Sukses

Marvel's Spider-Man 2 PS5 Terjual 2,5 Juta Kopi dalam 24 Jam, Tercepat di PlayStation

Marvel's Spider-Man 2 terjual 2,5 juta kopi hanya dalam waktu 24 jam, jadi perilisan tercepat buat PlayStation.

Liputan6.com, Jakarta - Marvel's Spider-Man 2 garapan Insomniac yang diluncurkan pada tanggal 20 Oktober 2023 lalu, jadi salah satu perilisan tersukses buat Sony PlayStation, serta penjualan tercepat buat perusahaan.

Perusahaan menyebut, game ini terjual lebih dari 2,5 juta kopi dalam 24 jam, meskipun baru dirilis secara ekslusif untuk konsol PlayStation 5 (PS5).

Angka ini sudah termasuk penjualan secara pre-order secara satuan, maupun bundling dengan PS5. Berarti, kesuksesan ini melampaui God of War Ragnarok garapan Santa Monica Studio di hari pertamanya.

Eric Lempel, SVP, Global Marketing, Sales, and Business Operations, Sony Interactive Entertainment, dikutip dari IGN, Selasa (31/10/2023), memuji Insomniac Games untuk keberhasilan mereka ini.

"Insomniac Games memegang teguh standar sangat tinggi dalam hal menghadirkan pengalaman bermain game menarik dan inovatif," kata Lempel.

Menurutnya, Marvel's Spider-Man 2 digarap sejak awal untuk memanfaatkan fitur-fitur yang ada di PlayStation 5, dengan tujuan membangun aksi, alur cerita, dan fitur lebih besar dari dua prekuelnya.

"Dengan alur cerita epik, dua pahlawan super dapat dimainkan, New York di Marvel memukau secara visual, dan masih banyak lagi, ini adalah permainan yang bisa membuat Anda tersesat selama berjam-jam," kata Lempel.

Mengutip Games Radar, tahun lalu Sony mengklaim bahwa God of War Ragnarok jadi gim dengan penjualan tercepat mereka, meski tidak mengungkapkan berapa kopi terjual dalam 24 jam pertamanya.

Meski begitu, menurut Sony, God of War Ragnarok terjual 5,1 juta kopi dalam tujuh hari setelah dirilis di PS4 dan PS5.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis dan Harga Marvel's Spider-Man 2

Ini bukan pertama kali rekor tercipta untuk gim Spider-Man garapan Insomniac. Pada 2018, judul pertama dari Marvel's Spider-Man juga berhasil mencapai 3,3 juta kopi penjualan dalam tiga hari.

Marvel's Spider-Man 2 merupakan gim ketiga dari waralaba Marvel's Spider-Man buatan Insomniac Games, melanjutkan cerita dari Marvel's Spider-Man yang rilis 2018 dan Marvel's Spider-Man: Miles Morales pada 2020.

Kali ini, Peter Parket dan Miles Morales harus bekerja sama untuk melawan berbagai ancaman baru seperti Kraven the Hunter dan symbiote Venom, sembari berjuang menjalani kehidupan pribadinya masing-masing.

Sejauh ini, Marvel's Spider-Man 2 baru diluncurkan secara eksklusif untuk konsol PS5. Namun, mengingat kedua prekuelnya juga sudah dirilis ke PC, bukan tidak mungkin Sony akan meluncurkannya ke platform tersebut.

Di PlayStation Store Indonesia, Marvel's Spider-Man 2 dijual dengan harga Rp 1.029.000 untuk edisi standar dan Rp 1.179.000 untuk Digital Deluxe Edition. Game ini juga mendukung bahasa Indonesia untuk teks terjemahan dan menu permainannya.

3 dari 4 halaman

Sony Bawa Kemeriahan Marvel’s Spider-Man 2 ke Indonesia

Menyambut peluncuran game ini, Sony Indonesia juga sempat mengelar pop-up store di Fountain Atrium, Grand Indonesia dari 18 hingga 22 Oktober 2023. Di sini, pengunjung dan fans bisa menikmati berbagai booth bertemakan game Marvel's Spider-Man 2. 

Ada juga aktivitas “Neighbourhood Mission Hunt Event”, di mana gamer bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik.

Namun, untuk mendapatkan hadiah ini pengunjung harus menyelesaikan quest atau misi beberapa booth, seperti Daily Bugle News Stand, Symbiote Photo Corner, PS5 Hands-on, dan Coney Island Arcade Activities.

Tak hanya itu, fans Spider-Man juga akan mendapati eksibisi mini dengan menampilkan action figure Spider-Man Peter Parker, Miles Morales, dan Venom.

Lalu apa saja hadiah-hadiah tersebut? Gamer bisa memenangkan Marvel’s Spider-Man 2 Limited Edition PS5 Bundle, Marvel’s Spider-Man 2 Collector’s Edition, dan merchandise lainnya. Konsol PS5 edisi terbatas ini memiliki desain unik menggambarkan logo karakter Spider-Man dan Venom.

4 dari 4 halaman

Sony Rilis PS5 Edisi Khusus Marvel's Spider-Man 2

Dalam acara San Diego Comic-Con, Insomniac dan Sony PlayStation memang sempat mengumumkan edisi spesial terbatas Marvel's Spider-Man 2 dari konsol game mereka PlayStation 5 atau PS5.

Desain cover dari konsol PS5 ini, beserta wireless controller-nya, akan hadir dalam nuansa yang terinspirasi Symbiote dalam gim Marvel's Spider-Man 2.

Andrea Perez Senior Vice President, Brand, Product & Services Marketing, PlayStation mengatakan, ancaman Venom dan symbiote akan jadi tantangan berat yang dihadapi oleh dua Spider-Man di game nanti.

Jacinda Chew, Senior Art Director, Insomniac Games menyebut, desainnya terinspirasi Symbiote dalam game, yang mengambil alih konsol dan controller, namun masih ada beberapa warna merah di sana.

"Ini mewakili berbagai cara pemain akan mengalami pengambil alihan symbiote di Marvel's Spider-Man 2," kata Chew, seperti mengutip blog resmi PlayStation, Minggu (23/7/2023).

Konsol PS5 edisi terbatas ini akan dijual secara bundling, sudah mencakup wireless controller DualSense, serta voucher untuk digital copy dari Marvel's Spider-Man 2 Standard Edition.

Sementara buat mereka yang sudah punya PS5, Sony menawarkan pembelian cover untuk konsol PS5 Marvel's Spider-Man 2 edisi terbatas, serta cover untuk PS5 Digital Edition.

Sony juga bakal menjual DualSense Wireless Controller edisi khusus Marvel's Spider-Man 2 ini secara terpisah, untuk mereka yang sudah punya perangkat PS5 sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.