Sukses

Mortal Kombat 1 Kedatangan Karakter Omni-Man, Siap Hadir November 2023

NetherRealm Studios dan Warner Bros. Games mengumumkan kehadiran karakter Omni-Man di Mortal Kombat 1.

Liputan6.com, Jakarta - Mortal Kombat 1 dipastikan akan kedatangan karakter baru dari serial animasi Invincible, yakni Omni-Man. Berdasarkan informasi dari NetherRealm Studios dan Warner Bros. Games, karakter spesial tersebut akan bergabung di Mortal Kombat 1 pada November 2023.

Mengutip informasi dari Games Hub, Selasa (17/10/2023), Omni-Man di Mortal Kombat 1 hadir sebagai DLC. Jadi, ia bisa dibeli secara terpisah, tapi juga hadir paket Kombat Pack bersama karakter lain seperti Homelander dari The Boys dan Peacemaker dari The Suicide Squad.

Paket itu juga menyertakan beberapa karakter Mortal Kombat lain yang sudah dikenal, seperti Quan Chi, Ermac, serta Takeda Takahashi. Yang menarik, seluruh karakter khusus di game ini akan ditampilkan mirip seperti gambaran orisinalnya.

Untuk itu, suara karakter Omni-Man di Mortal Kombat 1 akan kembali diisi oleh J.K Simmons, sama seperti di serial animasinya. Bahkan dalam game ini, desain Omni-Man dibuat dengan tampilan yang sedikit terinspirasi dari aktor tersebut.

Tidak hanya itu, berdasarkan trailer yang sudah dirilis, gaya bertarung karakter ini mirip dengan yang ditampilkan di serial animasinya. Salah satu yang sangat terlihat adalah gerakan Fatality Omni-Man terinspirasi dari adegan yang pernah dilakukannya di serial Invincible.

Sebagai informasi, Mortal Kombat 1 sendiri resmi rilis di sejumlah platform pada September 2023. Di game ini, NetherRealm Studios kembali melakukan reboot terhadap dunia Mortal Kombat, setelah sebelumnya sempat melakukan hal serupa usai Mortal Kombat: Armageddon.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Liu Kang di Mortal Kombat 1

Kali ini yang menjadi dewa pelindung Earthrealm dan memilih petarung untuk turnamen Mortal Kombat adalah Liu Kang, yang di akhir cerita Mortal Kombat 11 menjadi Fire God.

Liu Kang yang menjadi Fire God usai mengalahkan Kronika dan Shang Tsung, menggunakan Jam Pasir Kronika untuk menciptakan lagi semesta, untuk kemudian menyerahkannya kepada Geras dan melindungi Earthrealm.

Ia lantas merekrut Kung Lao dan Raiden yang di semesta ini adalah seorang petani, aktor Johnny Cage, dan mantan Yakuza Kenshi Takahashi, untuk bertarung di turnamen Mortal Kombat.

Sebelumnya, pembeli Mortal Kombat 1 Premium Edition sudah bisa menjajal terlebih dulu game ini melalui early access selama 5 hari yang sudah mulai pada 14 September 2023.

Game Mortal Kombat 1 sudah bisa dibeli untuk PlayStation 5 (PS5), PC Windows, Xbox Series X/S, dan Nintendo Switch, melalui berbagai platform untuk tiap-tiap konsol.

3 dari 4 halaman

Harga Mortal Kombat 1 PC

Berikut ini harga game Mortal Kombat 1 di PC, melalui platform Steam dan Epic Games Store di Indonesia:

  • Mortal Kombat 1 - Rp 849.000
  • Mortal Kombat 1 Premium Edition - Rp Rp 1.090.000

Harga Mortal Kombat 1 PS5

Berikut harga Mortal Kombat 1 untuk konsol PlayStation 5 di platform PlayStation Store untuk wilayah Indonesia:

  • Mortal Kombat 1 Standard Edition - Rp 990.000
  • Mortal Kombat 1 Premium Edition - Rp 1.590.000

Selain itu, NetherRealm Studios dan Warner Bros. Games selaku penerbit, juga sudah menjual beberapa konten-konten tambahan untuk game Mortal Kombat 1, yang bisa dibeli oleh gamer.

4 dari 4 halaman

Mortal Kombat 1 di Nintendo Switch Diejek Gara-Gara Grafis Murahan, Harga Sama dengan PC dan PS5

Kendati demikian, berbeda dari versi konsol atau PC-nya yang dapat ulasan cukup baik, Mortal Kombat 1 untuk Nintendo Switch banyak dapat kritik dan protes dari para pemain.

Pasalnya, banyak gamer Switch yang mengeluhkan Mortal Kombat 1 di konsol handheld Nintendo itu, punya tampilan yang sangat jauh di bawah versi PlayStation atau PC.

 Tidak sedikit pengguna X (atau dulu bernama Twitter), yang membagikan perbandingan grafik antara versi konsol dan Switch, di mana versi Switch punya tampilan yang lebih jelek.

Mengutip Eurogamer, Jumat (22/9/2023) beberapa gamer juga memprotes NetherRealms yang menjual Mortal Kombat 1 di Switch dengan harga USD 70 (sekitar Rp 1 juta) atau tak jauh beda dengan harga di konsol meski grafiknya lebih burik.

Sebagai informasi, Mortal Kombat 1 digital untuk Nintendo Switch dijual di Nintendo.com dengan harga USD 70 (Rp 1 juta) untuk versi standar, sedangkan Premium Edition dijual dengan harga USD 110 (Rp 1,7 juta). 

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.