Sukses

Ketika Smart TV LG 86 Inci Diramu dengan Visual dan Audio Berbasis AI

Performa visual layar Smart TV LG OLED evo C3 ini telah melalui uji sertifikasi yang dilakukan Intertek sebagai lembaga pengujian internasional.

Liputan6.com, Jakarta - LG Electronics Indonesia memperkenalkan koleksi Smart TV LG OLED evo C3 berukuran besar 75 inci dan 86 inci, yang diklaim menyuguhkan pengalaman sinematik dengan dukungan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

“Bentang layar lebar yang membawa kekuatan visual dan audio yang diramu secara dengan AI, menjadikan koleksi TV ini patut diperhitungkan bagi penikmat hiburan, film maupun game,” kata Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, Park Jae Il, melalui keterangannya, Kamis (12/10/2023).

Dibekali Prosesor AI α9 Gen6, terdapat dua teknologi utama di dalam LG OLED evo C3.

Pertama, AI Picture Pro pada OLED Dynamic Tone Mapping Pro dan HDR Expression Enhancer untuk meningkatkan keseragaman warna dan tingkat kecerahan dalam tiap piksel. Lalu kedua, AI Sound Pro yang mampu menghadirkan nuansa audio surround 9.1.2.

“Dengan seluruh kelengkapan utama yang mendukung panel OLED sebagai teknologi terbaik LG untuk layar TV saat ini, menjadikan TV LG OLED evo C3 berlayar besar sebagai opsi premium untuk pengalaman sinematik di rumah dari TV layar besar,” ucap Park Jae Il menambahkan.

Model dari TV QNED terbaru LG berukuran 86 inci, QNED80, dikenal dari pengembangan pada LCD TV melalui kolaborasi teknologi Quantum Dot dan NanoCell yang mampu menghasilkan reproduksi warna yang kaya.

Tak sekadar klaim, performa visual layar QNED TV ini telah melalui uji sertifikasi yang dilakukan Intertek sebagai lembaga pengujian internasional.

Hasilnya, LG QNED terbukti mampu menyajikan 100 persen volume spektrum warna (Color Gamut Volume/CGV) pada ruang warna DCI-P3.

TV OLED evo C3 juga dirancang dengan fleksibilitas melalui terapan penyangga swivel stand. Sesuai namanya, penyangga ini memberi opsi pengguna untuk memutar arah hadap layar sesuai dengan sudut posisi pandangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

QNED TV Mini LED

Pilihan lainnya yaitu QNED TV Mini LED seri QNED96. Dengan pilihan bentang layar 75 inci, selain keunggulan dalam reproduksi warna, panel TV ini menawarkan detail lebih baik dan kontrol warna lebih presisi dengan backlight yang tersusun dari jajaran lampu Mini LED berdimensi 1/40, bila dibanding dengan lampu LED biasa.

Dengan ukuran LED lebih kecil, memungkinkan penempatan backlight hingga 30,000 mini LED yang terhitung lebih banyak sekaligus memiliki kerapatan susun lebih dibanding backlight yang biasa ditemui pada TV LED.

“Terapan mini LED yang membuat backlight hadir dengan jumlah lampu LED lebih banyak sehingga menghadirkan warna cemerlang dan detail untuk pengalaman menonton yang menyenangkan,” kata Head of Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, Vincent Martana Wenas.

3 dari 4 halaman

Cocok untuk Bermain Game Berat

Koleksi TV layar besar QNED TV Mini LED seri QNED96 juga hadir dengan teknologi UHD 4K dengan pilihan bentang layar 75 inci dan 86 inci.

Keduanya didukung kecerdasan buatan melalui prosesor α5 AI Processor 4K Gen6 dan dukungan teknologi HDR10 yang mengoptimalkan tingkat kecerahan untuk menghasilkan gambar yang lebih hidup dengan detail lebih kaya.

Produk TV ini juga diklaim cocok digunakan untuk bermain game berat karena dibekali berbagai fitur terkini, mulai dari HDMI 2.1 dan Auto Low Latency Mode (ALLM).

Khusus untuk TV UHD 4K layar 86 inch, LG juga melengkapinya dengan refresh rate hingga 120Hz yang keseluruhannya menjadi fitur pendukung bagi gaming generasi terbaru.

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Pindah Dari TV Biasa Ke TV Digital

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini