Sukses

Samsung Galaxy S23 FE dan Galaxy Buds FE, Duet Maut untuk Gen Z yang Gemar Berkreasi

Samsung Galaxy S23 FE dan Galaxy Buds FE adalah perangkat terbaru yang cocok untuk Gen Z, generasi kreatif dan inovatif yang lahir di era digital. Simak ulasan lengkapnya di sini!

Liputan6.com, Jakarta - Generasi Z atau Gen Z, merupakan generasi lahir di era digital dan tumbuh bersama perkembangan teknologi pesat. Disebutkan, Gen Z adalah generasi kreatif, inovatif, dan adaptif dengan berbagai perubahan terjadi di dunia.

Tak hanya itu, mayoritas Gen Z juga memiliki minat tinggi terhadap konten digital, baik sebagai konsumen maupun sebagai kreator.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat hingga 2020, Gen Z merupakan salah satu kelompok populasi terbesar di Indonesia, dengan jumlah mencapai 74,93 juta jiwa atau 27,94 perse dari total penduduk.

Tentunya mereka membutuhkan dukungan maksimal untuk mengembangkan potensi dan bakat mereka, terutama di bidang teknologi.

Akan tetapi, tidak semua perangkat teknologi seperti HP Android mampu memenuhi kebutuhan dan harapan Gen Z.

Yup, kebanyakan dari mereka menginginkan ponsel dengan performa tinggi, desain menarik, dan harga terjangkau.

Karena itu, Samsung menghadirkan solusi terbaik untuk Anda, yaitu Galaxy S23 FE (Fan Edition) dan Galaxy Buds FE yang terintegrasi dengan Galaxy Ecosystem.

Samsung menjelaskan, Galaxy Ecosystem ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengontrol berbagai perangkat pintar di rumah maupun di kantor dengan satu sentuhan saja.

Karena itu, baik Galaxy S23 FE dan Galaxy Buds FE juga sudah mendukung fitur-fitur Galaxy Ecosystem, seperti Multi Control, Quick Share, Seamless connection, dan lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Multi Control

Samsung Galaxy S23 FE dan Galaxy Buds FE (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Salah satu kelebihan dari FE edition yang bisa dimanfaatkan untuk membuat produktivitas menjadi lebih intuitif, yaitu fitur Multi Control.

Dengan fitur ini, pengguna dapat drag and drop konten dengan mudah antara S23 FE dengan Tab S9 FE.

Yup, Tab S9 FE sendiri hadir sebagai tablet pelengkap lini FE edition ini dengan kemampuannya yang tinggi dan harga lebih terjangkau.

Quick Share

Berbagi konten pun semakin mudah dengan fitur bawaan di Galaxy S23 FE ini. Pengguna dapat transfer video atau gambar antara kedua perangkat lebih cepat dan mudah.

Adapun fitur ini sangat berguna bagi kreator konten saat mengedit, atau memproduksi konten untuk dibagikan langsung ke media sosial tiap harinya.

Fitur ini sangat berguna untuk berbagi momen berharga dengan keluarga atau teman tanpa perlu koneksi internet atau kabel.

Seamless Connection

Saat ingin menikmati hiburan, Galaxy Buds FE akan menjadi teman sempurna. Berbekal fitur Auto Switch, pengguna dapat mengalihkan suara antara ponsel cerdas, tablet, dan jam tangan dan TV – berdasarkan penggunaan tanpa menghubungkan secara manual.

Selain itu, SmartThings Find dapat membantu melacak Buds yang salah tempat dan juga membunyikan alarm jika Buds tertinggal.

Semua perangkat dan kemampuan konektivitas ini menjunjung tinggi komitmen Samsung untuk memberikan pengalaman aman dan personal.

 

3 dari 7 halaman

Galaxy S23 FE, Ponsel Flagship dengan Harga Terjangkau

Samsung Galaxy S23 FE (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Galaxy S23 FE adalah ponsel flagship terbaru dari Samsung, dengan fitur-fitur andalan yang biasanya hanya ada di ponsel kelas premium, seperti Galaxy S23 Series.

Ponsel ini hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,5 inci, dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120 Hz, membuat tampilan gambar lebih jernih, halus, dan responsif.

Tak lupa pula, Samsung juga menyertakan fitur Eye Comfort Shield dapat menyesuaikan tingkat cahaya biru sesuai dengan waktu dan aktivitas pengguna, sehingga lebih nyaman untuk mata.

HP Samsung ini juga sudah dilengkapi dengan kamera belakang, terdiri dari tiga lensa, yaitu wide, ultra wide, dan telephoto, dengan resolusi masing-masing 12 MP, 12 MP, dan 8 MP.

Sebagai pendukung, perusahaan juga menyertakan fitur Nightography dan AI Processing untuk menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi, meski di kondisi cahaya rendah.

Bagi kamu yang gemar memotret saat malam hari, fitur Nightography di Galaxy S23 FE ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan efek bokeh, slow motion, dan time lapse.

Sementara itu, fitur AI Processing dapat mengoptimalkan warna, pencahayaan, dan detail gambar dengan bantuan kecerdasan buatan.

 

 

4 dari 7 halaman

Performa Tinggi dan Tidak Cepat Panas

Samsung Galaxy S23 FE dan Galaxy Buds FE rilis di Indonesia (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Selain kamera belakang, Galaxy S23 FE juga memiliki kamera depan beresolusi 32 MP, yang dapat digunakan untuk selfie, video call, dan konten live streaming.

Perusahaan asal Korea ini juga sudah menyematkan fitur Dual Video Call di kamera selfie-nya, sehingga pengguna bisa menampilkan dua sumber video sekaligus, yaitu dari kamera depan dan belakang, atau dari kamera depan dan layar ponsel.

Pastinya fitur ini sangat berguna bagi Gen Z yang gemar berbagi momen dengan teman, keluarga, atau pengikut mereka di media sosial.

Bagi kamu yang suka main game, Galaxy S23 FE sudah dibekali dengan prosesor Exynos 2100. Samsung mengklaim, performa chipset ini 20 persen lebih cepat dan efisiensi daya 30 persen lebih baik dari generasi sebelumnya.

Prosesor ini juga didukung oleh sistem pendingin Vapor Chamber, dengan luas 3,9 kali lebih besar dari ponsel lain, sehingga dapat menjaga suhu ponsel tetap stabil dan mencegah overheat.

Karena itu, kamu tidak perlu lagi khawatir main game berlama-lama akan mengakibatkan bodi ponsel Galaxy S23 FE cepat panas.

Ponsel ini memiliki kapasitas baterai 4.500 mAh, dan mampu bertahan seharian dan mendukung fitur fast charging, wireless charging, dan reverse wireless charging.

Galaxy S23 FE tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu Cloud Navy, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Red, Cloud White, dan Cloud Orange.

5 dari 7 halaman

Galaxy Buds FE, TWS dengan Kualitas Audio Terbaik

Samsung Galaxy Buds FE. Liputan6.com/Iskandar

Galaxy Buds FE adalah TWS (True Wireless Stereo) terbaru dari Samsung, dirancang untuk memberikan pengalaman audio terbaik bagi pengguna Galaxy Ecosystem.

TWS baru Samsung ini memiliki desain ringan dan nyaman, dan eartips dapat disesuaikan dengan ukuran telinga pengguna.

Galaxy Buds FE juga memiliki fitur Active Noise Cancellation (ANC), dan diklaim mampu mengurangi suara bising dari luar hingga 98 persen.

Dengan kemampuan ini, pengguna dapat menikmati musik, podcast, atau panggilan suara dengan lebih fokus dan jelas.

Seperti lini buds sebelumnya, Samsung kerjasama dengan AKG untuk memberikan pengalaman audio "menggelegar" di Galaxy Buds FE ini.

Galaxy Buds FE juga mendukung fitur Dolby Atmos, yang dapat menciptakan efek suara surround 3D, yang membuat pengguna seolah-olah berada di tengah-tengah aksi.

 

6 dari 7 halaman

Fitur Menarik Galaxy Buds FE

<p>Galaxy Buds FE (Samsung)</p>

Salah satu fitur menarik Galaxy Buds FE adalah fitur Gaming Mode, yang dapat mengurangi latency atau jeda suara saat bermain game.

Fitur ini sangat berguna bagi Gen Z gemar bermain game online, terutama yang membutuhkan koordinasi dan komunikasi dengan tim.

Dengan fitur Gaming Mode, pengguna dapat mendengar suara game dan teman-teman mereka dengan lebih sinkron dan akurat.

Galaxy Buds FE memiliki kapasitas baterai 60 mAh per earbud, dan dapat bertahan hingga 5 jam untuk pemakaian normal, atau 4 jam untuk pemakaian dengan ANC.

Samsung menyediakan empat pilihan warga untuk Galaxy Buds FE, yaitu Phantom Black, Phantom Silver, Phantom Violet, dan Phantom Green.

TWS ini juga memiliki fitur IPX7, sehungga membuatnya tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

7 dari 7 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.