Sukses

Redmi 13C Resmi Meluncur, Cek Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Xiaomi telah resmi meluncurkan Redmi 13C, simak informasi lengkapnya di artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa hari lalu bocoran spesifikasi Redmi 13C beredar di internet, kini Xiaomi resmi meluncurkan smartphone tersebut di Nigeria.

Smartphone Android terbaru dari Xiaomi ini mengusung layar HD+ 6,74 inci dengan refresh rate 90Hz. Redmi 13C dibekali triple kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP yang dipadukan depth sensor 2MP dan lensa ultrawide 8MP.

Adapun untuk keperluan selfie, Redmi 13C membawa kamera depan 5 MP, seperti dikutip dari Gadget360, Selasa (14/11/2023).

HP Redmi ini memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh dengan fast charging 18W, serta ditenagai chipset MediaTek Helio G85.

Smartphone ini menjalankan MIUI 14 berbasis di Android 13. Redmi 13C tersedia dalam tiga varian RAM dan penyimpanan yakni RAM 4GB+ROM 128GB, RAM 6GB+ROM 128GB, dan RAM 8GB+ROM256GB.

Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai harga smartphone ini, simak daftar lengkapnya berikut ini: 

  • RAM 4GB + ROM128GB seharga NGN 98.100 atau Rp 1,9 juta.
  • RAM 6GB + ROM 128GB seharga NGN 108.100 atau Rp 2,1 juta.
  • RAM 8GB + ROM 256GB seharga NGN 121.100 atau Rp 2,3 juta.

Sementara untuk varian warna, Redmi 13C tersedia dalam warna hijau muda, biru tua, hitam, dan biru muda.

Sekadar informasi, di tahun ini, Xiaomi telah mengeluarkan beberapa perangkat baru. Sebelumnya, pada awal 2023, Xiaomi telah meluncurkan pendahulu dari Redmi 13C, yakni Redmi 12C.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Spesifikasi Redmi 12C yang Rilis di Indonesia 9 Maret 2023

Sebelumnya, Xiaomi telah merilis Redmi 12C pada bulan Maret 2023 lalu. Smartphone entry-level ini dibekali prosesor MediaTek Helio G85, dengan output performa hingga 2,0GHz. Perangkat ini juga mendukung tambahan RAM sampai 7GB dan penyimpanan internal sampai 128GB.

Mengutip siaran pers, Jumat (3/3/2023), Xiaomi juga akan menyematkan baterai berkapasitas 5.000mAh.

Untuk spesifikasi Redmi 12C di sektor kamera, akan ada kamera utama 50MP dan AI Dual Camera, untuk mengambil gambar dengan kualitas tinggi. Terdapat juga fitur HDR dan Night Mode untuk memberikan detail dan kemampuan menangkap cahaya dengan lebih baik.

Untuk software dari Redmi 12C, Xiaomi menghadirkan fitur keamanan dan privasi berupa Rear Fingerprint dan Face Unlock.

Redmi 12C juga menghadirkan dukungan software update selama tiga tahun, untuk memaksimalkan pengalaman pengguna dan memastikan performa smartphone tetap optimal dalam jangka panjang.

Pengguna pun diklaim tidak perlu khawatir soal masalah keamanan atau kinerja yang menurun seiring berjalannya waktu.

Dari segi desain, HP Redmi 12C membawa bentuk unibody dengan curved back with flat edge. Untuk layarnya pun berukuran 6,71 inci HD+, demi menawarkan pengalaman menonton yang lebih maksimal.

Redmi 12C tersedia dalam dua varian warna, yaitu Ocean Blue dan Graphite Grey.

3 dari 5 halaman

Redmi Pad SE Rilis di Indonesia Cocok Dipakai Bersama Keluarga

Di samping itu, Xiaomi juga baru saja meluncurkan tablet teranyar mereka, Redmi Pad SE di Indonesia, dengan membawa beberapa fitur yang cocok dipakai untuk mendukung waktu-waktu bersama dalam keluarga.

Selain itu, Xiaomi juga menyebut Redmi Pad SE juga memiliki beberapa fitur, agar orangtua tetap bisa mengendalikan dan mengawasi pemakaian perangkat oleh anak.

Rendy Tonggo, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia mengatakan, salah satu aplikasi, Google Parental Link, bisa dipakai secara langsung di tablet Xiaomi Redmi Pad SE ini.

"Jadi kita bisa kontrol screen time-nya, bahkan kita bisa memblokir situs-situs yang dia tidak ingin dikunjungi (anak), itu bisa kita kontrol," kata Rendy dalam talkshow di Jakarta.

Redmi Pad SE juga bisa dikoneksikan dengan perangkat orangtua, sehingga dapat dikontrol dari jarak jauh.

"Jadi ketika kita tidak selalu di rumah, misalnya lagi di kantor, kita bisa lihat (anak) screen time-nya hari ini sudah satu jam, nanti kita bisa ingatkan," kata Rendy.

Saskhya Aulia Prima, psikolog anak dan keluarga mengatakan, setiap anggota keluarga setiap anggota keluarga memiliki peranan penting menciptakan ikatan yang erat dan mendukung kualitas waktu bersama.

"Terlebih bagi mereka yang sudah memiliki anak, waktu bersama yang berkualitas pastinya dapat berpengaruh ke perkembangan mereka," kata Saskhya.

Menurutnya, dalam memaksimalkan momen seru berkualitas, sosok ayah seringkali dapat membawa elemen kegembiraan, petualangan, dan pendekatan yang berbeda dalam berinteraksi dengan anak-anak.

Sementara, ibu cenderung membawa sentuhan empati, perhatian terhadap detail, dan perasaan keamanan yang sangat penting dalam pembentukan ikatan emosional anak dengan keluarga.

Menurut Saskhya, tablet seperti Redmi Pad SE ini juga bisa dimanfaatkan untuk mendukung momen bersama keluarga dengan lebih maksimal, dengan tetap memperhatikan keseimbangan pemakaiannya.

4 dari 5 halaman

Redmi Pad SE Juga Cocok Untuk Me Time

Tidak hanya untuk waktu bersama keluarga, Xiaomi juga menyebut, Redmi Pad SE cocok bagi mereka yang tengah mencari waktu untuk melepas penat dari pekerjaan atau "me time."

Rendy juga mengungkapkan, salah satu alasan dibawanya Redmi Pad SE ke Indonesia adalah meningkatnya kebutuhan tablet untuk aktivitas yang berbeda.

"Untuk momen-momen berkualitas yang tidak diganggu kesibukan di smartphone atau di pekerjaan, ini juga bisa jadi perangkat yang baik untuk meningkatkan kualitas waktu sendiri," kata Rendy.

Redmi Pad SE dijual di Indonesia dengan harga Rp 1.999.000, di mana terdapat opsi warna Graphite Gray dan Mint Green, serta cover opsional dengan varian putih dan hitam di harga Rp 299.000.

Xiaomi juga mengatakan Redmi Pad SE bakal mendapatkan pembaruan hingga 2 kali Android update, serta 3 tahun security patch.

Redmi Pad SE juga hadir dengan garansi 15 bulan yang didukung oleh layanan purna jual resmi Xiaomi Indonesia di lebih dari 500 titik layanan service di seluruh Indonesia.

5 dari 5 halaman

Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini