Sukses

Samsung Luncurkan Aplikasi Samsung Shop untuk Permudah Belanja Online Konsumen Indonesia

Samsung meluncurkan aplikasi Samsung Shop di sejumlah negara Asia Tenggara dan Oseania, termasuk Indonesia. Apa saja kegunaannya?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung meluncurkan aplikasi Samsung Shop di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia, serta Oseania.

Samsung mengatakan, peluncuran Samsung Shop ini adalah bagian dari strategi untuk meningkatkan dan memudahkan pengalaman berbelanja online, bagi pengguna dan penggemar Samsung.

Mengutip siaran pers, Sabtu (14/10/2023), aplikasi Samsung Shop tersedia di Australia, Indonesia, Thailand, dan Vietnam, serta akan diluncurkan di sejumlah pasar terpilih di kawasan Asia Tenggara dan Oseania lebih lanjut tahun ini.

Perusahaan asal Korea Selatan ini mengungkapkan, di Samsung Shop ini pengguna bisa mendapatkan akses eksklusif ke penawaran yang hanya tersedia di dalam aplikasi.

Selain itu, aplikasi ini juga mampu mempersonalisasi penawaran sesuai minat pengguna, serta memastikan pengguna selalu mendapatkan pemberitahuan terbaru mengenai penawaran produk melalui notifikasi di dalam aplikasi.

Simon Lee, President Samsung Electronics Indonesia mengatakan, mulai hari ini konsumen Indonesia sudah bisa berbelanja produk mereka lewat aplikasi ini.

"Di sini, pelanggan dapat memilih dan membeli produk elektronik Samsung yang paling lengkap, mulai dari smartphone, TV, peralatan rumah tangga, monitor komputer dan masih banyak lainnya, yang dijamin keasliannya," ujarnya.

Simon mengatakan, setiap konsumen memiliki gaya hidup yang berbeda, sehingga aplikasi Samsung Shop akan memberikan rekomendasi produk dan informasi promo yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Perusahaan juga menyebut, aplikasi ini akan menyediakan opsi pembayaran yang fleksibel seperti installment, untuk mempermudah proses pembelian. Rincian pengiriman dan pelacakan pesanan juga dapat dilakukan secara real-time.

Samsung juga menyediakan Samsung Rewards, bagi pengguna yang ingin mengumpulkan dan menukarkan poin pada setiap pembelian melalui aplikasi Samsung Shop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penawaran Buat Pelajar

Aplikasi ini sendiri akan tersedia buat perangkat Android dan iOS, dengan user interface yang dioptimalkan untuk smartphone. Sementara di tablet, pengguna juga bisa memanfaatkan layar yang lebih besar saat mengakses layanan ini.

Pelajar dari pasar Australia, Indonesia, dan Vietnam juga akan mendapatkan penawaran khusus untuk pembelian perangkat Samsung, dengan diskon dan penawaran eksklusif untuk setiap pembelian melalui aplikasi Samsung Shop.

Program Pembelian untuk Pelajar tersedia di aplikasi Samsung Shop dengan penawaran diskon hingga 35 persen untuk smartphone, dan 59 persen untuk produk consumer electronics lainnya.

Adapun, Samsung mengatakan bahwa volume pembelian produk elektronik secara online terus meningkat secara signifikan di wilayah Asia Tenggara dan Oseania.

Studi yang mereka lakukan pada Agustus 2023 mencatat, 42,6 persen responden di wilayah tersebut membeli perangkat elektronik atau peralatan rumah tangga secara online dalam tiga bulan terakhir.

Oleh karena itu, perusahaan menilai e-commerce tetap menjadi saluran penting untuk memperluas jangkauan dan pertumbuhan ke pelanggan yang semakin banyak berbelanja secara online.

3 dari 4 halaman

Samsung Luncurkan Galaxy S23 FE di Indonesia

Galaxy 23 FE di sisi lain baru saja diperkenalkan sebagai smartphone terbaru Samsung untuk pasar Indonesia. Smartphone ini diperkenalkan bersama dua perangkat lain yakni Galaxy Tab S9 FE dan Galaxy Buds FE.

Samsung memperkenalkan Galaxy S23 FE di 2023 setelah sebelumnya seri FE absen setahun. Sama seperti seri FE terdahulu, desain smartphone ini masih setia dengan desain ikonik smartphone S Series. Hal itu dapat dilihat dari tampilan floating kamera yang ada di perangkat ini. 

Untuk dapur pacu, Samsung S23 FE menggunakan chipset Exynos 2200. Samsung mengklaim chipset ini mampu memberikan peningkatan kinerja CPU hingga 10 persen dan GPU 25 persen dibandingkan pendahulunya yakni Galaxy S21 FE.

Untuk pasar Indonesia, Samsung memberikan penawaran khusus setiap pembelian perangkat ini di Samsung.com, Lazada, Shopee, Blibli, Tokopedia, Dinomarket, dan Eraspace. Adapun penawaran khusus ini diberikan selama periode 13 hingga 16 Oktober 2023.

Penawaran khusus tersebut adalah kesempatan upgrade storage lebih besar. Jadi, konsumen yang melakukan pembelian Galaxy S23 FE varian 128GB akan mendapatkan model 256GB.

Selain itu, Samsung juga memberikan penawaran khusus bagi konsumen yang melakukan pre-register pada 10 hingga 12 Oktober 2023. Mareka akan mendapatkan layanan Samsung Care+ selama satu tahun.

4 dari 4 halaman

Harga Galaxy S23 FE di Indonesia

Lantas, berapa banderol harga Galaxy S23 FE untuk pasar Indonesia? Untuk mengetahuinya, simak informasi lengkap berikut ini:

  • RAM 8GB/ROM 128GB : Rp 8.999.000
  • RAM 8GB/ROM 256GB : Rp 9.999.000

Samsung juga menawarkan paket pembelian bundling khusus untuk perangkat ini. Konsumen cukup merogoh kocek lebih dalam sekitar Rp 1.000.000.

Ada dua paket bundel Samsung Galaxy S23 FE. Pertama, ada bundling package Health & Wellness yang menawarkan tambahan Galaxy Buds FE dan Running Belt.

Sementara paket kedua adalah Gaming Edition. Konsumen akan mendapatkan tambahan Gaming Controller dan Finger Sleeve untuk mendukung aktivitas bermain game pengguna.

Seluruh paket Galaxy S23 FE tersebut sudah dilengkapi pula dengan perlindungan Samsung Care+ hingga enam bulan. Sementara terkait spesifikasi lengkap smartphone ini, simak pembahasan di laman selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.