Sukses

Axioo Pongo Studio, Laptop Gaming Lokal Pertama Bersertifikasi NVIDIA Studio

Axioo Pongo Studia, laptop lokal yang didesain khusus untuk mendukung para gamer dan content creator, serta telah bersertifikasi NVIDIA Studio.

Liputan6.com, Jakarta - Axioo meluncurkan laptop yang didesain khusus untuk mendukung para gamer dan content creator, Axioo Pongo Studio. Laptop ini dirancang dengan performa tinggi dan dibekali NVIDIA RTX 4070 8GB GDDR6 dan Intel Core i9-13900H (14 cores).

Spesifikasi tersebut diklaim memberikan rasa aman dan nyaman bagi para gamer dan content creator. Misalnya, untuk editing video dan rendering 3D, juga memainkan game AAA rata kanan dengan lancar tanpa hambatan.

Director of Strategic Business Partner Intel Indonesia, Tommy Ferdianto, menuturkan laptop ini menjadi laptop lokal pertama yang mendapat sertifikasi dari NVIDIA Studio.

Selain itu, laptop ini dibekali GPU berteknologi AI (kecerdasan buatan), sehingga mempermudah pengguna dalam melakukan berbagai hal.

"Hal-hal yang tadinya dipikirkan memerlukan kemampuan tinggi dalam menggambar dan membuat konten, kini dengan adanya AI maka semuanya akan sangat dipermudah," ujar Timmy Theopelus, Vice President Business Development & Strategic Partnership, PT Tera Data Indonusa Tbk. (Axioo).

NVIDIA Studio dalam laptop ini membantu content creator dan gamer dalam memudahkan aktivitasnya. Misalnya, aplikasi NVIDIA Canvas yang membantu membuat background realistis. Adapun aplikasi lainnya, seperti RTX & DLSS, NVidia Broadcast, dan NVidia Omniverse.

"NVIDIA Studio adalah solusi untuk content creator yang lengkap. Mulai untuk seorang profesional atau pun untuk amatir," kata Adrian Lesmono, Country Consumer Business Lead NVIDIA.

Selain itu, Axioo Pongo Studio memiliki keunggulan lain, yaitu dibekali dengan dua driver khusus dari NVIDIA yang disebut dengan Studio Driver. Dengan demikian, laptop ini memiliki performa tinggi.

Studio Driver ini memprioritaskan aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan oleh content creator atau game-game yang dimainkan para gamer. Namun, pada dasarnya studio ini fokus pada aplikasi-aplikasi content creator.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Axioo Pongo Studio

Axioo Pongo Studio didesain dengan bodi ramping, berat 2,55 Kg, dan ketebalan 19,9 mm. Selain itu, laptop ini memiliki ukuran layar 16 inci beresolusi QHD+ IPS dan refresh rate 240Hz dan 100 persen sRGB.

Laptop Axioo yang satu ini dilengkapi teknologi pendingin Vapor Chamber Thermal System yang dapat meningkatkan performa GPU dan CPU hingga 21 persen.

Di samping itu, perangkat ini juga didukung DDS optimus mux switch yang terdiri dari dua mode, yaitu NVidia optimus hybrid graphic mode dan NVidia-sync discrete graphic mode.

Dengan kapasitas RAM 32GB (terdiri dari dua keping 16GB DDR5 5600 dual channel), dapat di-upgrade hingga 64GB.

Selain itu, laptop ini juga memiliki Sound Blaster Studio dan kamera web 2MP full HD berstandar Windows Hello.

Axioo Pongo Studio dibanderol dengan harga Rp 29.999.000. Axioo juga memberikan garansi full parts & service selama tiga tahun dengan menyediakan 172 pusat perbaikan di seluruh Indonesia.

Informasi tambahan, Timmy juga membocorkan, "Axioo juga akan menghadirkan laptop gaming terbarunya pada bulan Desember 2023."

3 dari 4 halaman

Laptop Axioo CyberBook Diklaim Cocok untuk Kreator Konten

Sebelumnya, pada 2022, Axioo meluncurkan CyberBook, yang diklaim cocok untuk menjadi laptop kreator konten.

Laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i7 Generasi ke-12 yang dipadu NVIDIA GeForce graphic dan layar resolusi 4K UHD.

Direktur Utama PT Tera Data Indonusa Tbk (Axioo), Michael Sugiarto, menyebut Axioo CyberBook merupakan laptop terbaik yang perusahaan luncurkan pada tahun ini.

"Axioo Cyberbook kami rancang menggunakan generasi ke-12 Intel processor atau Alder Lake yang merupakan CPU dengan multicore architecture yang jauh berbeda dengan generasi sebelum-sebelumnya, di mana Intel pun juga mengklaim bahwa ini adalah ‘The Fastest Mobile Processor, Ever’," katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (24/8/2020).

Selain, ia menjelaskan, Axioo CyberBook juga dilengkapi Nvidia graphic card dan layar 4K UHD.

"Kami yakin laptop ini dapat memberikan performa yang dapat diandalakan oleh para profesional, designer, gamer, dan content creators Indonesia,” ucapnya memungkaskan.

 

4 dari 4 halaman

Axioo CyberBook Didukung Grafis Mandiri dari Nvidia GeForce RTX 3050

Laptop ini diperkuat Intel Core i7-1260P yang memiliki 12 inti (core) berkecepatan hingga 4.70Ghz. Intel Core P-Series dibuat agar sesuai dengan laptop tipis dan ringan masa kini yang mengutamakan kinerja sambil menekankan penghematan daya.

Dari sisi Grafis, Axioo CyberBook didukung grafis mandiri dari Nvidia GeForce RTX 3050 untuk peningkatan kualitas grafis lebih tajam, kinerja komputasi lebih cepat, dan lebih detail dalam kreasi konten maupun gaming.

Selain itu, laptop premium ini juga didukung dengan memori RAM 16GB dan memiliki penyimpanan SSD 512GB NVMe Gen 4.0 x 4 dengan kecepatan membaca data hingga 7000 MB/s.

Dengan RAM besar dan kapasitas penyimpanan yang mumpuni, menjamin laptop ini memiliki kinerja lancar dan responsif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini