fold 5 hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama (wide) 50MP OIS f/1.8, lensa ultra wide 12MP f/1.8, serta lensa telepohoto 10MP f/2.1 OIS dengan 3x optical zoom.

Berbekal spesifikasi tersebut, kemampuan fotografi smartphone Galaxy Z Fold 5 pun tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, deretan fitur yang dibenamkan di dalamnya memungkinkan pengguna menghasilkan foto atau video berkualitas profesional memakai smartphone ini.

Terlebih, dengan form factor yang ditawarkan, pengguna HP layar lipat ini bisa menghasilkan foto atau video yang mungkin sulit diambil apabila memakai smartphone dengan form factor biasa.

Salah satunya ditunjukkan dengan memanfaatkan kemampuan Flex Cam di Galaxy Z Fold 5. Dengan kemampuan ini, pengguna bisa mengambil foto dengan beragam angle tergantung lokasi perangkat.

Hasil Foto dengan Flex Cam di Galaxy Z Fold 5

Hasil Foto Malam Hari Samsung Galaxy Z Fold 5 menggunakan Flex Cam. (Liputan6.com/Labib Fairuz)

Jadi, pengguna dapat mengatur agar Samsung Z Fold 5 berada dalam posisi tertekuk sejajar. Selanjutnya, pengguna tinggal meletakannya di lokasi yang sudah disesuaikan untuk mengambil foto dengan low angle, angle sejajar mata, termasuk angle tinggi.

Selain itu, Galaxy Z Fold 5 turut dibekali dengan fitur Expert RAW untuk pengguna yang gemar mengotak-atik teknik fotografi ala profesional. Fitur ini memungkinkan pengguna menemukan beragam pengaturan teknik fotografi dengan cara yang sederhana.

Hasil Foto Multi Eksposur dan Flex Cam Samsung Galaxy Z Fold 5. (Liputan6.com/Labib Fairuz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Fitur Lain di Kamera Galaxy Z Fold 5

Beberapa hal yang bisa dilakukan pengguna dengan Expert RAW adalah menghasilkan foto pro-grade astrophoto, membuat satu foto gabungan yang berasal dari beberapa gambar, mengatur ISO dan kecepatan shutter, termasuk mengatur temperatur warna dengan white balance.

Hasil Foto dengan RAW Expert di Galaxy Fold 5

Hasil Foto Mode Potrait dan Expert Raw Samsung Galaxy Z Fold 5. Model Pemain Golf. (Liputan6.com/Labib Fairuz)

Nantinya, hasil yang dijepret memanfaatkan Expert RAW juga dapat langsung diedit. Memanfaatkan layar besar yang ada di Galaxy Z Fold 5, proses edit foto pun menjadi lebih mudah dan nyaman.

Galaxy Z Fold 5 pun dibekali dengan kemampuan 30x Space Zoom yang terdiri dari 3x optical zoom dan 30x zoom digital. Kemampuan ini telah didukung dengan teknologi AI Super Resolution.

Hasil Foto Mode Potrait dan Expert Raw Samsung Galaxy Z Fold 5. Model Pemain Golf. (Liputan6.com/Labib Fairuz)

Adanya kemampuan ini membuat pengguna dapat lebih leluasa untuk menangkap objek foto yang jauh, tapi tetap memiliki hasil jepretan yang baik.

Hasil Foto Malam Hari dengan Galaxy Z Fold 5 

Hasil Foto Malam Hari Samsung Galaxy Z Fold 5, Lapangan Golf Senayan. (Liputan6.com/Labib Fairuz)

3 dari 4 halaman

Galaxy Z Fold 5 Dukung Perekaman Video 8K 30 FPS

Beralih ke videografi, Galaxy Z Fold 5 juga telah mendukung kemampuan perekam video 8K 30 fps. Ini merupakan peningkatan dari kemampuan 8K 24 fps yang ada di Galaxy Z Fold 4.

Kemampuan yang ditawarkan ini pun membuat hasil perekaman video lebih mulus dan fluid. Akses perekaman pun terbilang mudah, pengguna dapat tinggal langsung mengaksesnya dari menu video.

Yang menarik, perekaman video 8K ini bisa dilakukan melalui cover screen. Jadi, pengguna bisa melakukan perekaman layaknya ketika memakai kamera depan.

Kemampuan itu pun menjadikan hasil perekaman video dari Galaxy Z Fold 5 kian mumpuni. Nah untuk itu, bagi kamu yang ingin menjajal kemampuan Galaxy Z Fold 5 untuk menghasilkan konten berkualitas pro, bisa menjajal fitur-fitur di atas.

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini