Sukses

5 Tips Ekspresikan Diri dengan Galaxy Flip5, Bisa Tampil Beda Setiap Hari!

Galaxy Z Flip5 menawarkan fitur-fitur menarik dan ekspresif berkat OS One UI 6 dan aksesori FlipSuit Case, Anda bisa membuat HP Android ini tampil beda dan unik.

Liputan6.com, Jakarta - Galaxy Z Flip5 menjadi lini smartphone Android terkini besutan Samsung yang meluncur di pasaran. Tak hanya tampil dengan deretan teknologi canggih, ponsel layar lipat baru Samsung ini "menantang" penggunanya agar lebih ekspresif.

Lewat update-an OS One UI 6, pengguna Galaxy Z Flip5 bisa mengekspresikan diri mereka. Tak hanya itu, Samsung juga menyertakan aksesori FlipSuit Case untuk membuat ponsel terlihat unik dan beda dari lainnya.

Penasaran bagaimana caranya? Simak beberapa tips untuk membuat Galaxy Z Flip5 kamu tampil beda dari ponsel layar lipat lainnya, 

1. Manfaatkan Fitur Flex Window

Tampilan Samsung Galaxy Z Flip5 dengan Flipsuit Case (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Salah satu keunggulan Flex Window di Galaxy Z Flip5 adalah kustomisasi yang begitu unik bagi pengguna.

Kini, HP Android Galaxy Z Flip5 membawa kustomisasi pada flex window to the next level dengan menawarkan lebih banyak pilihan desain wallpaper yang bisa kamu pilih sesuai dengan kepribadian.

Yup, cover screen berukuran 3,4 inci (diagonal) dengan panel Super AMOLED di HP Samsung ini bisa dipakai untuk mengakses sejumlah aplikasi atau informasi berguna tanpa harus membuka lipatan ponsel atau layar utama.

"Kamu bisa pilih berbagai preset bawaan dari device berupa ragam graphic art menarik, extract foto dan video dari galeri, menampilkan gif lucu, hingga membuat gambar wallpaper disesuaikan dengan inisial nama kamu," jelas Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Dengan kemampuan ini, HP Galaxy Z Flip5 ini disebut-sebut dapat menjadi bagian dari jati diri, style, hobi, hingga mood kamu. Caranya cukup mudah, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut:

  • Tekan layar selama 3 detik pada Flex Window sampai muncul beberapa opsi wallpaper.
  • Swipe sampai paling atas dan muncul pilihan “Open phone for more flex window options”.
  • Klik pilihan “Add new”.
  • Pilih gambar atau bahkan video gif  yang ada pada galeri kamu.
  • Klik pilihan “Frame” untuk mengubah tampilan wallpaper di Samsung Galaxy Z Flip5 menjadi inisial nama yang kamu inginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Tingkatkan Pengalaman dengan One UI 6

<p>Samsung Galaxy Z Flip5 meluncur dengan berbagai inovasi terbaru.</p>

One UI 6 menjadi OS terbaru Samsung yang dipoles berdasarkan Android 14 milik Google. Sistem operasi ini membawa peningkatan signifikan dalam hal personalisasi dan efisiensi.

Kamu dapat manfaatkan fitur-fitur berikut ini setelah update ke One UI 6:

  • Customized Widget:

Sesuaikan widget di layar utama untuk akses cepat ke informasi dan aplikasi dibutuhkan.

Samsung juga menyediakan pilihan widget untuk dipasang di flex window Galaxy Z Flip5, seperti Calendar, Weather, Recent Calls, Alarm, Stopwatch, Timer, Voice Recorder, dan Samsung Health.

  • Pengaturan dan Notifikasi yang Diperbarui:

Nikmati antarmuka lebih intuitif dan mudah digunakan dengan pengaturan dan notifikasi yang diperbarui.

Selain itu, One UI 6 juga membawa peningkatan teknologi AI ke dalam kamera Galaxy Z Flip5. Kini, dengan teknologi Galaxy yang cerdas dan intuitif, pengguna dapat dengan mudah mengambil foto yang luar biasa dan mengedit dengan kualitas profesional.

 

3 dari 4 halaman

3. Galaxy Z Flip5 Tampil Stylish dengan FlipSuit Case

Tampilan kartu di Flipsuit Case untuk Samsung Galaxy Z Flip5 (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Lebih dari sekedar melindungi ponsel dari benturan atau goresan, FlipSuit Case juga bisa menjadi pernyataan gaya.

Dengan berbagai desain dan warna, HP Samsung baru kamu akan menjadi pusat perhatian dan momen untuk menonjolkan kepribadian kamu dengan FlipSuit Case ini.

Samsung menjelaskan, layar di Galaxy Z Flip5 akan menampilkan konten serupa dengan motif atau warna dari FlipSuit Case yang digunakan.

4. Akses Fitur Ponsel Meskipun dalam Keadaan Tertutup

Eksplorasi berbagai tema dan ikon yang tersedia untuk menciptakan tampilan yang sesuai dengan gaya kamu.

Gunakan mode Always On Display untuk menampilkan informasi penting atau gambar favorit meski ponsel dalam keadaan tertutup.

Sesuaikan pengaturan suara dan getaran untuk memberikan sentuhan pribadi pada notifikasi kamu.

 

4 dari 4 halaman

5. Fitur Multifungsi di Cover Screen Galaxy Z Flip5

<p>Galaxy Z Flip5 dilengkapi FlexCam, eksplorasi angle lebih bebas.</p>

Meskipun layarnya tidak memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan One UI Samsung, namun user interface pada cover screen Galaxy Z Flip5 berbasis widget sehingga pengguna bisa mengakses semua aplikasi favorit (hingga 13 aplikasi).

Mulai dari memeriksa cuaca, mengakses aplikasi pesan WhatsApp (WA), membuka kamera, memutar musik lewat Spotify, melihat riwayat panggilan, mengecek kalender, menonton video atau film di Youtube, Vidio, dan Netflix hingga merekam video dengan kualitas sampai 4K.

Pengguna bahkan dapat men-swipe layar untuk beralih antar widget atau mencubit ke arah tengah untuk menampilkan semua widget yang aktif.

Kamu dapat cek tips optimalisasi fitur di cover screen dengan klik tautan di sini.

Dengan mengikuti tips ini, Galaxy Z Flip5 kamu tidak hanya akan berfungsi sebagai alat komunikasi hebat, tetapi juga sebagai ekstensi dari gaya dan kepribadian. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini